Paket Wisata Pulau Genteng Kecil

Pulau Genteng Kecil Keindahan pulau-pulau cantik di Kepulauan Seribu telah berhasil memikat jutaan wisatawan setiap tahunnya. Apakah anda pernah berada di antara wisatawan yang sudah membuktikan keindahan pulau-pulau tersebut? Jika belum, inilah saatnya bagi anda untuk melihat sendiri keindahan alam di Kepulauan Seribu. Salah satu yang sayang dilewatkan adalah Pulau Genteng Kecil, sebuah pulau resort yang menjadi idola di kalangan snorkeler dan diver dari seluruh penjuru tanah air.

pulau genteng kecilLayaknya pulau resort yang lain, Pulau Genteng Kecil tidak berpenduduk, dan luasnya hanya sekitar 5.5 hektar. Pulau ini merupakan bagian dari Kelurahan Pulau Kelapa yang berada di wilayah Pulau Seribu Utara. Lokasinya yang jauh dari Jakarta menjadi petunjuk kalau air laut di sekitar pulau ini sangat jernih dan bersih, karena bebas dari efek polusi kiriman dari Ibukota Jakarta. Tidak heran jika snorkeling dan diving menjadi aktivitas andalan di setiap Paket Wisata Pulau Genteng Kecil yang ditawarkan pengelola wisata.

Daya Tarik Pulau Genteng Kecil, Kepulauan Seribu

Pulau kecil ini dikelola oleh pribadi, dan pengelola merawat setiap fasilitas yang ada di pulau ini dengan sangat baik. Fasilitas yang ada memang tidak selengkap fasilitas di pulau berpenduduk seperti Pulau Pramuka atau Pulau Tidung. Namun, anda tidak akan kekurangan apapun saat berada di Pulau Genteng Kecil selama anda mengikuti petunjuk dari agen perjalanan wisata. Lalu, apa saja yang membuat pulau mungil ini menarik? Berikut informasinya:

Suasana Yang Sangat Privat

Saat berlibur, yang anda inginkan tentunya adalah lingkungan yang nyaman dan tidak terganggu oleh wisatawan lain, sehingga anda dan orang-orang tercinta bisa menikmati setiap momen bersama yang jarang didapatkan ketika berada di ibukota. Destinasi wisata yang terlalu ramai oleh pengunjung membuat anda kehilangan privasi. Di Pulau Genteng Kecil, suasana privat yang anda inginkan akan terwujud.

Cara terbaik menikmati keindahan pulau mungil ini adalah dengan mengambil paket wisata menginap, minimal 1 malam. Dengan demikian, anda bisa merasakan suasana tenang dan damai di fasilitas bungalow yang ada di pulau ini. Meski jauh dari Kota Jakarta, bukan berarti anda tidak bisa beristirahat di akomodasi yang nyaman. Pengelola Pulau Genteng Kecil menyediakan bungalow yang dilengkapi fasilitas komplit, seperti kasur yang empuk, TV, AC, kulas, air mineral, dan bahkan home theater.

Saat bersantai di sore atau malam hari bersama orang-orang tercinta, anda bisa menggunakan home theater untuk hiburan bersama. Selain itu, anda bisa memilih bungalow premium yang berlokasi di tepi pantai. Deburan ombak di sore hari dan bias cahaya jingga dari matahari yang hampir tenggelam pastinya menghadir suasana yang syahdu dan eksotis. Anda pastinya tidak ingin melewatkan momen tersebut, bukan?

Spot Snorkeling dan Diving Terbaik

Ketika anda mengambil paket wisata ke pulau berpenduduk, Pulau Genteng Kecil mungkin masuk dalam daftar pulau yang dikunjungi pada agenda Island Hopping. Nah, saat ini anda berada di titik snorkeling itu sendiri. Tanpa harus kemana-mana, anda bisa snorkeling dan mengeksplorasi keindahan alam bawah laut Pulau Genteng Kecil. Air yang jernih, terumbu karang yang terjaga, dan ikan-ikan cantik  warna-warni dipastikan akan membuat anda betah berlama-lama di bawah permukaan laut.

Jika ingin melihat lebih dalam, anda bisa mencoba diving. Tentunya, aktivitas ini hanya dianjurkan untuk anda yang sudah pernah diving. Jangan lupa membawa underwater camera agar anda bisa mengabadikan spot cantik di bawah sana, dan membaginya melalui akun media sosial. Kamera bawah air disediakan oleh pengelola pulau dan sewa kamera biasanya sudah masuk dalam harga paket wisata Pulau Genteng Kecil yang anda bayarkan.

Island Hopping Seru

Sudah berada di pulau resort dan masih ingin melihat pulau resort lainnya? Tidak masalah. Paket Wisata Pulau Genteng Kecil juga termasuk agenda island hopping ke pulau-pulau sekitar. Agenda ini bisa dipadukan dengan aktivitas snorkeling dan diving pada spot tertentu, atau dipadukan dengan agenda sunset cruise. Island Hopping Pulau Genteng Kecil termasuk jelajah ke Pulau Gosong, bersantai di Pulau Semut Besar, maupun berburu sunset di Pulau Bulat. Perjalanan selama 2 atau 3 jam di sore hari menjelang mata hari tenggelam pastinya akan membawa pengalaman seru bagi anda.

Seru-Seruan Bermain Watersports

Anda mungkin bisa bermain watersports di banyak tempat. Namun, bermain watersports di Pulau Genteng Kecil menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi anda. Aktivitas watersports cocok dilakukan di pagi hari. Selain menantang adrenalin, anda bisa menjalin kekompakan dengan orang-orang terkasih, karena aktivitas watersports bisa dilakukan berkelompok atau berpasangan. Aktivitas watersports yang tersedia di pulau ini antara lain canoe, kayak, banana boat, dan sofa boat. Untuk memastikan keamanan anda, ada instruktur yang siap mendampingi.

Spot Sunset dan Sunrise Terbaik

Jika menginap di Pulau Genteng Kecil, anda berkesempatan melihat sendiri betapa indahnya alam semesta saat momen sunset dan sunrise. Tempat terbaik untuk mengejar sunset adalah di  Pulau Bulat. Pulau mini tanpa pepohonan ini benar-benar menyajikan pemandangan sunset tanpa batas di hadapan anda. Untuk melihat pemandangan sunrise, anda tidak perlu meninggalkan pulau. Area sekitar dermaga atau bahkan di depan bungalow anda sendiri bisa menjadi spot sunrise yang sangat cantik. Abadikan setiap momennya melalui kamera dengan resolusi tinggi.

Tema Wisata Terfavorit di Pulau Genteng Kecil

Meski ukurannya kecil, Pulau Genteng Kecil cocok untuk berbagai tema liburan, mulai dari liburan berpasangan, keluarga, hingga kelompok. Jika ingin berlibur di pulau ini, beberapa tema paket wisata yang tersedia antara lain:

  • Paket Bulan Madu; Ingin berbulan madu di tempat yang privat dan jauh dari keramaian? Maka Pulau Genteng Kecil adalah salah satu pilihannya. Anda dan pasangan serasa berada di pulau milik sendiri, karena suasana pulau yang begitu tenang dan alami. Anda bisa memilih bungalow berkapasitas kecil dan posisinya di tepi pantai.
  • Paket Wisata Keluarga; Bungalow di pulau ini tersedia dalam kapasitas yang berbeda-beda, sehingga anda bisa memilih sesuai jumlah peserta. Peralatan yang tersedia di dalam bungalow juga bervariasi. Berwisata bersama keluarga tercinta di Pulau Genteng Kecil memungkinkan anda menjalin kekompakan dengan keluarga tercinta dalam suasana yang sangat eksklusif dan alam yang begitu indah.
  • Paket Organisasi/ Kelompok; Anda bisa mengatur agenda wisata organisasi atau kelompok di Pulau Genteng Kecil. Untuk mendapatkan paket wisata organisasi atau perusahaan, sebaiknya lakukan pemesanan sejak dini. Secara total, Pulau Genteng Kecil memiliki kapasitas maksimum 80 orang. Jadi, bisa dibayangkan, belum tentu anda selalu bisa mendapatkan kuota untuk masuk ke pulau ini.
  • Paket Wisata Hari Besar; Nikmati waktu libur hari besar, seperti Lebaran, Natal, dan sebagainya, bersama orang-orang terdekat dengan berkunjung ke Pulau Genteng Kecil.

Untuk berbagai tema wisata di atas, pengelola pulau menyediakan sejumlah sarana pendukung. Selain bungalow yang nyaman, berikut adalah beberapa sarana pendukung yang tersedia di Pulau Genteng Kecil:

  • Sound system; bisa digunakan sesuai kesepakatan untuk mini event seperti pesta kecil-kecilan, syukuran, pre-wedding, pesta ulang tahun, reunian, outbound, dan acara lainnya yang melibatkan banyak peserta.
  • Peralatan Memancing, mulai dari joran hingga perahu kayu untuk menuju spot memancing terbaik di sekitar pulau.
  • Meeting room; tersedia untuk event yang dilakukan di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan fasilitas ini jika berkunjung ke Pulau Genteng Kecil dalam rangka rapat internal perusahaan. Jika diperlukan, ada projector untuk membantu anda saat melakukan rapat.
  • Pentas kecil

Wisata Aman dan Nyaman di Pulau Genteng Kecil

Untuk berkunjung ke Pulau Genteng Kecil, anda disarankan memesan paket wisata melalui agen wisata resmi. Anda bisa menghindari berbagai masalah yang bisa timbul karena mengurusi perjalanan, apalagi jika ini adalah kunjungan pertama anda ke Kepulauan Seribu. Pastikan anda mengetahui hal-hal berikut:

  • Setiap pulau di Kepulauan Seribu memiliki aturan sendiri, karena pengelolanya berbeda-beda. Ada pulau yang dikelola pribadi dan ada yang dikelola oleh Pemerintah DKI Jakarta. Pulau Genteng Kecil sendiri dikelola oleh pribadi. Jadi, izin masuk harus melalui pengelola. Jika anda tidak mengetahui ketentuannya, bisa saja anda tidak mendapatkan izin masuk pulau.
  • Segala fasilitas yang ada di pulau adalah milik pengelola. Oleh sebab itu, penggunaannya harus atas izin pengelola pulau. Oleh sebab itu, sangat tidak dianjurkan untuk berwisata ala backpacker di pulau ini, karena anda tidak bisa menggunakan fasilitas apapun tanpa izin.
  • Pulau Genteng Kecil tidak memiliki jadwal penyeberangan rutin dari Muara Angke. Transportasi ke pulau ini adalah speed boat. Jika menyewa kapal cepat sendiri, anda bisa membayangkan berapa harga sewa kapal yang harus anda bayar. Sebaliknya, jika berangkat dengan paket wisata, maka harga sewa kapal yang dibebankan kepada perorangan menjadi lebih murah.
  • Fasilitas umum sangat minim di pulau ini. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui secara rinci apa saja yang harus dibawa. Bahkan, tidak ada restoran atau warung makan selain milik pengelola dan tidak ada ATM. Semua perlengkapan pribadi harus dibawa, sedangkan perlengkapan yang disewa akan diurus oleh agen perjalanan wisata dengan pengelola pulau.

Pada intinya, cara terbaik untuk menikmati indahnya alam di Pulau Genteng Kecil adalah dengan memaksimalkan waktu untuk bersenang-senang dan meminimalisir waktu mengurusi administrasi dan sejenisnya. Biarkan urusan tersebut dikerjakan oleh agen perjalanan wisata. Sementara itu, anda punya waktu lebih bersama orang-orang terkasih. Urusan keberangkatan dan pengaturan jadwal, sewa-menyewa peralatan, konsumsi, dan akomodasi akan ditangani oleh agen berpengalaman.

Seperti disinggung di atas, sebaiknya rencanakan paket wisata anda sedini mungkin. Apakah anda memilih paket yang sudah ada atau mengatur paket sendiri, pastikan reservasi lebih awal untuk memastikan anda tidak kehabisan kuota. Bayangkan betapa sedihnya jika liburan bersama orang-orang terkasih yang sudah anda tunggu sejak lama tiba-tiba harus berganti arah karena kuota di pulau sudah penuh.

Siap mengeksplorasi kecantikan Pulau Genteng Kecil? Dapatkan paket wisata sesuai kebutuhan anda dengan menghubungi agen wisata resmi Kepulauan Seribu, yakni agen wisata yang sudah berpengalaman mengatur perjalanan wisata ke pulau-pulau cantik di Pulau Seribu.