aktivitas liburan Pulau Pari
Aktivitas Liburan Pulau Pari, Seru Bersama Keluarga Besar
Mei 14, 2021
Fakta Menarik Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu
Mei 15, 2021
Show all

Transportasi Menuju Kepulauan Seribu Ada 4 Gerbang Pelabuhan

transportasi menuju Kepulauan Seribu

Mengetahui jenis transportasi menuju Kepulauan Seribu dan dari pelabuhan mana Anda bisa berangkat tentu sangat penting. Mengingat tujuan wisata kali ini adalah pulau-pulau jadi satu-satunya transportasi menggunakan jalur laut.

Sebelum Anda memutuskan untuk berangkat maka penting untuk menentukan mau menuju ke pulau mana. Tujuannya yaitu menentukan pelabuhan mana untuk dipilih dan kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Mengingat di Kepulauan Seribu jakarta ada banyak pulau-pulau berpenghuni dan dijadikan sebagai objek wisata. Sebaiknya Anda cari informasi sendiri sebagai dasar, misalnya jarak pulaunya dan lebih baik dari pelabuhan mana.

Pembahasan kali ini mengulas tentang transportasi menuju Kepulauan Seribu yang ada 4 gerbang perlabuhan. Masing-masing pelabuhan memiliki kelebihan serta harga tiket berbeda untuk bisa mengantarkan Anda ke Pulau Seribu.

Dermaga Marina Ancol, Pelabuhan Kecil di Ancol Jakarta

sewa boat Pulau TidungJika Anda ingin cepat sampai maka salah satu transportasi menuju Kepulauan Seribu paling tepat menggunakan speed boat. Transportasi speed boat ini hanya disediakan di Dermaga Marina Ancol saja.

Menggunakan speed boat Anda akan menemukan berbagai kelebihan seperti lebih nyaman selama perjalanan. Terlebih lagi masalah kecepatan agar sampai ke pulau-pulau tujuan jauh lebih cepat dibanding perahu biasanya.

Namun kekurangannya Anda harus mengeluarkan biaya lebih karena memang sewa speed boat lebih mahal. Bahkan harga sewanya bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan menggunakan perahu lain.

Sebagai gambaran saja misalnya tujuan Pulau Harapan dan Pulau Kelapa dengan jarak tempuh 1,5 jam. Maka harus mengeluarkan budget sekitar Rp 250.000 dan bisa berubah sewaktu-waktu harganya.

Sementara jika menuju ke Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Pari dengan waktu perjalanan 1 jam. Biaya harus dikeluarkan jauh lebih murah yaitu sekitar Rp 175.000 saja (harga bisa berubah).

Perkiraan biaya sewa speed boat dengan tujuan Pulau Putri dan Pulau Pelangi waktu tempuh 2 jam. Sementara biayanya sekitar Rp 275.000 dan bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan.

Penting sebelum Anda menggunakan speed boat sebagai transportasi menuju Kepulauan Seribu pastikan dulu berapa harga sewanya. Serta jadwal keberangkatan setiap harinya agar tidak tertinggal kapal yang mengantarkan para wisatawan.

Biaya harga yang ditawarkan per orangan dalam sekali jalan dan sudah termasuk jasa asuransi kecelakaan. Perlu diketahui perkiraan dari harga-harga tersebut tidak termasuk harga masuk ke kawasan Ancol.

Menariknya jika memilih Dermaga Marina Ancol untuk memulai perjalanan ke Pulau Seribu. Anda bisa melakukan pemesanan secara online sehingga lebih mudah dan dijamin bebas antri.

Pelabuhan Tradisional Kecil Tanjung Pasir Tangerang

Memilih transportasi menuju Kepulauan Seribu dari pelabuhan satu dengan lainnya jelas memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini sangatlah wajar karena masing-masing pelabuhan memiliki fasilitas serta layanan berbeda.

Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas lengkap dan bagus maka harus mengeluarkan biaya lebih mahal. Namun waktu tempuh agar sampai ke lokasinya jelas lebih cepat dibandingkan kapal-kapal tradisional.

Begitupun jika Anda mulai perjalanan ke Tanjung Pasir Tangerang maka dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja. Namun hanya untuk Pulau Untung Jawa karena lokasinya paling dekat.

Perlu Anda ketahui dari segi fasilitas dermaga serta kenyamanan penumpang masih bisa dibilang kurang. Sehingga bisa dibayangkan sendiri apa yang akan didapatkan jika menggunakan pelabuhan ini.

Sebenarnya masih dibutuhkan adanya revitalitas dengan tujuan menyediakan sarana lebih layak untuk semua pengguna pelabuhan. Dengan harapan semakin banyak pengguna pelabuhan menjadi lebih nyaman untuk menuju ke Pulau Seribu.

Beberapa kekurangan dari pelabuhan ini sebagai salah satu sarana untuk transportasi menuju Kepulauan Seribu. Seperti parkir motor masih sangat mahal yaitu sekitar Rp 20.000 namun tidak menjamin keamanan.

Kekurangan lainnya yaitu tidak ada tempat sandar untuk kapal tradisional sehingga cukup merepotkan. Tidak heran jika pelabuhan ini lebih sepi peminat dibandingkan dengan pelabuhan lain untuk menuju ke Pulau Seribu.

Meskipun begitu Anda harus mengetahui jika dari pelabuhan Tanjung Pasir memang paling dekat jaraknya menuju ke Pulau Seribu. Jadi dari segi harga atau biaya yang harus dikeluarkan jelas lebih murah. baca juga paket pulau tidung murah

Pelabuhan Kali Adem Kawasan Muara Angke Paling Banyak Dipakai

Salah satu transportasi menuju Kepulauan Seribu yaitu melewati pelabuhan Kali Adem di kawasan Muara Angke. Pelabuhan ini dikelola resmi oleh pemerintah untuk keberangkatan wisatawan ke Pulau Seribu.

Jumlah wisatawan yang menggunakan pelabuhan Kali Adem memang paling banyak dan sangat sering digunakan. Wisatawan bisa menggunakan perahu kayu berukuran sedang dengan harga lebih terjangkau untuk semua kalangan. baca harga paket pulau kelapa

Kisaran harga sekali jalan per orang antara Rp 20.000 – Rp 50.000 sehingga sangat terjangkau. Karena milik pemerintah maka sering ada diskon khusus bisa mencapai 50% pada kondisi atau momen tertentu.

Menariknya Anda bisa melakukan pembelian tiket dengan menggunakan cara offline maupun online. Jika memilih memakai cara online maka dapat melakukan pembelian di website resmi dengan memilih pulau tujuan.

Namun jika pembelian dilakukan secara online maka bisa langsung membeli saat berada di dermaga. Siapkan uang tunai dan hitung berapa orang yang berangkat bersama Anda untuk sekalian membeli tiketnya.

Sangat penting mengetahui jadwal keberangkatan perahu sebagai moda transportasi menuju Kepulauan Seribu. Biasanya berangkat setiap harinya jam 08.00 pagi jadi jangan sampai terlambat sampai di pelabuhan.

Jika membawa kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil tidak perlu khawatir karena tersedia lahan parkir. Anda cukup membayar biaya parkir dengan memilih tarif per jam atau per harinya.

Tarif motor Rp 2.000, mobil Rp 4.000 dan bus/truck Rp 6.000 per jamnya namun jika ingin lebih hemat bisa memakai tarif per hari. Jaminan keamanan diutamakan oleh pengelola sehingga lebih tenang untuk liburan.

Pelabuhan Sunda Kelapa Sudah Ada Sejak Jaman Belanda

Pelabuhan terakhir yaitu Sunda Kelapa menjadi pilihan transportasi menuju Kepulauan Seribu dengan lebih mudah. Ada banyak kapal besar yang siap mengantar wisatawan dengan harga sangat terjangkau.

Tingginya minat wisatawan dari pelabuhan ini maka dari segi fasilitas sudah cukup memadai dan memberikan kenyamanan. Jadi Anda tidak perlu merasa tidak nyaman karena fasilitas penunjang tersedia cukup lengkap.

Pembelian tiket bisa langsung dilakukan di pelabuhan sambil Anda berangkat jadi sekalian. Namun kalau mau lebih praktis bisa melakukan pembelian tiket online maupun di Indomaret dan Alfamart.

Biasanya kapal berangkat dari pelabuhan Sunda Kelapa dari pukul 08.00 pagi setiap harinya. Kemudian kembali ke pelabuhan Sunda Kelapa jam 16.00 sore, Anda harus mengetahui jadwal agar tidak tertinggal.

Agar tidak bingung harus menggunakan pelabuhan yang mana dan menyiapkan sendiri tiket hingga keperluan wisata. Lebih baik jika menggunakan jasa tours dan travel terpercaya seperti Pulau Seribu Tours.

Kami menyediakan berbagai paket wisata untuk berbagai tujuan pulau yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Anda juga dapat menentukan sendiri pilihan paket sesuai budget sehingga liburan menjadi terjangkau.

Hubungi saja nomor (021)294-61-292 atau 0822-986-56789 untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya tentang berbagai penawaran. Kami juga memberikan pilihan transportasi menuju Kepulauan Seribu dari pelabuhan terdekat karena mengutamakan kenyamanan selama perjalanan.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya