Paket Wisata Pulau Bintang Kepulauan seribu Jakarta

Saat ini, destinasi wisata yang ramai dipadati pengunjung bukan lagi menjadi tujuan utama wisatawan. Banyak yang memilih wisata bahari di pulau-pulau kecil yang menghadirkan suasana privat dibanding pantai yang dipenuji banyak pengunjung. Anda tidak harus ke luar negeri untuk mendapatkan nuansa yang tenang dan nyaman saat berlibur. Pulau Bintang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta bisa menjadi pilihannya. Nama pulau kecil ini mungkin tidak sepopuler Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Namun, Pulau Bintang menyediakan fasilitas yang lengkap untuk wisatawan, termasuk yang datang bersama keluarga.

pulau bintang

Lebih Dekat Mengenal Pulau Bintang, Kepulauan Seribu

Pulau Bintang termasuk pulau resort yang dikelola pribadi. Posisinya berdekatan dengan beberapa pulau kecil lainnya yang juga merupakan pulau resort, seperti Pulau Putri, Pulau Pelangi, dan Pulau Sepa. Untuk tiba di pulau ini, wisatawan dapat menaiki speed boat alias kapal cepat dalam waktu + 90 menit.  Karena lokasinya yang strategis, paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan wisata Pulau Seribu biasanya termasuk island hopping atau jelajah ke pulau-pulau kecil sekitarnya.

Jejeran pulau-pulau resort di wilayah utara Kepulauan Seribu memang merupakan tujuan utama liburan bagi pecinta snorkeling dan diving. Di wilayah ini, air lautnya masih sangat terjaga dari dampak polusi Ibukota. Terumbu karangnya tumbuh dengan baik dan sehat, dan spesies ikan-ikan kecil jauh lebih banyak dibandingkan di pulau-pulau wilayah selatan Pulau Seribu.

Untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan alam di pulau ini, pengelola juga membatasi jumlah pengunjung maksimal setiap harinya, yakni sekitar 28 orang saja, sesuai dengan kapasitas sarana akomodasi yang tersedia di pulau. Bisa dibayangkan bahwa anda tidak akan berbaur dengan banyak orang. Bisa jadi, hanya anda dan rombongan yang beraktivitas di pulau. Dengan demikian, anda bisa mengeksplorasi setiap sudut keindahannya secara bebas, tanpa gangguan orang lain dan tanpa gangguan asap kendaraan.

Fasilitas Yang Tersedia bagi Wisatawan di Pulau Bintang

Meski berada di pulau, anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman, mengkonsumsi makanan sehat, dan melakukan aktivitas kebugaran dengan cukup. Pengelola Pulau Bintang menyediakan sederet fasilitas untuk kemudahan dan kenyamanan wisatawan, antara lain:

Bungalow Yang Nyaman

Anda memang tidak akan menemukan hotel berbintang di pulau ini. Namun, anda tetap bisa istirahat di bungalow  yang nyaman, seolah-olah anda berasa di rumah sendiri. Bungalow ini mengusung konsep kenyamanan rumah. Selain kamar tidur yang nyaman, kasur yang empuk, air panas, air mineral, dan pendingin ruangan, ada dapur yang dilengkapi peralatan memasak, kompor, dan kultas. Jadi, jika ingin menghidangkan makanan rumah untuk keluarga tercinta saat liburan, anda bisa memasak sendiri di dapur.

Secara total, terdapat 4 bungalow dengan kapasitas maksimum 7 orang. Inilah kapasitas maksimal yang diperbolehkan pengelola pulau. Jika anda berjumlah 7 orang dalam satu rombongan, maka bisa menempati 1 bungalow secara bersama-sama. Anda tidak perlu bergabung dengan anggota dari rombongan lain. Jadi, anda dan rombongan tetap bisa bersama-sama membangun kekompakan. Kondisi pulau memang sangat kondusif untuk membangun keakraban dan kebersamaan.

Pantai Yang Landai

Liburan dengan keluarga tercinta di Pulau Bintang tidak akan membuat putra-putri anda bosan. Pulau indah ini memilih pantai yang landai, dan cukup dangkal. Anak-anak bisa bermain atau berenang di pantai, tentunya di bawah pengawasan orang tua. Secara umum, pantai Pulau Bintang aman untuk liburan keluarga. Pasir putihnya bersih dan lembut, tidak banyak pecahan karang yang dapat melukai kaki, tidak ada sampah berserakan, dan tidak ada hewan liar yang dapat mengganggu. Pengelola pulau sangat mengutamakan kebersihan untuk memastikan wisatawan merasa aman dan nyaman.

Watersports Komplit

Anak-anak anda akan semakin bahagia dengan permainan air yang aman, seperti banana boat atau donut boat. Keluarga anda semakin kompak karena anda dan buah hati bisa bermain bersama. Jangan khawatir tentang keselamatan. Pengelola pulau menyediakan instruktur yang bisa mengajarkan dasar-dasar permainan sekaligus memantau keamanan anda dan keluarga saat bermain.

Demikian juga jika anda berkunjung ke Pulau Bintang bersama rombongan kantor atau organisasi. Menjalin kekompakan melalui permainan sederhana namun menyenangkan akan lebih mudah dibanding melalui rapat atau pertemuan formal. Kekompakan team kerja sangat diperlukan untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi. Jad

Fasilitas Pendukung Lainnya

Pengelola Pulau Bintang juga menyediakan sejumlah fasilitas lainnya untuk kelancaran agenda wisata anda,  misalnya:

  • Kamera bawah air, yang anda perlukan saat snorkeling dan diving
  • Alat pancing, bagi anda yang ingin memasang joran di tempat-tempat favorit para pemancing
  • Kapal kayu untuk menuju spot snorkeling, dan untuk island hopping
  • Peralatan snorkeling dan diving
  • Fasilitas BBQ dan api unggun, diperlukan untuk agenda bakar ikan dan api unggun di malam terakhir kunjungan di Pulau Bintang;
  • Tour guide untuk yang datang bersama agen wisata Pulau Bintang;
  • Biaya transportasi PP
  • Makan dan minum

Agenda Wisata Pilihan di Pulau Bintang

Pulau Bintang cocok untuk berbagai tema liburan, baik keluarga, pasangan, atau organisasi. Apapun Paket Wisata Pulau Bintang yang anda ambil, ada beberapa agenda favorit para wisatawan di pulau ini, antara lain:

Snorkeling dan Diving

Bahkan ketika anda mengambil paket wisata ke pulau berpenduduk seperti Pulau Tidung, snorkeling dan diving tetap diarahkan ke pulau-pulau kecil di sekitarnya. Demikian juga Pulau Bintang, yang merupakan salah satu spot snorkeling favorit para wisatawan di Kepulauan Seribu. Anda tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan titik snorkeling terbaik, yang menyajikan pemandangan bawah laut terindah, ikan-ikan cantik, terumbu karang yang sehat, dan biota laut lainnya.

Sayang sekali jika anda jauh-jauh ke Pulau Bintang tapi tidak mencoba agenda ini. Pemandangan alam bawah laut akan menyegarkan fikiran anda. Keindahan yang selama ini tidak terlihat di Ibukota akan tersaji begitu dekat di hadapan anda – tanpa penghalang. Ajaklah putra-putri anda untuk melihat sendiri indahnya ciptaan Sang Maha Kuasa. Anda bisa mengajarkan kepada si kecil tentang kecintaan kepada alam semesta sejak dini, dan memberi mereka pemahaman tentang pentingnya merawat ciptaan Sang Maha Esa tersebut untuk anak-cucu mereka nantinya.

Island Hopping

Jika ingin melihat lebih banyak, cobalah agendakan snorkeling di 3 titik atau lebih. Pulau sekitar seperti Pulau Putri, Pulau Pelangi, dan Pulau Sepa juga merupakan titik snorkeling terbaik. Masing-masing menawarkan pesona tersendiri. Misalnya, Pulau Putri memiliki fasilitas akuarium bawah laut atau kapal selam transparan yang siap membawa anda mengitari pulau di dalam kapal dengan dinding kaca transparan.Pengalaman ini akan semakin membawa makna dalam liburan anda.

Island hopping alias jelajah pulau adalah agenda wajib di Pulau Bintang. Pulau-pulau resort sekitarnya tidak kalah cantiknya. Jadi, kurang sempurna rasanya jika anda hanya melihat satu pulau, sedangkan pulau lainnya juga tidak kalah menarik. Ada kapal kayu tradisional yang  bisa anda gunakan untuk menuju pulau-pulau cantik sekitar Pulau Bintang.

Berburu Sunset dan Sunrise

Sunrise dan sunset adalah anugerah indah dari Sang Maha Kuasa. Pemandangan di saat pergantian hari ini selalu berhasil membuat takjub para ciptaan-Nya. Keindahan itu terasa lebih berarti ketika anda berada di pulau yang jauh, di mana anda seolah merasa lebih dekat dengan matahari terbit dan matahari tenggelam. Alam yang asri dan nuansa yang tenang seolah berpadu menambah rasa indah yang terlihat ketika matahari mulai mengintip di ufuk timur atau saat akan kembali ke peraduannya di sore hari.

Menjelang sore, anda bisa memadukan agenda ‘berburu sunset’ dengan kegemaran memancing. Bayangkan betapa indahnya suasana menanti senja sambil anda memasang joran. Anda bisa menggunakan kapal kayu untuk menemukan titik memancing favorit, baik di Pulau Bintang atau pulau indah di sekitarnya.

Paket Wisata Terbaik di Pulau Bintang

Dengan semua fasilitas yang ada dan agenda pilihan di atas, lalu apa saja paket wisata yang tersedia di Pulau Bintang? Berikut adalah pilihannya:

  • Paket Organisasi, bisa kantor, asosiasi, atau organisasi lainnya, dengan kapasitas maksimum 28 orang. Agenda seperti capacity building, outbound, meeting outdoor, yang diselingi fun games membuat acara organisasi terasa lebih santai dan tidak kaku. Ide-ide cemerlang justru bisa dihasilkan ketika fikiran kita rileks dan tanpa beban, bukan?
  • Paket Liburan Keluarga, misalnya saat liburan sekolah, akhir tahun, hari besar, atau bahkan weekend. Waktu membersamai keluarga yang sulit didapatkan di Ibukota bisa anda nikmati sepuas-puasnya saat berada di Pulau Bintang. Liburan di pulau privat dapat mengisi kembali kekosongan yang selama ini tercipta karena kesibukan anda mengurusi pekerjaan atau usaha.
  • Paket Wisata Private, misalnya bulan madu, juga bisa dilakukan di Pulau Bintang. Nuansa yang tenang sangat pas untuk anda dan pasangan mengenal lebih dekat pribadi masing-masing.
  • Paket Custom, yakni paket wisata yang disesuaikan dengan permintaan anda. Anda bisa menentukan jumlah orang, waktu liburan, agenda, anggaran, dan fasilitas yang harus disediakan pengelola pulau maupun agen wisata selama berlibur. Paket ini biasanya tersedia dengan syarat dan ketentuan tersendiri.

Bagaimana jika anda ingin berlibur di Pulau Bintang sebagai backpaker? Hal ini mungkin saja. Namun, ada beberapa kesulitan yang mungkin anda alami nantinya. Misalnya adalah mendapatkan izin masuk dari pengelola pulau. Jika belum memiliki koneksi dengan pemilik, anda mungkin kesulitan mendapatkan izin, terutama jika kapasitas pulau sudah penuh. Pengelola akan lebih mengutamakan wisawatan yang datang bersama agen wisata Pulau Bintang.

Kesulitan lainnya adalah mendapatkan konsumsi dan sarana lainnya, seperti MCK. Semua fasilitas yang ada di pulau adalah milik pengelola, termasuk penyediaan konsumsi. Kalaupun bisa didapatkan, anda akan dikenai biaya tambahan. Belum lagi sewa peralatan, seperti alat snorkeling dan perahu kayu. Transportasi menuju pulau adalah speed boat. Jika jumlah anggota dalam rombongan sedikit, maka ongkos speed boat akan lebih mahal. Jika ditotal, biaya yang anda keluarkan bisa jadi lebih besar dibanding biaya paket.

Pulau Bintang adalah destinasi yang ideal untuk anda yang ingin menikmati waktu yang berharga bersama orang-orang terdekat. Pulau indah ini siap memanjakan anda dengan pemandangan alam yang asri, alam bawah laut yang terjaga, serta fasilitas yang nyaman