Paket Wisata Pulau Pelangi

Mengingat nama pelangi, pastinya yang ada di dalam benak anda adalah warna-warni yang cantik dan membawa nuansa ceria, bukan? Nah, itulah yang akan anda dapatkan ketika berlibur di Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu. Pulau yang awalnya bernama Pulau Petondan Besar ini kini berubah nama setelah peruntukkannya juga diubah menjadi pulau resort, untuk tujuan pariwisata.

Pulau ini berjarak sekitar 60 hingga 70 KM dari Ibukota Jakarta. Jika menggunakan speedboat, maka jarak tempuhnya sekitar 90 menit, sesuai kondisi ombak. Keindahan yang diibaratkan dengan warna-warni pelangi menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi favorit, terutama untuk bulan madu. Secara geografis, Pulau Pelangi berdekatan dengan beberapa pulau resort lainnya, yakni Pulau Kelor dan Pulau Kelapa. Sementara itu, Pulau Pelangi sendiri menjadi satu kesatuan kawasan dengan Pulau Petondan Kecil.

pulau pelangi

Pulau Pelangi: Idola Para Pasangan Baru?

Pulau ini kerap dijadikan destinasi wisata bulan madu. Mengaoa? Ketika anda menginjakkan kaki di Pulau pelangi, anda akan langsung tahu alasannya. Pulau ini begitu indah dan membuat nuansa romantis terasa semakin kental. Cottage bernuansa alam, dengan view menghadap ke pantai menjadi area yang nyaman bagi anda dan pasangan untuk bersantai di sore hari.

Cottage yang tersedia bervariasi, dan anda bisa memilihnya sesuai keinginan. Di antaranya adalah cottage typ Jasmine, Tulip, dan Bougenville. Setiap unit cottage memiliki balkon di mana anda bersama pasangan bisa menghabiskan waktu bersama di sore hari sambil menunggu tenggelamnya matahari di ufuk barat. Secangkir teh dan camilan sore akan menambah suasana riang. Apalagi yang lebih romantis dari ini?

Selain nuansa romantis yang hadir di kala senja ketika anda dan pasangan menikmati waktu bersama, ada beberapa fasilitas lain yang menambah kesan indah dan romantis di pulau ini, antara lain:

Floating restaurant atau restoran terapung ini menyajikan aneka makanan lezat dan menggugah selera. Tema seafood pastinya cocok dengan sausana pulau yang hangat. Anda dan pasangan bisa mengatur agenda makan malam bersama selama berada di Pulau Pelangi. Indahnya pemandangan laut di bawah kelap-kelip bintang dan bias lampu nelayan di tengah laut menambah romantis suasana, apalagi anda dan pasangan ditemani makanan lezat. Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan, bukan?

Istilah ini mungkin jarang didengar pada paket wisata ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Anda dan pasangan berkesempatan menikmati indahnya alam bahari di Kepulauan Seribu pada pagi atau sore hari. Anda bisa memilih fasilitas snorkeling bersama pasangan atau fishing di spot-spot indah, untuk menambah kedekatan hubungan anda dengan pasangan.

Ada sejumlah aktivitas olah raga pantai yang bisa dilakukan di Pulau Pelangi. Untuk olah raga berkelompok, ada volley pantai, lapangan tennis, dan lainnya. Untuk berpasangan, anda bisa menjalin keakraban sambil olah fisik dengan bermain tennis meja, banana boat, jet ski, kayak, dan wahana lainnya. Dengan berbagai aktivitas di atas, anda dan pasangan tidak akan pernah bosan berlama-lama di pulau ini.

Pulau Pelangi: Idola Baru bagi Siapa Saja

Meski terkenal sebagai destinasi wisata bulan madu, Pulau Pelangi sebenarnya terbuka untuk siapa saja, termasuk keluarga, organisasi, maupun perusahaan. Untuk wisata keluarga, pulau ini dikenal dengan pantainya yang landai, sehingga aman untuk bermain bersama putra-putri anda.  Area sepanjang pantai terasa lebih sejuk karena adanya pepohonan rindang. Udara yang segar dan alam yang terjaga membuat anda dan si kecil terasa begitu dekat dengan alam.

Bagaimana dengan aktivitas wisata untuk organisasi atau perusahaan? Tentunya bisa. Anda  bisa mengagendakan acara kelompok, seperti family gathering dan outbound. Paket wisata yang anda ambil bisa dirancang memuat kegiatan outdoor, seperti fun games atau olah raga berkelompok, seperti volley pantai, tennis lapangan, dan sebagainya.

Anda dan rombongan dapat mempererat kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan dengan melakukan permainan berkelompok. Setelah fun games outdoor, anda dan rombongan bisa mencoba permainan berkelompok lainnya berupa watersports, seperti banana boat, jet ski, dan sebagainya. Setelah berbagai kegiatan ini, anda dan rombongan bisa kembali ke kota asal dengan perasaan senang dan semangat yang sudah diperbaharui.

Pengelola Pulau Pelangi memastikan kenyamanan wisatawan selama berlibur dengan menyediakan sarana lengkap. Anda dan pasangan tidak akan kekurangan apapun saat berada di pulau. Sepanjang semuanya dipersiapkan dengan baik bersama agen perjalanan wisata anda, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Berikut adalah beberapa fasilitas pendukung , seperti:

  • Dive Shop, tempat penyewaan peralatan diving, snorkeling, dan watersports, sekiranya paket wisata yang anda ambil tidak termasuk alat-alat ini;
  • Peralatan pancing
  • Klinik kesehatan
  • Fasilitas ibadah
  • Area bermain anak
  • Area bermain outdoor

Apa Saja Yang Anda Lakukan di Pulau Pelangi?

Apapun paket yang anda ambil, baik paket wisata bulan madu, paket wisata keluarga, atau paket wisata kelompok, ada beberapa agenda yang sangat sayang jika anda lewatkan saat berlibur di Pulau Pelangi, yakni:

Perairan di sekitar Pulau Pelangi masih sangat terjaga, sehingga aman untuk aktivitas underwater. Jadi, sayang sekali jika anda tidak melihatnya secara dekat, padahal sudah berada di sana. Pada snorkeler bahkan sengaja datang ke sini untuk melihat sendiri keindahan alam bawah laut di Pulau Pelangi. Snorkeling bersama pasangan, bersama anggota keluarga, atau rekan kerja pastinya sangat menyenangkan.

Anda bisa bercengkrama bersama ikan-ikan cantik dan biota laut dan mengabadikannya dengan kamera underwater yang disediakan oleh pengelola wisata. Jadi, jangan khawatir kalau ponsel anda akan rusak akibat terkena air laut. Kemudian, anda tinggal share kepada teman-teman di media sosial. Asyik, bukan?

Aktivitas ini biasanya menjadi agenda wajib para wisatawan saat berkunjung di Kepulauan Seribu. Jadi, anda juga tidak boleh melewatkannya. Banyak pulau resort sekitar Pulau Pelangi yang menunggu untuk dieksplorasi. Masing-masing menawarkan pesona yang berbeda dan keindahan alam bawah laut yang berbeda. Agenda island hopping bisa dipadukan dengan snorkeling di spot-spot tertentu atau memancing di area yang diketahui banyak ikannya.

Sore hari, sambil menunggu tenggelamnya matahari, anda dan pasangan atau anggota rombongan lainnya bisa naik kapal tradisional untuk memasang joran di spot-spot favorit. Peralatan pancing bisa didapatkan di toko penyewaan perlengkapan yang disediakan pengelola. Nikmati pemandangan bebas hambatan ke arah matahari tenggelam. Anda bisa menikmati setiap detik sebelum sang surya tenggelam di ufuk barat. Bias cahaya jingga yang menerpa air laut akan menambah suasana eksotis di senja hari.

Aktivitas ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk anda yang tidak begitu berani untuk naik kapal ke tengah laut. Wahana watersports dirancang dengan berbagai peralatan lengkap yang keamanannya terjaga. Ada juga instruktur yang siap memantau untuk menjaga keamanan anda saat bermain. Cobalah menantang adrenalin anda, mulai dari permainan sederhana seperti banana boat atau donut boat, hingga yang lebih menantang seperti kayak dan jet ski.

Alam Pulau Pelangi sangat indah. Pepohonan rindang berjejer di sepanjang pantai. Kawasan pulau ini dijaga dengan sangat apik oleh pengelola. Bayangkan betapa romantisnya jika anda dan pasangan bersepeda santai berkeliling pulau sambil menikmati peandangan alam. Siapkan kamera bersama anda, dan abadikan setiap spot cantik yang anda temui.

Tips Mendapatkan Paket Wisata Pulau Pelangi

Wisata Pulau Pelangi semakin disukai dalam beberapa tahun belakangan, karena pesona yang tak terbantahkan, fasilitas lengkap, dan harga yang terjangkau. Untuk memastikan anda mendapatkan paket yang diinginkan, terutama Paket Wisata Bulan Madu Pulau Pelangi, berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda:

Lakukan Reservasi Secepat Mungkin

Jika ingin memesan paket wisata, setidaknya lakukan satu bulan sebelum agenda perjalanan anda. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan anda mendapatkan kuota paket sesuai durasi, fasilitas, dan agenda kunjungan yang diinginkan. Dengan memesan dari jauh hari, anda juga bisa menegosiasikan harga, sehingga biaya paket yang anda dapatkan lebih ramah di kantong.

Lakukan Reservasi Melalui Agen

Agen perjalanan wisata Pulau Pelangi akan sangat membantu anda. Terutama jika anda mengambil paket bulan madu, anda tentunya tidak ingin repot-repot mengurusi akomodasi, konsumsi, transportasi, dan penyewaan alat selama di pulau, bukan? Bersama agen perjalanan wisata, anda tahu beres. Semuanya diurus oleh agen perjalanan. Dengan demikian, anda dan pasangan memiliki lebih banyak waktu bersama.

Sebaiknya Tidak Berkunjung Ala Backpacker

Pulau Pelangi adalah pulau resort. Tidak ada penduduk yang tinggal di sini. Karena pulau lebih banyak diperuntukkan bagi aktivitas pariwisata, maka segala urusan diselesaikan dengan pengelola pulau. Jika anda tidak berpengalaman dan tidak punya koneksi dengan pemilik, anda akan menemui banyak masalah. Lagi pula, pengelola pulau membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Jika anda tidak memesan sejak awal, bisa jadi anda tidak mendapatkan kuota pada tanggal yang diinginkan.

Sebaliknya, agen perjalanan wisata Pulau Pelangi umumnya sudah memiliki koneksi dengan pengelola pulau, sehingga segala urusan menjadi lebih mudah. Agen akan mengurusi masalah akomodasi, konsumsi, dan transportasi, termasuk penyewaan alat watersports, snorkeling, diving, sewa kapal, sewa sepeda, alat pancing, dan sebagainya.

Manfaatkan Fasilitas Yang Diberikan

Selain fasilitas di atas, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas ekstra seperti tour guide berpengalaman. Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang Pulau Pelangi, maka tour guide akan sangat membantu. Demikian juga dengan fasilitas instruktur untuk snorkelin dan diving.

Jika ini merupakan pengalaman pertama anda snorkeling, anda tentunya membutuhkan instruktur untuk mengajarkan teknik dasar dan tips aman snorkeling dan diving. Awalnya, anda mungkin merasa ragu atau takut. Namun, instruktur dapat membantu memberikan rasa aman dan nyaman.

Liburan di Pulau Pelangi tidak akan pernah membuat anda bosan. Waktu terasa berlalu begitu cepat. Seolah-olah waktu liburan anda tidak pernah cukup untuk mengeksplorasi setiap sudut dan setiap objek cantik di pulau ini. Apapun tema liburan anda, baik itu pribadi, keluarga, maupun kantor, Pulau Pelangi selalu siap menyajikan keindahan yan anda cari. Segera pesan paket wisata ke pulau cantik ini untuk memastikan ketersediaan kuota melalui agen perjalanan wisata Pulau Pelangi.