Paket Wisata Pulau Pantara

pulau pantaraLiburan berkesan tidak mesti ke destinasi yang ramai dan menginap di hotel berbintang, bukan? Yang paling utama adalah anda memiliki waktu lebih untuk menikmati kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Berlibur ke destinasi wisata kepulauan, seperti Kepulauan Seribu seolah menjadi trend di kalangan wisatawan belakangan ini. Namun, bukan berarti anda tidak bisa merasakan kenyamanan ala hotel berbintang sekalipun anda berada di pulau yang jauh dari keramaian. Pulau Pantara, Kepulauan Seribu adalah salah satu destinasi yang cocok untuk anda yang mengutamakan kenyamanan.

Pulau Pantara berada di wilayah utara Kepulauan Seribu. Kawasan pulau ini terbagi dua, yakni Pulau Pantara Barat dan Pulau Pantara Timur. Namun, hanya Pulau Pantara Timur yang diperuntukkan bagi aktivitas pariwisata, sedangkan daerah barat digunakan untuk keperluan konservasi, sehingga tidak dibuka untuk pengunjung. Konon, kedua pulau ini pernah dikelola oleh pihak asing sebagai resort atau area istirahat eksekutif. Namun saat ini, Pulau Pantara sudah berada di bawah pengelolaan pemerintah DKI Jakarta.

pulau pantara jakarta

Pulau Pantara Tawarkan Kenyamanan Liburan Berkelas

Pulau Pantara berlokasi sekitar 70 KM dari Ibukota. Pulau ini dilengkapi sejumlah fasilitas mewah yang menjadikannya sebagai destinasi wisata eksklusif, dengan kenyamanan ala hotel berbintang. Berikut adalah berbagai fasilitas mewah yang tersedia di Pulau Pantara:

Cottage Mewah

Secara total, ada 40 cottage di Pulau Pantara, dengan ukuran yang bervariasi. Masing-masing dirancang menghadap ke laut, sehingga menawarkan pemandangan bebas ke arah laut bagi penghuninya. Satu hal yang unik dari desain cottage di Pulau Pantara adalah arsitekturnya yang bernuansa etnik dan natural. Anda bisa melihat sentuhan arsitektur ala Rumah Gadang di Minangkabau dari aspek eksteriornya.

Sementara itu, interiornya didominasi bahan natural terutama rotan dan kayu. Suasana di dalam cottage dirancang senyaman mungkin, di mana penghuni bisa menghirup udara segar tanpa batas. Jendela-jendela besar memenuhi kebutuhan sirkulasi udara dan cahaya di dalam cottage. Selain suasananya yang enak dan pemandangan yang memukau, setiap cottage dilengkapi fasilitas yang sangat memadai, seperti kasur empuk double bed atau twin sharing, kamar mandi dilengkapi pemanas air, AC, TV, air mineral, teras pribadi, dan bahkan mini bar.

Fasilitas Eksklusif dan Komplit

Selain cottage dengan kapasitas yang cukup besar, Pulau Pantara menawarkan fasilitas eksklusif lain untuk membuat pengunjung betah berlama-lama saat di pulau. Di antaranya:

  • Restoran tepi pantai. Di sini, anda dan orang-orang terkasih bisa menikmati indahnya pemandangan alam di pulau sambil ditemani makanan seafood enak dan minuman hangat. Sore atau malam hari adalah waktu yang sempurna untuk menikmati suasana di restoran ini.
  • Area bermain anak alias playground, di mana si kecil anda bisa bermain bebas tanpa anda merasa was-was. Anda hanya perlu memantau si kecil saat bermain untuk memastikan keamanannya;
  • Kolam renang, merupakan wahana yang sempurna untuk anda dan si kecil bersenang-senang di pagi atau sore hari;
  • Fasilitas olah raga, seperti volley pantai dan lapangan tennis;
  • Sarana snorkeling dan diving, termasuk segala kelengkapannya dan kamera underwater, agar anda bisa mengabadikan momen indah saat berenang melalui foto-foto cantik;
  • Fasilitas sunset cruise, untuk anda yang ingin menyambut pergantian hari dari siang ke malam hari di laut terbuka. Ya, anda bisa merasakan kemewahan laksana berlayar bersama kapal pesiar selama sekitar 1 jam.
  • Meeting room, beserta kelengkapannya, seperti fasilitas meeting dan sound system. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini jika ingin mengadakan acara dengan keluarga besar, acara kantor, atau event mini.
  • Fasilitas olah raga air, seperti banana boat, donut boat, jet ski, dan sebagainya

Jika fasilitas di atas tidak termasuk dalam harga Paket Wisata Pulau Pantara anda, maka anda bisa menyewanya di rental shop yang disediakan pengelola pulau, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Apa Saja Yang Dapat Anda Lakukan di Pulau Pantara?

Layaknya wisata pulau lainnya, Pulau Pantara menawarkan aktivitas wisata terbaik yang didominasi eksplorasi keindahan lautan, baik di atas maupun di bawah permukaannya. Perairan sekitar pulau yang jernih dan bersih menjadikan wisatawan seolah tidak pernah puas menikmati keindahannya. Berikut adalah beberapa agenda wisata yang wajib anda coba di Pulau Pantara:

Snorkeling dan Diving

Keindahan alam bawah laut Pulau Pantara tidak diragukan lagi. Aneka spesies ikan cantik hidup nyaman di sekitar batu karang yang kondisinya masih terawat. Anda bisa melihat sendiri kehidupan bawah laut secara dekat dengan snorkeling. Jika ingin melihat lebih dalam, cobalah diving. Namun, pastikan anda berada di bawah pengawasan instruktur.

Aktivitas ini hanya bisa dilakukan di bagian pulau yang diperuntukkan bagi pariwisata. Pastikan anda tidak memasuki area konservasi, dan biasanya pengelola dan tour guide akan memberi tahu anda di mana spot terbaik untuk snorkeling dan diving.

Hunting Foto Cantik

Sebenarnya, setiap moment perjalanan anda di Pulau Pantara layak diabadikan melalui foto-foto yang ciamik. Namun, anda juga bisa melakukan aktivitas ini secara khusus, jika ingin mendapatkan koleksi foto cantik yang lebih banyak. Setiap sudut di Pulau Pantara menjadi backdrop foto yang istimewa, mulai dari dermaga hingga area tepi pantai, saat melakukan snorkeling, ketika mengikuti sunset cruise, dan bahkan saat bersantai di cottage sambil menikmati pemandangan sore yang eksotis.

Bermain di Pantai

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan orang-orang terkasih saat berlibur di pulau resort seperti ini. Bermain di pantai, seperti bermain tennis, volley ball, membangun istana pasir, bersepeda menyusuri pantai, atau bahkan bermain air dapat menjadi momen berharga, yang jarang ditemukan di Ibukota.

Island Hopping

Agenda ini juga sayang dilewatkan, terutama bagi anda yang selalu penasaran dengan keindahan pulau-pulau kecil lainnya sekitar Pulau Pantara. Anda bisa ikut agenda Island Hopping atau jelajah pulau menggunakan kapal kayu tradisional. Biasanya, agenda ini masuk dalam harga paket. Namun kalaupun tidak, anda bisa menyewa kapal kayu dari pengelola pulau dan mengikuti island hopping yang diselingi dengan aktivitas snorkeling di spot-spot terbaik. Jadi, anda tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam bawah laut Pulau Pantara, namun juga pulau kecil lainnya yang berdekatan.

Sunset Cruise

Aktivitas ini tidak kalah menariknya. Seperti dibahas di atas, anda ikut berlayar bersama kapal mewah selama sekitar 1 jam. Berbeda dengan island hopping yang menggunakan kapal kayu, sunset cruise lebih berkelas, karena anda mengitari pulau dengan menaiki kapal mewah dan fasilitas eksklusif. Kapan lagi anda merasakan kemewahan ala royal family dengan kapal pesiarnya yang super mewah? Tentunya, harga yang harus dibayar tidak sebesar tarif kapal pesiar yang sesungguhnya.

Paket Wisata Pilihan di Pulau Pantara

harga paket pulau pantaraJika ingin berlibur ke Pulau Pantara, anda mungkin bertanya-tanya paket apa yang akan diambil. Selain pilihan paket yang sudah tersedia, anda sebenarnya bisa request paket khusus, sepanjang segala persyaratannya terpenuhi. Misalnya adalah syarat kuota peserta, durasi, dan biaya. Berikut adalah pilihan paket wisata terpopuler di Pulau Pantara:

Paket Wisata Keluarga

Jika anda mengutamakan kenyamanan bagi orang-orang terkasih, maka paket wisata keluarga di Pulau Pantara adalah pilihan yang ideal. Keluarga anda bisa bersenang-senang di tempat yang privat dan eksklusif, serta fasilitas yang komplit tanpa anda harus mengeluarkan biaya yang fantastis. Berbagai fasilitas di Pulau Pantara, seperti kolam renang, area bermain, Sunset Cruise, dan cottage-nya yang asri memang diperuntukkan bagi keluarga.

Paket Mini Event

Mungkin, anda sedang mencari tema liburan bersama keluarga besar, perusahaan, atau organisasi? Pulau Pantara adalah destinasi yang ideal untuk liburan yang diselingi mini event, meeting, aktivitas outdoor, fun games, outbound, mini party, atau agenda berkelompok lainnya. Pulau Pantara memiliki ruang serba guna dan area terbuka yang sangat nyaman untuk anda menyelenggarakan acara.  Sebanyak 40 cottage yang ada bisa menampung banyak peserta.

Untuk menambah kemeriahan acara, ada fasilitas pendukung seperti sarana fun games, dan live music. Demikian juga jika anda berkunjung untuk mengadakan meeting perusahaan atau organisasi. Anda bisa mengatur penyediaan meeting kit, air mineral, snack, dan sarana lain yang dibutuhkan untuk kesuksesan acara. Untuk family gathering, ada fasilitas tambahan seperti api unggun untuk menambah keceriaan dan kekompakan anda.

Paket Wisata Privat

Pulau resort ini juga cocok untuk liburan bernuansa privat, seperti honeymoon. Fasilitasnya yang mewah tentunya menjamin rasa nyaman selama berlibur. Selain itu, anda tidak bergabung dengan banyak wisatawan lainnya. Artinya, anda bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih tanpa terusing oleh sesaknya pengunjung lain. Kuota pengunjung dibatasi setiap hari.

Anda bisa mengatur konsep honeymoon agar terasa lebih privat dan romantis. Misalnya adalah dinner spesial di restoran tepi pantai. Bahkan, set meja dan kursi anda bisa dibawa persis ke tepi pantai, sehingga anda bisa menyantap hidangan atau minuman dengan kaki menginjakkan kaki di pasir, atau bahkan di air. Pastinya seru, bukan? Sore hari menjelang sunset adalah waktu yang ideal untuk acara romantis seperti ini.

Mengapa Memiliki Agen Wisata Pulau Pantara?

Anda disarankan berkunjung bersama agen wisata Pulau Pantara, agar perjalanan anda lebih nyaman. Sebagai pulau resort, Pulau Pantara memiliki beberapa keterbatasan, seperti minimnya fasilitas umum. Selain itu, semua kebutuhan wisatawan dikelola oleh agen perjalanan wisata, bekerja sama dengan pengelola pulau. Wisatawan tidak bisa keluar-masuk pulau secara bebas tanpa izin dari pengelola.

Oleh sebab itu, jika tidak ingin direpotkan oleh urusan transportasi, makan-minum, izin masuk, sewa wahana, dan pengaturan agenda perjalanan, maka datanglah bersama agen wisata resmi. Bersama agen wisata, semuanya diatur untuk anda, mulai dari penyewaan speedboat, pemilihan akomodasi, makan-minum, sarana yang dibutuhkan selama liburan, dan sebagainya.

Pulau Pantara tidak berpenduduk, jadi anda tidak akan mendapatkan fasilitas di luar apa yang disediakan pengelola pulau. Sekalipun anda berkunjung sendiri atau bersama teman-teman sebaya, tidak disarankan untuk datang sebagai backpacker. Paket Wisata Pulau Pantara tersedia dalam berbagai skema harga, sehingga anda bebas memilih sesuai ketersediaan anggaran.

Selain itu, jika anda memesan paket jauh sebelum keberangkatan dan jumlah peserta dalam rombongan bisa dipenuhi, anda bisa mendapatkan keringanan harga paket, karena seluruh biaya yang dikeluarkan ditanggung oleh banyak peserta.