destinasi wisata memancing
Suka Destinasi Wisata Memancing? Kunjungi Pulau Lancang!
Mei 20, 2021
Jejak sejarah di Pulau Seribu
Menjelajahi Jejak Sejarah di Pulau Seribu yang Masih Tersisa
Mei 21, 2021
Show all

Liburan Ramah Anak Pulau Seribu? Ini Dia Pilihannya

liburan ramah anak Pulau Seribu

Menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler, tentu saja ada fasilitas liburan ramah anak Pulau Seribu yang bisa Anda pilih saat ini. Hanya saja jarang sekali orang yang membahasnya secara detail.

Pasalnya mayoritas pengunjung Pulau Seribu adalah orang dewasa. Jadi tentu saja review wisata untuk anak memang tidak begitu lengkap. Namun tenang saja karena disini kami akan membahas beberapa destinasi terbaik bagi Anda.

Sebagai spot wisata bahari, tentu sangat tidak dianjurkan membawa anak-anak pada titik rawan dengan ombak besar. Hal ini sangat penting untuk dipahami para orang tua. Tidak hanya di Pulau Seribu saja, tentu saja kewaspadaan ini harus diterapkan dimanapun.

7 Spot Liburan Ramah Anak Pulau Seribu

Sejauh ini ada 7 destinasi wisata terbaik di Pulau Seribu yang sangat ramah terhadap anak-anak, bahkan meski tanpa pemantauan sekalipun. Penasaran apa saja spot liburan ramah anak Pulau Seribu tersebut? Ini dia pilihannya.

Snorkeling di Pulau Bira

snorkeling di Pulau BiraSpot pertama yang wajib Anda coba adalah Pulau Bira. Di destinasi satu ini Anda bisa membawa anak-anak untuk melakukan snorkeling. Tentu saja pantai pulau Bira memiliki air yang sangat jernih dengan pasir putih yang begitu bersih.

Yang membuatnya aman adalah deretan karang yang mengelilingi pulau ini. Karang tersebut membuat arus ombaknya sangat kecil dan aman bagi anak-anak. Mantapnya, pulau Bira juga memiliki panorama laut yang sangat eksotik. Anak-anak akan senang berada di dalamnya.

Di pulau Bira ini juga banyak biota laut yang sangat cantik. Kalau Anda membawa kamera anti air, tentu sangat pas mengambil foto bawah laut di Pulau satu ini. Pulau Bira sendiri buka 24 jam. Namun penjaga pantai hanya berjaga hingga pukul 18.00 WIB saja.

Island Hopping di Pulau Dolphin

Selain Pulau Bira, Anda juga bisa island Hopping di Pulau Dolphin. Disini ada banyak juga spot yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak. Anda bisa berendam di Pantai Pulau Dolphin yang memiliki ombak kecil, atau bisa juga berjalan-jalan mengelilinginya.

Sebagai spot liburan ramah anak Pulau Seribu, Pulau Dolphin sendiri memiliki panorama yang begitu eksotik. Di dalamnya Anda bisa menemukan banyak penyedia kuliner lezat khas Kepulauan Seribu. Tentu saja mayoritas menunya didominasi oleh sajian laut.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjelajah hutan bakau yang ada di sisi timur pulau ini. Hutan mangrove yang teduh dan lembab tentu akan menghadirkan sensasi baru bagi liburan Anda bersama si kecil.

Namun pastikan anak-anak tetap dalam pengawasan karena terkadang jalanan menjadi licin. Terlebih saat musim penghujan tiba. Jika Anda beruntung, ada bisa melihat segerombolan ikan Lumba-lumba yang sedang melalui perairan pulau ini.

Waterboom Pulau Putri

penginapan pulau seribuSelain kedua destinasi yang sudah kami jelaskan di atas, Pulau Putri jakarta juga menjadi spot liburan ramah anak Pulau Seribu lainnya. Di pulau satu ini terdapat banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Waterbom Pantai.

Ada yang pernah mengunjungi spot satu ini? Di waterbom pantai Pulau Putri Anda bisa bermain di kolam raksasa (pantai maksudnya) tanpa batas bersama anak-anak. Tenang saja, arus di pantai satu ini sangatlah lemah.

Disamping itu perairan pantai Putri juga terbilang sangat dangkal jika dibandingkan dengan perairan pantai pulau lainnya. Tidak heran kalau mayoritas orang tua yang membawa anaknya akan menjadikan pulau satu ini sebagai destinasi utama.

Tidak hanya waterbom pantai saja, di destinasi satu ini juga terdapat spot lain yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi bersama anak-anak. Destinasi tersebut adalah terowongan bawah laut Pulau Putri.

Terowongan Bawah Laut Pulau Putri

Selain waterboom pulau Putri, destinasi liburan ramah anak Pulau Seribu lainnya adalah terowongan bawah laut di Pulau Putri. Namun jangan membayangkan kalau terowongan ini akan sama seperti Sea World di Jakarta sana.

Terowongan ini ukurannya jauh lebih kecil dan sangat sederhana. Namun Anda tenang saja karena pihak pengelola sudah memastikannya tetap aman. Anda bisa mengunjungi terowongan satu ini dengan budget yang sangat murah, cukup 10 ribu saja untuk satu orangnya.

Di terowongan ini Anda bisa dengan bebas melihat panorama bawah laut di Pulau Putri dan melihat berbagai jenis ikan hias yang ada di wilayah pesisir Pulau Putri tersebut. Jika musim liburan tiba, biasanya terowongan ini sangat padat pengunjungnya.

Main Pasir di Pulau Perak

Kalau anak-anak Anda sudah bosan bermain air, opsi liburan ramah anak Pulau Seribu lainnya adalah main pasir di Pulau Perak. Pulau Perak ini memiliki tekstur pasir yang sangat lembut. Sangat pas untuk dibentuk menjadi berbagai karakter kesukaan anak.

Biarkan mereka bereksplorasi disini sementara Anda bisa santai sambil berendam di pantainya yang bersih. Garis pantai Pulau Perak ini sendiri tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan pulau Tidung atau pulau Putri.

Namun keasrian dari pantai satu ini benar-benar sangat terjaga. Hal inilah yang membuatnya sangat populer di kalangan para wisatawan. Pasir pantai yang ada di sini akan terlihat berkilauan saat diterpa sinar matahari. Inilah yang membuatnya dijuluki Pulau Perak.

Selain pantai yang cantik, Anda juga bisa Anda ajak bermain ayunan raksasa yang ada di sepanjang pesisir pantai. Sudah tentu mereka akan sangat antusias saat Anda naikkan ke dalamnya. Ayunan ini adalah fasilitas umum gratis. Anda tidak perlu membayar sama sekali.

Berenang di Pulau Bulat

spot foto instagramableKalau anak-anak Anda hobi main air, destinasi liburan ramah anak Pulau Seribu lainnya adalah pulau bulat. Pulau satu ini memiliki pantai berpasir putih yang sangat asri. Luas garis pantainya juga cukup panjang,

Namun jika Anda datang pada musim liburan, tentu saja pantai ini akan penuh sesak. Tapi kalau datang di hari libur biasa, tentu saja suasananya tidak terlalu ramai, bahkan cenderung sepi. Pantai satu ini juga memiliki arus ombak sangat lemah.

Sangat pas untuk Anda yang membawa anak-anak berlama-lama disini. Selain itu panorama di sekitarnya juga sangat indah. Fasilitas umum yang ada di pulau satu ini juga cukup lengkap dari mulai penginapan, tempat makan, ibadah, toilet dan lain-lain.

Menjelajah Pulau Harapan

Opsi lain yang tidak kalah seru untuk Anda coba adalah menjelajah Pulau Harapan. Pulau ini merupakan salah satu pulau paling ramai di kepulauan Seribu. Di dalamnya juga terdapat banyak sekali spot liburan ramah anak Pulau Seribu yang bisa Anda kunjungi.

Diantaranya adalah mengunjungi penangkaran penyu yang dikelola oleh penduduk setempat. Ada banyak juga spesies penyu langka yang bisa Anda temukan disini. Selain itu pantai di Pulau harapan indah juga cukup rekomended untuk dikunjungi.

Namun sayangnya pantai ini kurang pas jika dikunjungi bersama anak, ombak yang ada di pesisir pantai Pulau Harapan ini cukup besar. Namun Anda masih tetap bisa mengunjunginya untuk bermain pasir jika air sedang surut.

Di Pulau Harapan ini juga ada banyak sekali spot wisata kuliner yang bisa dikunjungi. Sajian terpopuler khas pulau ini adalah Ikan Bandengnya. Citarasanya sajian satu ini memang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Silahkan saja coba sendiri.

Agar perjalanan semakin lancar, pastikan untuk memilih Pulau Seribu Traveling. Kami adalah jasa travel terpercaya yang menjamin kenyamanan liburan Anda. Hubungi nomor kami di 085699-02-999 untuk info liburan ramah anak Pulau Seribu paling hits lainnya.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya