Paket Wisata Pulau Royal

Mendengar istilah royal, pastinya yang terbayang di benak anda adalah kemegahan dan kemewahan ala keluarga kerajaan, bukan? Kemewahan seperti itulah yang ingin ditawarkan pengelola Pulau Royal Kepulauan Seribu. Pulau yang dikenal dengan nama lengkap Royal Island Resort ini adalah sebuah pulau kecil di wilayah utara Pulau Seribu. Untuk tiba di pulau ini, dibutuhkan waktu tempuh selama 90 menit mengendarai speed boat.  Seperti namanya, pulau ini tidak berpenduduk, sehingga konsep wisata yang ditawarkan juga lebih privat.

pulau royalJika anda datang ke Kepulauan Seribu untuk tujuan snorkeling, diving, dan wisata bahari lainnya, maka Pulau Royal wajib masuk dalam daftar pulau yang akan anda kunjungi. Pulau kecil ini berada di ujung barat Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Seperti diketahui, jejeran pulau di wilayah utara Pulau Seribu adalah pulau-pulau resort berukuran kecil dan merupakan spot-spot terbaik untuk snorkeling dan diving. Demikian juga dengan Pulau Royal alias Royal Island.

Mengapa Pulau Royal Direkomendasikan Banyak Wisatawan?

Lokasinya di sebelah barat Pulau Kelapa menjadi sebuah keuntungan. Pulau ini menghadap ke arah matahari tenggelam. Bisa dibayangkan bahwa atraksi atau aktivitas utama pariwisata di pulau ini berkaitan dengan sunset. Penasaran mengapa pulau ini menjadi salah satu primadona di kalangan wisatawan? Ini beberapa alasannya:

Kampung Sunset Yang Eksotis

Pulau mungil ini juga mendapat gelar sebagai Kampung Sunset, meskipun sebenarnya Pulau Royal tidak berpenduduk. Tidak ada perkampungan penduduk maupun nelayan di pulau ini. Yang ada hanyalah pengelola pulau beserta staf.  Daya tarik utama pulau ini adalah pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis menjelang tenggelamnya matahari. Pendaran cahaya matahari senja yang menerpa perairan tampak begitu eksotis, apalagi ada hutan bakau yang asri sebagai backdrop-nya. Saat berada di pulau ini, anda pastinya tidak akan melewatkan pemandangan yang mempesona dan tidak bisa ditemukan di Kota Jakarta.

Apa yang bisa anda lakukan saat sunset? Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda pilih, yakni:

  • Bersantai di cottage yang menghadap ke laut. Duduk di beranda cottage sambil menikmati camilan dan teh sore adalah aktivitas santai namun penuh arti. Anda dan orang-orang tercinta bisa mengamati setiap detik ketika Sang Surya tenggelam di balik awan.
  • Bersantai di pantai. Pilihannya adalah sunset deck, sebuah dek cantik yang sengaja dibangun pengelola pulau. Di sini, wisatawan bisa duduk santai atau bercengkrama sambil menungg sunset.
  • Sunset cruise. Jika Paket Wisata Pulau Royal yang anda ambil termasuk agenda sunset cruise, maka aktivitas ini tidak kalah menariknya. Anda dan rombongan bisa mengelilingi Pulau Royal dan pulau sekitar bersama sebuah kapal mewah menjelang tenggelamnya matahari.

Snorkeling dan Diving Istimewa

Seperti diketahui, wilayah utara Pulau Seribu tidak terdampak oleh polusi kiriman dari Ibukota.  Ekosistem lautnya masih terjaga. Itulah sebabnya, Pulau Royal dan pulau sekitarnya menjadi incaran utama para snorkeler, yang ingin melihat pemandangan alam bawah laut yang mempesona. Pengorbanan waktu dan tenaga untuk tiba di pulau ini langsung terlupakan ketika anda melihat biota laut yang indah di sekitar pulau.

Pulau-pulau sekitar Pulau Royal terkenal sebagai spot snorkeling dan diving favorit di Kepulauan Seribu. Di antaranya adalah Pulau Gosong, Pulau Kayu Angin, dan Pulau Macan. Jadi, anda tidak akan kehabisan ide untuk mengeksplorasi alam bawah laut Kepulauan Seribu, karena  anda berada di surganya snorkeling dan diving.

Cocok untuk Berbagai Tema Liburan

Pulau Royal berdekatan dengan Pulau Kelapa, sebuah pulau berpenduduk. Dengan kata lain, anda tidak akan mengalami kesulitan apapun saat menginap di pulau ini. Selain itu, pengelola pulau menyediakan fasilitas lengkap. Inilah yang menjadikannya cocok sebagai destinasi untuk berbagai tema kunjungan, seperti:

  • Honeymoon
  • Meeting Kantor
  • Mini Event, seperti pesta ulang tahun, perayaan kelulusan, peringatan ulang tahun hari pernikahan, tunangan, dan sebagainya
  • Family gathering perusahaan atau organisasi
  • Outbound
  • Liburan hari besar keagamaan
  • Liburan singkat saat weekend
  • Liburan keluarga besar, dan sebagainya.

Fasilitas Apa Yang Tersedia di Pulau Royal?

Untuk kenyamanan para wisatawan, pengelola Pulau Royal menyediakan sederet fasilitas eksklusif, seperti:

Akomodasi

Pulau Royal memiliki 9 cottage dengan kapasitas yang berbeda-beda. Wisawatan bisa memilih sesuai jumlah peserta dalam rombongan. Setiap cottage dilengkapi fasilitas yang nyaman, seperti kamar tidur yang nyaman dan privat, AC, kamar mandi sendiri, air mineral, dan lainnya. Kelebihan lain dari sarana akomodasi ini adalah posisinya yang menghadap ke laut, sehingga penghuni dapat menikmati pemandangan sunset tanpa harus meninggalkan cottage.

Selain itu, deretan cottage ini juga dikelilingi hutan bakau yang terawat dengan baik. Para wisatawan bisa mengelilingi hutan bakau dengan menaiki kapal kayu. Ini adalah aktivitas yang menarik, terutama di kalangan pecinta alam.

Sunset Deck dan Royal Bridge

Seperti disinggung di atas, sunset deck adalah sebuah deck kayu, di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan senja dan mengabadikannya dalam foto-foto cantik. Ada sebuah jembatan kayu yang menghubungkan Sunset Deck dengan area pantai. Inilah yang dikenal dengan Royal Bridge. Jembatan ini sendiri bisa menjadi spot fotografi yang Instagrammable, karena ada background hutan bakau yang cantik.

Fasilitas Watersports

Anda tidak ingin melewatkan momen bersama dengan orang-orang tercinta, bukan? Cobalah adu adrenalin anda dan bangun kekompakan dengan bermain wahana air. Apalagi kalau bukan banana boat, donut boat, canoe, snorkeling dan diving? Peralatan untuk wahana air ini disediakan oleh pengelola pulau. Jadi, anda tidak perlu membawanya sendiri, dan tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk menyewanya.

Kapal Kayu Tradisional

Meski tampak sederhana, fasilitas ini sangat banyak kegunaannya bagi wisatawan. Kapal kayu tradisional ini diperlukan untuk berbagai agenda, seperti:

  • Wisatawan yang ingin mencari spot memancing terbaik di sekitar pulau bisa menaiki kapal kayu ini;
  • Island hopping, alias jelajah pulau. Agenda ini digemari wisatawan yang ingin melihat lebih banyak keindahan di Kepulauan Seribu dengan mengunjungi pulau-pulau sekitar. Dengan agenda ini, anda bisa mengenali tiga atau empat pulau dalam satu paket wisata. Meski tidak berlama-lama, agenda island hopping sangat mengesankan.
  • Snorkeling dan diving. Untuk mencapai spot snorkeling terbaik, seperti Pulau Kayu Angin atau Pulau Macan, anda juga harus menggunakan kapal kayu.
  • Jelajah hutan mangrove. Bayangkan betapa serunya menjelajahi hutan mangrove yang terkenal indah di Pulau Royal.

Fasilitas Lainnya

Selain fasilitas utama di atas, masih ada sederet sarana yang dapat anda manfaatkan untuk memenuhi agenda liburan anda. Sebagian disediakan free oleh pengelola pulau, sebagian masuk dalam Paket Wisata Pulau Royal yang anda bayar, dan sebagian lagi tersedia sesuai permintaan, di antaranya:

  • Underwater camera atau kamera yang bisa anda bawa saat snorkeling dan diving. Jadi, anda bisa mengabadikan aktivitas snorkeling dan diving, dan kemudian membaginya di media sosial atau menyimpannya sebagai kenangan dalam bentuk album.
  • Fun games untuk agenda permainan indoor dan outdoor. Namun, wisatawan biasanya lebih menyukai fun games outdoor, karena suasana pulau sangat menyenangkan. Berada di luar ruangan akan lebih menyenangkan daripada terkurung di dalam ruangan;
  • Sound system, tersedia sesuai paket atau atas permintaan. Sound system diperlukan untuk party, rapat, atau acara bersama lainnya;
  • Pesta BBQ di malam terakhir kunjungan biasanya masuk dalam harga paket wisata bermalam, baik 1 malam, 2 malam, dan seterusnya.
  • Tour guide berpengalaman, biasanya amsuk dalam paket.

Paket Wisata Favorit di Pulau Royal, Pulau Seribu

Apapun tema liburan yang anda inginkan, anda bisa menyesuaikan paket wisata Pulau Seribu yang diambil, sesuai jumlah peserta, waktu, dan anggaran yang tersedia. Paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan wisata bervariasi, namun secara umum mencakup beberapa paket berikut:

  • Paket Wisata Keluarga. Putra-putri anda bebas bermain di pantai atau di sekitar cottage tanpa rasa khawatir. Kapasitas pengunjung pulau dibatasi, sehingga anda bisa memantau buah hati sambil bermain, karena pulau ini tidak dipenuhi pengunjung lain. Selain itu, banyak wahana yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kebahagiaan dan kekompakan keluarga. Jika ber wisata dengan keluarga besar, anda juga bisa meminta sarana fun games, api unggun, dan pesta BBQ.
  • Paket Wisata Bulan Madu. Anda bisa memesan paket eksklusif untuk pasangan baru. Paket wisata honeymoon tentunya dirancang untuk memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi pasangan yang baru menikah untuk saling mengenal dan membangun chemistry.
  • Paket meeting. Hindari rasa bosan dan sumpek akibat rapat di daerah perkotaan yang padat dengan membawa tim kerja anda ke Pulau Royal. Di sini, anda dan anggota tim bisa merasakan nuansa yang rileks, sehingga ide-ide cemerlang bisa dihasilkan dalam rapat. Setelah agenda serius, tim anda bisa bersenang-senang melakukan olah raga air, snorkeling, diving, dan menjelajah hutan bakau.
  • Paket Custom. Paket ini disusun sesuai permintaan anda. Anda bisa mengatur sendiri agenda wisata, seperti tempat yang dikunjungi, konsumsi, akomodasi, dan aktivitas lainnya. Dalam paket ini, sarana yang disediakan juga sesuai permintaan anda.

Untuk kenyamanan anda selama berlibur, apapun temanya dan berapun durasinya, pastikan anda memesan melalui agen perjalanan wisata Pulau Royal. Mengapa? Pulau ini tidak berpenduduk; jadi, anda akan mengalami banyak kendala jika datang ke pulau sendiri tanpa bantuan agen perjalanan wisata resmi. Anda bahkan bisa terkendala dengan izin masuk pulau dari pengelola.

Berlibur di Pulau Royal akan membawa banyak kesenangan. Dengan paket wisata Pulau Royal, waktu liburan anda bisa dimanfaatkan sepuas-puasnya untuk membersamai orang-orang tercinta, bukannya mengurusi transportasi, akomodasi, dan konsumsi. Biarkan agen perjalanan wisata yang mengurusinya untuk anda. Selain itu, dengan paket wisata, biaya yang anda keluarkan juga lebih ringan, karena harga paket dibagi dengan peserta lain. Jadi, anda bisa bersenang-senang dan menyegarkan tubuh dan fikiran tanpa harus menguras isi tabungan.

Siap membuktikan pesona kampung sunset dan keindahan alam bawah laut Pulau Royal? Segera temukan paket wisata yang sesuai dengan anda, atau atur Paket Custom untuk wisata yang lebih memuaskan dan berkesan.