kue khas Pulau Seribu
Deretan Kue Khas Pulau Seribu, Nama Unik dan Rasa Lezat
Mei 19, 2021
destinasi wisata memancing
Suka Destinasi Wisata Memancing? Kunjungi Pulau Lancang!
Mei 20, 2021
Show all

Wisata Pulau Matahari yang Indah di Kepulauan Seribu

Jejak sejarah di Pulau Seribu

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata di Kepulauan Seribu, sebaiknya kunjungi wisata Pulau Matahari yang akan memukau saat Anda pertama kali mengunjunginya. Keindahan pantai pasir putih serta terumbu karang berwarna-warni memikat wisatawan.

Meski masih dilanda pandemi covid-19, tetapi tidak menghalangi bagi sebagian orang untuk tetap berlibur. Hal ini sebagai salah satu penghilang stres, bagi orang perkotaan merindukan ketenangan dari sibuknya rutinitas setiap harinya.

Salah satu lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Kepulauan Seribu, disini pengunjung bisa mengunjungi berbagai macam pulau. Salah satunya adalah wisata Pulau Matahari, yang terletak di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta.

Dengan berbagai macam objek wisata disana, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan berhubungan dengan alam. Selain menenangkan juga menyenangkan apalagi bila mengajak keluarga atau teman untuk berlibur sejenak disana.

Lokasi Mudah di Akses dengan Berbagai Transportasi

transportasi menuju Kepulauan SeribuUntuk berkunjung kesini sebenarnya ada berbagai macam transportasi, memang untuk lebih nyamannya apabila Anda membawa kendaraan pribadi. Dengan peta digital yang akan memudahkan untuk menunjukkan jalan menuju Pulau Matahari.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan transportasi umum, Anda bisa berhenti di Muara Angke kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor untuk sampai di tujuan.

Karena lokasi Kepulauan Seribu masih di daerah ibukota DKI Jakarta, jadi sangat direkomendasikan bagi Anda warga Jakarta untuk berlibur disini. Selain karena lokasinya dekat dan mudah di akses, keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai lain.

Anda bisa berlibur bersama teman kantor, untuk refreshing sejenak dari hiruk piruk perkotaan. Apalagi saat akhir pekan datang, bisa menjadi waktu yang pas walaupun hanya berlibur sebentar tetapi bisa menjadi berkesan apabila menghabiskan waktu bersama teman.

Keindahan yang Ada di Wisata Pulau Matahari

Salah satu menjadi daya tarik untuk para wisatawannya adalah, keindahan terumbu karang serta biota laut di dalamnya. Pulau ini masih terjaga kebersihannya oleh penduduk sekitar, semoga akan tetap bersih sampai kapanpun.

Inilah yang membuat wisatawan dalam negeri maupun luar negeri tertarik untuk mengunjunginya karena selain pantainya indah, lingkungannya juga bersih dengan pasir putih. Pulau ini memang sangat dijaga oleh masyarakat di sekitaran Pulau Matahari.

Habitat laut pada pulau ini juga dijaga dengan ketat, agar tidak dirusak oleh pihak tidak bertanggungjawab. Maka dari itu keindahan di bawah lautnya sangat indah, terumbu karang bervariasi serta biota laut unik masih terjaga di dalam laut.

Inilah yang menjadi daya tarik pada Pulau Matahari, para turis dalam maupun luar negeri akan terkesima apabila menyelam di dalam lautnya. Sangat disarankan apabila Anda berkunjung ke wisata Pulau Matahari, dan melakukan snorkeling atau diving.

Dijamin setelah Anda melihat keindahan alam lautnya, maka akan betah untuk berlama-lama di dalam laut. Dan yang paling menyenangkan adalah, saat Anda bertemu dengan ikan-ikan laut mereka tidak takut dengan manusia.

Sepertinya mereka sudah terbiasa dengan kedatangan manusia di tempat tinggalnya, air yang jernih serta segar sangat memanjakan bagi siapapun yang masuk ke dalam laut Pulau Matahari.

Para pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan ikan tersebut,pastinya dengan makanan yang telah disediakan. Namun untuk memancing ikan, tidak diperbolehkan karena ikan-ikan serta terumbu karang di Pulau Matahari sangat dilindungi. baca Trip pulau tidung

Fasilitas yang Ada di Wisata Pulau Matahari

Tidak perlu khawatir untuk mengunjungi pulau ini, sebab ada beberapa fasilitas disediakan oleh pantai ini. Pastinya tersedia parkir kendaraan, bagi pengunjung yang membawa mobil pribadi atau bus bagi keluarga besar Anda.

Kemudian disediakan tempat ibadah yaitu mushola, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh mencari masjid saat waktu sholat tiba. Lalu disediakan juga toilet, serta beberapa tempat istirahat didekat pantai.

Lalu ada beberapa tempat penginapan, yang menawarkan dengan beberapa variasi harga. Mulai dari yang murah hingga mahal, bisa Anda pesan langsung disana. Tempat penginapan ini sangat cocok apabila para pengunjung berlibur bersama keluarga atau teman.

Karena sambil menikmati pemandangan pantai, serta saat sore hari Anda bisa menyaksikan bersama-sama matahari tenggelam. Fasilitas watersports yang perlu pengunjung coba saat berlibur di wisata Pulau Matahari adalah snorkeling, diving, jetski serta banana boat.

Aktivitas air ini disediakan disana, Anda bisa menyewanya untuk beberapa jam. Akan sangat sayang apabila Anda berkunjung ke pantai ini, namun tidak menikmati pemandangan bawah lautnya.

Bagi anak-anak, pantai ini juga terbilang cocok. Karena lingkungan bersih, jadi anak-anak bisa bermain dengan pasir putihnya. Namun perlu diingat karena pandemi masih berlangsung, protokol kesehatan perlu dilakukan.

Serta jangan lupa untuk membawa perlengkapan kesehatan seperti hand sanitizer, masker cadangan, tissue kering dan basah, sabun cuci tangan, dan obat-obatan pribadi. Dan tetap berhati-hatilah terhadap lingkungan, hindari kerumunan bila perlu.

Wisata Kuliner di Pulau Matahari

Selain bermain air dan aktivitas lainnya, jangan lupakan untuk mencicipi wisata kuliner disini. Karena daerah ini memang dekat dengan pantai, maka hidangan lautnya yang perlu Anda santap.

Wisata Pulau Matahari menawarkan olahan hidangan laut segar langsung dari laut, Anda bisa menemukan beberapa restoran yang menyiapkan hidangan tersebut. Atau apabila ingin sekedar bersantai, pengunjung bisa mengunjungi snack bar dengan makanan ringannya.

Saat malam pun Pulau Matahari masih ramai pengunjung, sebab Anda masih bisa mengunjungi restoran disekitar pantai. Sambil menikmati sejuknya angin pantai, dan deburan suara ombak.

Tips saat Wisata Pulau Matahari

Tips yang akan kami berikan ini, bertujuan agar memudahkan para pengunjung yang berkunjung kesini. Baik yang pertama kali ataupun sudah beberapa kali mengunjunginya, Anda bisa berkunjung dengan jasa agen perjalanan atau secara sendiri.

Berkunjung sendiri tentunya pengunjung bisa menghemat biaya perjalanan, Anda juga bisa pergi ke objek wisata manapun yang diinginkan. Namun kekurangannya adalah Anda perlu mencari penginapan sendiri, serta membuat list tempat wisata mana yang ingin dikunjungi.

Waktu yang pengunjung miliki juga tidak maksimal digunakan, sebab liburan Anda menjadi tidak terjadwal apabila tidak diatur dengan baik. Juga pengunjung harus menyiapkan akomodasi sendiri, dan mengunjungi lokasi wisata secara mandiri.

Kelebihan saat Anda menggunakan jasa agen perjalanan adalah, tentunya perjalanan pengunjung akan lebih terjadwal sebab ada rundown yang akan menuntun Anda ke beberapa tempat sekaligus jadi pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari objek wisata disana.

Kemudian akomodasi, fasilitas, pelayanan, serta fasilitas watersports juga sudah termasuk ke dalam paket. Jadi Anda akan membayar penuh untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut.

Salah satu jasa agen perjalanan yang kami rekomendasikan adalah Pulau Seribu Traveling, disini pengunjung bisa menyewa jasanya serta akan mendapatkan beberapa keunggulan. Ada beberapa paket yang ditawarkan dengan harga menarik, dan harga bersahabat.

Agen perjalanan ini memang dikhususkan untuk melayani pengunjung yang berwisata ke Kepulauan Seribu, salah satunya adalah wisata di Pulau Matahari yang menjadi salah satu objek wisata.

Proses pemesanan juga mudah, hanya perlu menghubungi via whatsapp atau websitenya terlebih dulu. Dijamin liburan Anda akan lebih terstruktur dan menyenangkan, berlibur tidak harus jauh-jauh sebab wisata Pulau Matahari tidak kalah indah dari pantai lainnya.

Comments are closed.