Pulau Semak Daun, Habiskan Liburan Akhir Tahun dengan Camping

kuliner unik di kepulauan seribu
Dijamin Laper! Inilah Daftar Kuliner Unik Di Kepulauan Seribu
Februari 14, 2021
Tempat Romantis di Kepulauan Seribu
Tempat Romantis di Kepulauan Seribu Saat Tahun Baru
Maret 9, 2021
Show all

Pulau Semak Daun, Habiskan Liburan Akhir Tahun dengan Camping

pulau semak daun

Pulau Semak Daun menjadi salah satu Pulau terbaik yang ada di kawasan kepulauan Seribu. Seperti yang sudah kita ketahui, Kepulauan Seribu sendiri memang menjadi salah satu referensi liburan bagi masyarakat khususnya bagi warga ibukota. Hal ini tidak lain karena lokasi tempat wisata yang satu ini memang tidak jauh dari ibukota.

Hal ini tidak lain karena memang Kepulauan Seribu sendiri secara administrastif masih berada di Ibukota Jakarta. Jika Anda tidak ingin keluar kota untuk menikmati waktu liburan Anda, maka Kepulauan Seribu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. Disinilah Anda bisa menemukan tempat wisata terbaik yang akan memanjakan mata Anda.

Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari beberapa pulau yang sangat menawarkan keindahan tersendiri di setiap pulaunya. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang ada didalamnya pun juga sudah cukup lengkap. Sehingga liburan Anda ke Kepulauan Seribu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda, yang ingin menyegarkan pikiran Anda sejenak.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila salah Kepulauan Seribu ini terdiri dari beberapa Pulau bukan? Nah, salah satu Pulau yang paling terkenal di Kepulauan Seribu ini adalah Pulau Semak Daun. Pesona dari pulau semak daun tentu sudah terkenal di mata para wisatawan yang sduah pernah datang kesini.

Hal ini karena memang Pulau ini sendiri memang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasanya. Lokasinya juga tidak jauh dari pulau Pramuka (pulau yang paling terkenal di Kepulauan Seribu) Untuk Anda yang merencanakan liburan ke Pulau Semak Daun ini, Anda wajib untuk menyimak ulasan dibawah ini.

Mengenal Lebih Dekat Pesona Pulau Semak Daun

Pulau yang tidak berpenghuni ini sendiri memang masih berlokasi di kepulauan Seribu dimana tidak jauh dari Jakarta. Untuk Anda yang ingin sejenak terhindar dari kesibukan maupun kemacetan di Ibukota maka tempat wisata ini sendiri adalah pilihan untuk Anda khususnya bagi Anda yang merupakan seorang backpacker.

Bagaimana tidak, pulau yang tidak mempunyai penghuni ini sendiri ternyata menjadi salah satu lokasi favorit untuk para pecinta camping loh. Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi camping atau berkemah yang seru, maka Pulau Semak daun ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda.

Tidak seperti dengan pulau-pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau yang satu ini mungkin tidak akan menawarkan Anda fasilitas kelas atas seperti resort maupun homestray bahkan penjual. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya apabila tempat ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni.

Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa menikmati pesona yang dimiliki oleh Pulau Semak Daun ini dengan cara berkemah. Mendirikan tenda di sekitar pantai ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda untuk Anda.  Untuk Anda yang ingin datang kesini, maka terlebih dahulu Anda harus melakukan penyebrangan dari Kali adem ke Pulau Pramuka.

Kegiatan Seru Di Pulau Semak Daun

Berbagai macam aktivitas seru bisa Anda temukan ketika berada di Pulau Semak Daun ini. Dijamin aktivitas tersebut tidak akan membuat Anda bosan. Walaupun pulau ini bukanlah pulau yang berpenghuni tapi menghabiskan waktu datang kesini dengan teman-teman Anda dijamin akan betah. Berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di pulau ini.

Berburu foto

Untuk Anda yang hobi kegiatan fotografi maka pulau yang satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Hal ini bukan tanpa alasan karena pulau ini sendiri mempunyai beberapa spot terbaik untuk menangkap gambar. Anda bisa menyiapkan kamera terbaik Anda, untuk menangkap setiap momen saat liburan.

Snorkeling dan berenang

Buat Anda yang ingin menikmati  kegiatan air di pulau ini, Pulau ini sendiri menawarkan kegiatan snorkeling dan berenang. Untuk kegiatan snorkeling sendiri sangat cocok untuk Anda yang ingin menyaksikan keindahan alam bawah laut yang dimiliki oleh pulau ini. Untuk Anda yang ingin snorkeling maka siapkan perlengkapan Anda.

Berkemah

Masih ada lagi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di tempat ini yakni berkemah. Berkemah bisa menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun Anda. Perlu Anda ketahui apabila Pulau Semak Daun ini sendiri menjadi pulau yang banyak dipilih untuk kegiatan berkemah.

Rute Untuk Menuju Ke Pulau Semak Daun

Sebelum Anda melakukan kegiatan camping di tempat ini, maka Anda harus mengetahui bagaimana rute dari lokasi ini. Sebenarnya ada 2 rute yang bisa Anda pilih agar bisa sampai ke Pulau yang satu ini yakni melalui Pelabuhan Muara Angke atau dengan Marina Ancol Jakarta. Tentunya Anda bisa memilih rute terbaik untuk Anda.

Untuk Anda yang datang dari Pelabuhan Muara ANgke maka sebaiknya Anda bisa mencapai.maka Anda akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Sedangkan untuk Anda yang datang dari Marina Ancol, maka waktu yang Anda butuhkan adalah 1,5 jam.

Perlu Anda ketahui juga apabila sebelum kapal tersebut mengantarkan Anda ke Pulau tujuan maka biasanya kapal tersebut akan melakukan transit terlebih dahulu ke Pulau Pramuka. Nah, dari Pulau Pramuka sendiri Pulau Semak bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit. Tentunya itu semua akan terbayar dengan pemandangan alam yang akan Anda dapatkan.

Untuk Anda yang akan melakukan wisata ke pulau semak Daun ini pun tidak perlu khawatir soal keamanannya. Karena disini terdapat petugas keamanan yang akan berjaga selama 24 jam. Selain itu, kebersihan yang ada di tempat ini pun juga sangat diperhatikan. Jadi tidak ada hal yang perlu Anda khawatirkan.

Tips berkemah di Pulau Semak Daun

Perhatikan cuacanya

Untuk Anda yang akan melakukan kemah di Pulau ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama Anda harus memperhatikan cuacanya terlebih dahulu. Hal ini bukan tanpa alasan karena nantinya cuaca akan memempengaruhi kelancaran saat camping. Jadi pastikan ketika Anda akan berkemah, pastikan cuacanya sedang baik.

Bawa perlengkapan kemah Anda

Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya ketika Anda ingin berkemah disini adalah dengan memperhatikan perlengkapan yang akan Anda bawa untuk berkemah. Sebaiknya Anda memang sudah membawa perlengkapan berkemah Anda sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk membawa bekal.

Perhatikan posisi pendirian tenta

Pastinya untuk Anda yang ingin berkemah di pulau semak Daun ini sangat semangat untuk berlibur bukan. Tetapi jika Anda ingin berkemah disini, maka Anda juga harus memperhatikan posisi pendirian tenda. Ada baiknya Anda tidak memilih posisi tenda yang terlalu dekat dengan pantai ataupun langsung terkena angin pantai.

Berkemah memang menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan akhir tahun ini. Jika Anda belum mempunyai referensi tempat liburan, maka pulau semak daun ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya