Paket Wisata Pulau Tidung

Wisata kepulauan saat ini menjelma menjadi idola baru, bukan hanya di kalangan organisasi atau keluarga, namun juga di kalangan kawula muda. Suasana yang tenang dan damai, asri, serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan membuat objek wisata kepulauan seperti Pulau Tidung semakin banyak dilirik sebagai tujuan wisata. Daya tarik alami ini juga dipadukan dengan biaya paket yang murah serta akses yang dekat.

Sebagai salah satu pulau paling populer di Kepuluan Seribu, Pulau Tidung terbagi dua, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar memiliki penduduk. Di sini, tersedia sejumlah sarana pendukung aktivitas wisata, seperti akomodasi dan rumah makan.  Di sini juga terdapat fasilitas umum seperti sekolah, fasilitas kesehatan, kantor polisi, dan sarana lainnya.

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan ibukota Jakarta, nama Pulau Tidung memang lebih banyak dikenali dibanding nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Sebenarnya, popularitas ini bukan tanpa alasan. Pulau Tidung menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, pantai yang landai dan air yang jernih, serta terumbu karang yang cantik hanyalah sebagian dari pesona pulau ini. Perairan di sekitar Pulau Tidung juga menjadi spot snorkeling dan diving yang sayang untuk dilewatkan.

pulau tidung

Pesona Jembatan Cinta di Pulau Tidung

Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh sebuah jembatan yang menjadi salah satu spot paling populer di pulau ini. Jembatan ini diberi nama Jembatan Cinta. Dari namanya saja, anda pasti bisa membayangkan suasana romantis yang tercipta di jembatan ini, terutama saat menjelang senja. Jadi, jangan mengaku pernah ke Pulau Tidung jika belum bisa menunjukkan foto cantik saat berada di Jembatan Cinta.

Jembatan ini terbuat dari kayu, dengan panjang sekitar 800 meter, membentang dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil. Jadi, pengunjung bisa berjalan melewati jembatan ini untuk sampai ke Pulau Tidung Kecil. Pemandangan laut di bawah jembatan menjadi pesona tersendiri. Dari sini, anda bisa menikmati pemandangan laut lepas tanpa hambatan, baik menjelang mata hari terbit (sunrise) maupun menjelang matahari terbenam (sunset). Tidak heran jika Jembatan Cinta menjadi spot wajib bagi para pemburu sunrise dan sunset. Jembatan ini merupakan salah satu spot paling Instagrammable di pulau ini.

Satu lagi hal menarik di Jembatan Cinta adalah pemandangan sore hari ketika sejumlah anak kecil penduduk asli mandi dan berlompatan dari jembatan ke laut. Atraksi ini telah menjadi pemandangan lazim, karena hampir setiap hari anak-anak setempat melakukannya, sekaligus untuk menghibur para wisatawan. Jika nyali anda cukup besar, mengapa tidak mencoba bergabung dengan mereka?

Atraksi Baru Penuh Cinta di Pulau Tidung

Jika anda pernah berkunjung ke Pulau Tidung sebelumnya dan berencana untuk kembali lagi ke pulau ini, anda akan menemukan beberapa hal yang berbeda. Di antaranya adalah kemunculan beberapa objek Instagrammable baru bertema cinta, terutama bagi penggemar selfie. Penasaran? Ini dia beberapa pilihannya:

Nama yang unik, bukan? Nama objek ini mungkin terdengar baru bagi anda yang pernah datang ke Pulau Tidung. Gembok Cinta memang merupakan salah satu spot Instagrammable berbentuk hati dan bertuliskan Gembok Cinta. Mungkin, filosofi gembok digunakan sebagai lambang keabadian cinta. Di sekitar Gembok Cinta, anda bisa menemukan beberapa kata romantis yang cukup menyentuh. Konsep gembok memang bukan hal baru di industri pariwisata bertema remaja. Namun, melihatnya di Pulau Tidung adalah hal yang istimewa, bukan?

Masih di sekitar Jembatan Cinta, ada area baru bernama Taman Cinta. Taman ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun kini ditata dengan konsep baru yang lebih fresh dan tematik. Di taman ini kini terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai, termasuk untuk berfoto-foto ria.

Selain tempat bersantai dan berfoto, Taman Cinta juga digunakan sebagai tempat perayaan hari besar dan event-event khusus. Di antaranya adalah perayaan Tidung Festival yang diselenggarakan sekali setahun. Pengunjung maupun masyarakat setempat juga biasanya berkumpul di sini saat menyambut malam pergantian tahun. Demikian juga di malam lebaran, malam natal, dan sebagainya.

Satu lagi objek baru di Pulau Tidung bernama Mahligai Cinta, sebuah spot foto berbentuk hati dan dihiasi seperti pelaminan penuh bunga-bunga cantik. Jika anda menyukai background foto romantis bertema cinta, maka jangan lewatkan untuk mengabadikan momen indah bersama orang-orang tersayang di objek Instagrammable ini.

Aktivitas Wajib Dicoba di Pulau Tidung

Di atas adalah beberapa spot Instagrammable yang muncul belakangan. Namun, Pulau Tidung menyimpan sejuta pesona alami yang sayang untuk dilewatkan, di antaranya:

Jangan lewatkan momen indah bermain dengan ikan-ikan kecil di bawah permukaan laut dan berada di antara terumbu karang yang indah. Jika tidak termasuk dalam biaya Paket Wisata Pulau Tidung, sewa peralatan snorkeling dan diving di pulau ini sangatlah terjangkau, yakni sekitar Rp. 35 ribu saja. Dengan biaya yang murah, anda sudah bisa melihat pemandangan biota laut yang mempesona di Pulau Tidung.

Kegiatan snorkeling dan diving bisa anda padukan dengan aktivitas Island Hopping, yakni jelajah pulau. Jika ingin mengeksplorasi lebih jauh spot-spot terbaik untuk snorkeling dan diving, cobalah berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Tidung. Pulau Semak Daun, Pulau air, dan Pulau payung termasuk spot snorkeling dan diving terbaik di Kepulauan Seribu. Jadi, para snorkeler dan diver tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplorasi tiga pulau kecil ini.

Anda bisa melihat kehidupan masyarakat setempat secara lebih dekat dengan mengelilingi lokasi permukiman penduduk di Pulau Tidung. Jika air laut tidak sedang pasang, anda juga bisa mengeksplorasi keindahan Pulau Tidung Kecil dengan bersepeda. Di saat pasang,   sebagian pulau kecil ini mungkin terendam air, jadi tidak direkomendasikan untuk  datang ke Pulau Tidung Kecil.

Anda bisa menyewa sepeda dan mengelilingi pulau dengan bersepeda santai di sore hari. Adakalanya, sewa sepeda sudah termasuk dalam harga Paket Wisata Pulau Tidung. Namun kalaupun tidak, biaya sewa sepeda sangat terjangkau.

Ini adalah salah satu kelebihan Pulau Tidung sebagai salah satu pulau berpenduduk. Tidak banyak pulau di Kepulauan Seribu yang memungkinkan anda menikmati wisata kuliner. Sambil jalan-jalan atau bersepeda santai di sore hari, anda bisa menikmati makanan khas penduduk Pulau Tidung, yang umumnya bertema seafood. Banyak warung makan yang buka sejak pagi. Jadi, anda tidak akan kelaparan di sini, bukan?

Di antara kuliner khas Pulau Tidung antara lain, ikan bakar, sup kepala ikan, sup kerang hijau, sup rajungan, dan menu lainnya. Ada lagi sate odol, yakni sate khas Pulau Tidung yang dibuat dari ikan tongkol dan diberi bumbu-bumbu khas. Rasanya yang legit membuat banyak wisatawan ketagihan. Jika ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, anda bisa membeli camilan khas Pulau Tidung, seperti manisan buah ceremai, asinan cumi, keripik sukun, dan manisan rumput laut.

Atraksi Bertema Cinta di Pulau Tidung

Entah sengaja atau tidak, setelah Jembatan Cinta, muncul sejumlah spot menarik bertema cinta di sekitar Pulau Tidung. Di antaranya:

Padahal dermaga ini bukanlah objek baru di Pulau Tidung. Namun, nama Dermaga Cinta muncul belakangan setelah objek ini ‘disulap’ menjadi tempat yang cantik dan menghadirkan suasana romantis di sore dan malam hari. Anda yang gemar berswafoto dan memajang foto-foto cantik di Instagram pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk jeprat-jepret di dermaga ini. Lebih unik lagi, belakangan muncul nama lain untuk dermaga ini, yakni Dermaga Galau. Entah apa penyebabnya, namun nama-nama unik bertema remaja ini semakin membuat penasaran para wisatawan.

Dermaga Cinta cocok untuk tempat nongkrong di malam hari. Suasananya tenang dan romantis. Kerlap-kerlip sinar lampu di sepanjang Jembatan Cinta membuat suasana semakin romantis. Jika anda berkunjung bersama rombongan, bakar ikan atau bernyanyi bersama  adalah aktivitas menarik  di Dermaga Cinta.

tour pulau tidung

Ada dua pantai yang cukup terkenal di Pulau Tidung, yakni Pantai Cemara Kasih dan Saung Sunset. Objek wisata pantai ini cocok untuk keluarga, karena menyajikan nuansa yang adem dan hamparan pasir yang putih bersih. Pantai ini diberi nama Pantai Cemara Kasih karena identik dengan jejeran pohon cemara sebagai tempat bernaung pengunjung. Pohon cemara berusia puluhan tahun ini oleh penduduk setempat disebut pohon kayu angin. Di Pantai Cemara Kasih, anda bisa mengabadikan momen istimewa dengan berfoto di saung terapung, yakni saung yang berada di atas air, serta ayunan di atas air.

Satu lagi objek wisata pantai di Pulau Tidung disebut Saung Sunset. Disebut Saung Sunset karena posisinya menghadap ke Barat Pulau Tidung, sehingga menyajikan pemandangan matahari terbenam yang super-eksotis. Ini adalah tempat yang keren untuk anda yang menyukai kesunyian dan ketenangan sambil menikmati pemandangan sunset. Pantai ini sebenarnya lebih asri dibanding Pantai Cemara Kasih karena pengunjungnya relatif lebih sedikit. Anda bisa bersantai di saung-saung yang tersedia sambil menikmati minuman botol.

PAKET PULAU WISATA PULAU TIDUNG

Siap mengeksplorasi keindahan Pulau Tidung? Kemolekan pulau ini sayang untuk dilewatkan. Selain itu, Pulau Tidung menawarkan banyak kemudahan yang tidak tersedia di semua pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Di antaranya adalah kemudahan transportasi.  Kunjungan ke Pulau Tidung tidak harus pada hari-hari tertentu saja, karena ada kapal ferry yang rutin beroperasi dari Muara Angke ke pulau ini. Jadi, ongkos kapal juga relatif murah.

Demikian juga dengan sarana akomodasi. Anda bisa memilih dari beberapa tipe akomodasi yang tersedia untuk menyesuaikan dengan budget anda. Alhasil, harga Paket Wisata Pulau Tidung relatif lebih terjangkau, karena banyak pilihan dan banyak agen wisata yang menawarkan paket dengan harga bersaing. Namun, jika ingin berkunjung pada musim-musim ramai, seperti lebaran, tahun baru, atau Tidung Festival, sebaiknya lakukan reservasi sejak awal untuk memastikan anda mendapat kuota masuk.

Pulau Tidung adalah destinasi wisata kepulauan yang layak masuk dalam rekomendasi untuk wisata anda selanjutnya. Keindahan pulau ini, baik di daratan maupun di bawah permukaan lautnya, masih membuat penasaran banyak orang. Bergabunglah dengan ribuan orang yang sudah membuktikan daya tarik dan kemolekan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

PAKET ONE DAY PULAU TIDUNG

PAKET PULAU TIDUNG SUPER HEMAT

PAKET PULAU TIDUNG HEMAT

PAKET PULAU TIDUNG LENGKAP

PAKET PULAU TIDUNG SUPER LENGKAP

Note Paket Tour Pulau Tidung :

  • Penanganan kegiatan tours di lakukan oleh kami tim pulau tidung ( CV Pulau seribu Tours ) langusung tanpa pihak ke 2 atau pihak ke 3
  • Harga paket yg kami uraikan tersebut merupakan harga terbaru sampai saat ini baik untuk wisata tahun baru , Natal dan Tour lebaran Idul Fitri
  • Transfortasi Boat yang kami bagi dalam 3 tipe boat yang bisa menjadi pilihan anda saat berlibur ke pulau tidung ( Feery Boat , Bahari Boat dan Speedboat ) Boat reguler untuk private baot bisa dapat di lihat di menu Sewa Kapal Speedboat
  • Ferry Boat Pemberangkatan dari Kali adem ( Muara angke ) dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit
  • Bahari Boat lokasi pemberangkatan dari dermaga kali adem muara angke waktu tempuh 60 menit hanya ada di hari jumat dan Sabtu
  • Speedboat Lokasi pemberangkatan berada di marina ancol waktu waktu dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit
  • Penginapan di P. tidung view pantai / View Laut ( Tipe Losment ) sedangkan untuk akomoadsi cottage & Hotel ada + 100.000 s/d 150.000 per paxnya
  • Menu Makan ala ciri khas warga setempat yg diantarkan ke pengenapan di setiap jam makan
  • Sepeda kami sediakan yg disesuaikan dengan jumlah peserta free selama berada di pulau
  • Alat snorkling kami sediakan sesuai dengan jumlah peserta
  • Boat snorkling / Transional boat Privat mengantarkan ke sport snorkling dan jelah pulau
  • Jelajah pulau dapat di lakukan di sesuaikan kondisi cuaca dan waktu
  • Foto dokumentasi underwater kami berikan dalam bentuk File Download
  • Lokal Guide akan memandu kegiatan wisata anda selamat di pulau terkecuali guide paket super hemat hanya ( Pick Up & Drop ) saja

Syarat Booking Tour Pulau Tidung :

  • Pemesanan Paket Tour dapat datang ke Kantor Pemasaran Kami atau bisa hub kami via Tlpn , sms, Email , Atau Via Chat Whatsaap
  • Pemesanan Paket tour paling kambat 7 hari sebelum pemberangkatan
  • Pemesanan Tour Hari Raya dan Tahun baru Paling lambat 14 hari sebelum waktu pemberangkatan
  • Melampirkan Biodata masing- masing peserta
  • Memberikan Dp ( Down Payment ) 20% dari total biaya Pelunasan saat berada di Pulau