Paket Wisata Pulau H Resort

Nama Pulau H mungkin tidak begitu akrab di telinga anda, bukan? Namun, tahukah anda bahwa Pulau H termasuk salah satu pulau yang menawarkan wisata mewah dan eksklusif di Kepulauan Seribu. Bahkan, ada yang menyebut pulau ini sebagai Maladewa-nya Indonesia, karena pulau ini menawarkan pantai yang indah dan paket wisata dengan konsep yang mewah. Jika anda ingin merasakan pengalaman wisata yang benar-benar private tanpa harus terbang ke luar negeri, maka cobalah petualangan di Pulau H.

Pulau H benar-benar berbeda dari pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Anda mungkin pernah mengunjungi, atau setidaknya membawa review tentang pulau-pulau resort nan-cantik di Pulau Seribu. Pulau-pulau resort memang indah, memiliki spot snorkeling dan diving yang bagus, serta fasilitas komplit. Namun, Pulau H membungkus semua itu dalam kemasan pariwisata yang mewah dan eksklusif. Tidak heran jika pulau ini disebut-sebut sebagai miniaturnya Maladewa.

pulau H

Wisata Istimewa di Pulau H, Kepulauan Seribu

Pulau yang juga dikenal dengan nama H Island atau Pulau Tengah ini secara geografis berdekatan dengan Pulau Pari. Menurut informasinya, nama “Pulau H” sebenarnya diambil dari inisial pemilik pulau, yakni Hengky Setiawan, yang membeli pulau ini di tahun 2012. Sebelumnya, pulau dengan luas sekitar 10 ha ini bernama Pulau Tengah.

Keistimewaan Pulau H terlihat jelas dari fasilitas akomodasi yang tersedia. Pengelola pulau menyediakan 42 unit villa yang ukuran dan bentuknya seragam. Anda akan terpesona melihat barisan villa cantik yang menghuni pulau berukuran kecil ini. Karena ditata dengan apik, deretan villa mewah tersebut tidak membuat pulau terkesan sempit, apalagi sumpek. Villa-villa tersebut justru membuat pulau ini tampak lebih artistik, apalagi dipadu dengan alamnya yang begitu eksotis dan asri. Percayalah, anda akan mendambakan untuk berkunjung kembali ke Pulau H suatu saat nanti.

Ada sejumlah faktor yang menjadikan Pulau H sebagai destinasi wisata yang istimewa bagi anda. Di antaranya adalah:

Villa Senyaman Hotel

Meski tidak menemukan hotel berbintang 5 di pulau ini, anda akan menikmati kenyamanan layaknya menginap di hotel berbintang 5 saat berada di salah satu villa tersebut. Setiap unit dari 42 villa tersebut ditata secara apik dan menghadap ke laut, sehingga setiap penghuni akan menikmati keindahan laut bahkan tanpa harus meninggalkan pulau. Villa-villa eksklusif ini dilengkapi sejumlah fasilitas mewah, antara lain:

  • Kolam renang privat, yang tersedia di setiap unit villa yang ada di pulau ini. Beberapa pulau resort di Kepulauan Seribu juga memiliki kolam renang. Namun di sini, anda tidak akan menggunakan 1 kolam renang bergabung dengan pengunjung lain. Kemewahan seperti ini hanya ada di Pulau H, Kepulauan Seribu.
  • Kamar tidur dengan fasilitas ala hotel berbintang, mulai dari springbed empuk, bathtub, AC, hot shower, AC, lemari, dan fasilitas lainnya. Kamar mandi sudah dilengkapi peralatan dan perlengkapan untuk mandi.
  • Ruang tamu, di mana anda dan keluarga atau orang-orang tercinta bisa bercengkrama, menonton TV, atau melakukan agenda bersama lainnya di sore atau malam hari.
  • Dapur dan ruang makan. Dapur di setiap villa dilengkapi peralatan masak. Anda bisa mendapatkan bahan masakan dari pengelola atau membawa bahan masakan kemasan, jika ingin menyajikan makanan buatan sendiri untuk orang-orang tercinta.

Ruang Serbaguna

Gedung atau hall ini bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti mini party, rapat alias meeting kantor dengan kapasitas terbatas, pertunjukan mini, hiburan bersama kelompok, games, atau agenda lainnya. Anda bisa menyusun acara dan mengumpulkan anggota lainnya dalam rombongan di hall ini. Di dalam hall, terdapat sound system dan mobiler. Anda juga bisa meminta kelengkapan lainnya, sesuai paket wisata yang disepakati dengan Agen Perjalanan Wisata Pulau H.

Area Outdoor

Jika ingin mengadakan fun games atau pertunjukan mini di luar ruangan, maka ada area terbuka yang disediakan oleh pengelola. Area ini juga cocok untuk olah raga pagi, seperti jogging atau senam. Area ini ditata dengan apik sebagai taman terbuka, dihiasi tanaman bunga dan pohon rindang, sehingga suasananya teduh jika anda melakukan agenda bersama di pagia atu siang hari.

Buggy Car

Satu lagi fasilitas eksklusif yang hanya ada di Pulau H adalah buggy car, untuk anda yang ingin menyusuri setiap sudut Pulau H dengan berkendara. Sarana ini disediakan khusus untuk pengunjung, meski sebenarnya pulau seluas 10 hektar ini bisa dijelajahi dengan bersepeda atau bahkan berjalan kaki, sambil jogging di pagi hari. Namun, mengendarai buggy car tentunya menghadirkan pengalaman yang berbeda.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Meski pendukung, fasilitas-fasilitas lainnya sebenarnya tidak kalah penting untuk memastikan kenyamanan anda saat beraktivitas di pulau. Di antaranya adalah sarana olah raga, sepeda, perahu kayu tradisional, peralatan watersports, peralatan snorkeling dan diving, peralatan api unggu dan pesta BBQ, dan sebagainya.

Apa Saja Aktivitas Favorit Wisatawan di Pulau H?

Saat berada di Pulau H, anda tidak akan kehilangan ide untuk beraktivitas. Ada begitu banyak hal asyik alias menyenangkan untuk anda lakukan, baik sendiri, berpasangan, atau berkelompok. Ingin tahu apa saja? Berikut adalah informasinya:

Menyambut Sunrise dan Sunset

Bagi para pemburu sunrise dan sunset, ini adalah agenda wajib. Di sore hari, anda bisa bersantai di villa sambil menikmati pemandangan eksotis yang tersaji di depan mata. Air laut yang terkena bias sinar matahari terlihat membentuk dekradasi kuning kecoklatan dengan garis pantai yang dihiasi pasir putih nan lembut dan bersih.

Di pagi hari, anda bisa bangun lebih dini untuk menyaksikan sendiri terbitnya matahari di ufuk timur. Para wisatawan di Pulau H biasanya mengisi waktu pagi dengan berjalan santai di sepanjang pantai, olah raga ringan, jogging, atau melakukan olah raga pantai bersama orang-orang terdekat.

Berkunjung ke Penangkaran Hiu

Penangkaran hiu tidak hanya ada di Pulau H. Beberapa pulau lainnya juga memiliki sarana ini. Namun, tidak ada salahnya bukan? Menurut para wisatawan, penangkaran hiu di Pulau H relatif lebih besar dibanding fasilitas yang sama di pulau lainnya. Fasilitas ini juga menggambarkan tema mewah yang disajikan Pulau H. Ada sekitar 150 ekor ikan hiu di sini. Pengelola pulau tampaknya sangat peduli akan keberlanjutan spesies ikan hiu. Alhasil, fasilitas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama bagi pengunjung yang datang bersama anak usia sekolah.

Anda maupun orang-orang terdekat bisa mengenali siklus hidup dan habitat ikan hiu. Jika beruntung, anda bisa mencoba memberi makan ikan hiu. Pastinya, ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan, bukan?

Olah Raga Air

Puas bermain di kolam renang privat? Cobalah olah raga air alias watersports. Pengelola pulau menyediakan banana boat, jet ski, dam sarana lainnya. Anda bisa mengadu mental dan adrenalin dengan bermain secara kelompok atau berpasangan.

Mini Event

Seperti dibahas di atas, pengelola Pulau H menyediakan hall serbaguna dan area outdoor, di mana pengunjung bisa merancang acara bersama, seperti mini-party, syukuran, pertunangan, rapat, hiburan, dan sebagainya.  Anda bisa menggunakan sound system di hall. Event mini ini akan terasa lebih khidmat dan privat, karena anda dan orang-orang merasa seperti di pulau sendiri.

Berburu Spot Instagrammable

Anda yang memiliki hobby fotografi tidak akan kehabisan objek untuk difoto saat berada di Pulau H. Bahkan, setiap sudutnya menawarkan keindahan yang berbeda, jadi layak untuk diabadikan dalam satu bingkai foto yang indah. Bahkan, dermaga dan gerbang pulau menjadi latar foto yang Instagrammable. Anda mungkin sering melihat teman di Instagram membagi foto di Pulau H di akun IG miliknya. Lalu, mengapa anda tidak melakukannya juga?

Menikmati Indahnya Pulau H, Kepulauan Seribu

Siap untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda di Pulau H? Sebelum berkunjung ke Pulau ini, ada baiknya anda mengetahui beberapa hal penting untuk memastikan kenyamanan anda saat berkunjung:

Dapatkan Izin Masuk Pulau

Saat memasuki dermaga pulau, anda tidak serta-merta bisa masuk ke pulau. Di dermaga, ada petugas yang akan mengajukan beberapa pertanyaan, seperti nama atau nomor villa yang akan anda tempati, dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa, 42 villa di Pulau H tidak semuanya dimiliki pengelola pulau. Untuk membantu operasional dan pemeliharaan villa dan sarana lainnya, pengelola menjual atau menyewakan beberapa unit villa yang ada. Jadi, pemilik masing-masing villa bisa jadi berbeda.

Jika belum melakukan reservasi, anda mungkin tidak bisa masuk ke pulau. Lalu, bagaimana cara mendapatkan izin masuk? Pilihannya adalah melalui Agen Perjalanan Wisata Pulau H. Agen ini memiliki koneksi dengan pengelola pulau dan para pemilik. Jadi, anda tidak  harus repot mengurusi izin masuk, karena agen yang akan melakukannya. Keunikan lain dari pulau ini adalah adanya petugas kepolisian khusus untuk memastikan keamanan pengunjung.

Lakukan Reservasi Sejak Dini

Reservasi sejak dini sangat diperlukan untuk memastikan anda bisa masuk dan mendapat kuota pada hari yang diinginkan. Layaknya pulau resort lainnya, pengelola pulau membatasi jumlah orang yang menginap di pulau setiap harinya. Dengan kata lain, anda bisa jadi berada di nomor antrian yang panjang untuk mendapatkan izin masuk saja. Reservasi atau pemesanan paket melalui Agen Wisata Pulau H sedini mungkin adalah solusinya.

Pastikan Sarana Yang Disediakan

Sarana yang disediakan pengelola pulau bisa jadi sarana standar sesuai paket atau sarana custom sesuai permintaan dan kesepakatan dengan agen. Misalnya adalah sarana snorkeling ke spot yang diperbolehkan (bukan area konservasi), makan minum, penggunaan sarana watersports dan sebagainya.

Jika paket anda tidak termasuk sewa alat watersports, anda akan mengeluarkan biaya tambahan. Namun, alangkah baiknya jika sewa peralatan pendukung ini dimasukkan dalam harga paket. Jadi, anda tidak repot-repot lagi mengurusi urusan akomodasi, konsumsi, dan publikasi.

Setelah mengetahui sarana yang disediakan pengelola dan Agen Perjalanan Wisata Pulau Seribu, maka anda bisa menentukan apa saja yang harus dibawa dari rumah. Misalnya adalah obat-obatan, pakaian, uang tunai, makan dan minuman, kamera resolusi tinggi, dan sebagainya. Dengan persiapan yang matang, anda dan rombongan bisa menikmati momen liburan secara bersama-sama, menjalin keakraban dan kekompakan, dan kembali ke ibukota dengan tubuh yang segar dan fikiran yang jernih.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya