Paket Wisata Pulau Pari

Pulau Pari Kepulauan Seribu menjadi primadona baru di sektor pariwisata bertema kepulauan saat ini, ketika masyarakat lebih menyukai lokasi wisata yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Salah satu tujuan wisata di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit banyak wisatawan adalah Pulau Pari, sebuah pulau indah nan eksotis yang bisa dicapai hanya dengan perjalanan 90-120 menit dari Ibu Kota Jakarta. Artinya, berlibur ke daerah ini tidak harus di hari-hari tertentu. Weekend sekalipun cukup bagi anda untuk kembali menyegarkan fikiran sambil menyiapkan diri menghadapi hari-hari sibuk.

Pulau Pari bukanlah nama baru, namun belakangan ini pulau ini menawarkan daya tarik sendiri. Di akhir pekan, ribuan orang menghabiskan waktu liburnya di pulau seluas 94 ha ini. Ada kapal ferry dengan kapasitas mencapai 300 orang yang siap mengangkut penumpang dari Jakarta menuju pulau. Akses yang mudah serta biaya transportasi yang murah dari Muara Angke menambah nilai jual destinasi wisata ini, belum lagi pilihan paket wisata dengan harga yang sangat bersaing.

Pesona Pantai Menanti di Pulau Pari

Pulau Pari menawarkan sejumlah spot wisata yang ideal untuk anda yang berlibur bersama keluarga tercinta. Pantainya yang landai aman untuk anak. Meski demikian, tentunya anda tetap harus mengawasi anak-anak saat bermain di pantai. Berikut adalah daftar pantai cantik yang wajib dikunjungi di Pulau Pari:

Dari namanya, anda bisa membayangkan kalau pasir di pantai ini benar-benar terjaga keasriannya. Pemandangan yang tersaji benar-benar alami, seolah-olah anda berwisata di objek wisata yang baru saja di temukan. Pasirnya benar-benar putih bersih. Hal lain yang membuat Pantai Pasir Perawan dikagumi adalah gradasi warna yang tercipta dari pantai hingga ke lautan, yakni tosca, biru, dan hijau.

Anda dan rombongan bisa berlama-lama di Pantai Pasir Perawan, karena ada sejumlah saung yang menghadap laut. Jadi, anda bisa bersantai dan bermalas-malasan di sini, sambil menikmati camilan dan minuman yang bisa dipesan di sejumlah kedai makan di tepi pantai. Pasti menyenangkan, bukan?

Jika anda suka menghabiskan waktu sore hari sambil menunggu sunset di tepi pantai, maka Pantai Bintang di Pulau Pari adalah juaranya. Pantai ini disukai karena pasirnya yang bersih, suasana aman dan terjaga, serta terasa sejuk dengan perlindungan dari pepohonan pinus yang rindang. Nama Pantai Bintang sendiri berasal dari banyaknya terumbu karang bintang laut uang ditemukan di pantai ini. Selain itu, terdapat patung berbentuk bintang laut yang memperkuat identitasnya sebagai Pantai Bintang. Anda bisa berfoto atau selfie dengan latar belakang patung ini.

Pantai ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari dermaga pulau. Di sini, anda juga bisa bersantai di gazebo, hommock, atau bangku-bangku yang disediakan untuk wisatawan. Duduk di bangku kayu sambil menikmati minuman kaleng dan memang kelaut akan membuat suasana hati tenang, bukan?

tour pulau pari murah

Masih dengan aktivitas ‘mengejar’ sunset, pantai lain yang tidak kalah menarik di Pulau Pari adalah Pantai Kresek, yang terletak di bagian barat pulau. Artinya, pantai ini persis menghadap matahari tenggelam. Memang, infrastruktur pendukung di Pantai Kresek tidak selengkap di Pantai Pasir Perawan. Namun, pantai ini cocok untuk anda yang menyukai suasana yang benar-benar alami dan lebih tenang, tidak dipadati pengunjung lain.

Nama pantai ini mungkin belum begitu akrab, bukan? Memang, Pantai Tanjung Rengge adalah objek baru di Pulau Pari. Jika ingin menuju pantai, anda disarankan mengendarai sepeda. Jalan yang dilalui belum sebagus jalan menuju Pantai Pasir Perawan atau Pantai Bintang. Hanya ada jalan setapak yang dikelilingi ilalang di kiri kanan jalan. Namun, perjuangan menuju pantai akan terbayar dengan pemandangan alam yang benar-benar asri, pantai yang bersih, dan air yang benar-benar jernih.

Aktivitas Wisata Favorit di Pulau Pari

Snorkeling, bermain wisata air, dan menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari tenggelam adalah aktivitas wajib di destinasi wisata kepulauan, seperti Pulau Pari. Pulau ini mempersembahkan pemandangan alam bawah laut yang mempesona, dengan terumbu karangnya yang masih terjaga dan habitatnya yang terpelihara dengan baik. Saat snorkeling atau diving, anda bisa melihat langsung biota laut yang canti, seperti ikan badut alias Nemo, ikan ekor kuning, ikan kupu-kupu, ikan bidadari, maupun ikan baronang.

Namun tentunya, setiap destinasi memiliki hal lain yang membuatnya lebih menarik bagi wisatawan. Di Pulau Pari, ada beberapa aktivitas lain yang sayang untuk dilewatkan, antara lain:

Pernahkah anda menonton pemandangan hutan mangrove di Amazone? Cobalah miniaturnya di Pulau Pari. Jelajah hutan mangrove bisa menjadi agenda tambahan dalam perjalanan wisata anda di pulau ini. Biasanya, jelajah hutan mangrove dimulai dari Pantai Pasir Perawan. Anda beserta rombongan mengendarai perahu motor untuk masuk ke hutan mangrove. Waktu terbaik untuk agenda ini adalah petang menjelang sunset, karena anda bisa melihat betapa eksotisnya pemandangan alam di hutan mangrove menjelang mata hari tenggelam. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Sunrise dan sunset menawarkan eksotisme yang berbeda-beda. Sambut pagi yang indah di Dermaga Bukit Matahari. Dermaga ini menyuguhkan pemandangan yang mempesona ketika gelap perlahan hilang saat matahari muncul malu-malu di ufuk timur. Abadikan momen ini dengan kamera ponsel anda, dan anda bisa membagikannya dengan penuh kebanggaan di media sosial.

Kenalkan tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam dan konservasi lingkungan hidup kepada si kecil sejak usia dini. Jika anda berkunjung ke Pulau Pari bersama agen perjalanan wisata, maka anda bisa mengatur agenda penanaman mangrove di sekitar pulau. Agenda bertema ilmu pengetahuan ini akan menambah wawasan anda maupun si kecil tentang konservasi alam. Bibit mangrove mudah ditemukan di Pulau Pari, karena ada sejumlah penduduk yang menjual bibit mangrove dengan harga yang juga sangat terjangkau.

Aktivitas ini bisa dipadukan dengan agenda snorkeling atau diving pada paket wisata Pulau Pari yang anda ambil. Island hopping adalah aktivitas menyenangkan karena anda bisa melihat pulau-pulau cantik sekitar Pulau Pari. Sambil menikmati pemandangan alam yang berbeda-beda, anda juga bisa menikmati pemandangan bawah lautnya dengan snorkeling. Ada beberapa spot snorkeling yang menjadi idola para snorkeler di Pulau Pari dan sekitarnya. Di antara adalah di kawasan APL, Pulau Bintang Rama, dan Pulau Tikus.

Fasilitas Lengkap Bagi Wisatawan di Pulau Pari

Pulau Pari adalah adalah pulau berpenduduk.  Jadi, anda akan menemukan denyut nadi perekonomian, terutama pendukung aktivitas wisata, di pulau ini. Apalagi setelah Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu mendukung pengembangan pariwisata Pulau Pari, semakin banyak sarana untuk memudahkan pengunjung. Di antaranya adalah sarana akomodasi, toko penyedia  jajanan, warung makan, tempat penyewaan peralatan seperti alat snorkeling dan sepeda, serta agen wisata lokal. Jadi, masyarakat yang sebelumnya mengandalkan mata pencaharian sebagai nelayan dan budidaya rumput laut kini mendapatkan lapangan usaha baru di bidang pariwisata.

Sepeda adalah sarana transportasi utama di Pulau Pari.  Jika berjalan kaki terasa terlalu melelahkan, anda bisa mengelilingi pulau dan melihat-lihat sausana sambil mengayuh sepeda dengan santai. Anda bisa berinteraksi dengan penduduk setempat, mencoba kuliner khas Pulau Pari, atau sekedar melihat-lihat suasana.  Jangan khawatir! Anda tidak perlu membawa sepeda sendiri ke pulau ini, karena anda sudah dapat mengunakan fasilitas wisata

Setidaknya ada 100 akomodasi kategori homestay di Pulau Pari. Ini adalah mata pencaharian baru dari 250 lebih kepala keluarga yang tinggal di pulau ini. Rumah mereka disulap menjadi sarana akomodasi yang nyaman, dilengkapi fasilitas seperti pendingin ruangan, kamar mandi, dispenser, dapur beserta peralatan masak, dan sebagainya. Karena ada banyak pilihan, harga sewa homestay di pulau ini juga relatif terjangkau, sudah termasuk dalam paket wisata dengan biaya yang murah. Tanpa harus membayar jutaan rupiah, anda sudah bisa mendiami homestay dengan dua atau tiga kamar. Pastinya cukup untuk satu keluarga, bukan?

Opsi lainnya adalah liburan ala backpacker. Jika anda berkunjung Pulau Pari bersama teman-teman, anda bisa memilih menyewa tenda dan berkemah di tepi pantai. Harga sewa tenda di Pulau Pari pastinya tidak akan memberatkan anda. Jika bersama teman-teman, kegiatan ini pastinya sangat menyenangkan. Bayangkan jika anda bisa berkemah, membakar api unggun, dan memanggang ikan pada malam hari di bawah sinar bulan. Bahkan pada siang hari, anda tetap bisa tinggal di tenda dengan nyaman, karena banyak pepohonan riang yang membuat suasana tetap sejuk.

Berkunjung ke Pulau Pari tidaklah sempurna jika anda tidak melihat pemandangan bawah lautnya. Pulau Pari dan pulau-pulau kecil sekitarnya dikenal memiliki spot snorkeling dan diving yang digemari para snorkeler pemula maupun profesional. Jika peralatan snorkeling tidak masuk dalam paket wisata yang anda ambil, maka anda bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau pula.

Satu lagi aktivitas menyenangkan bersama keluarga adalah watersports. Anda bisa mencoba wahana air dan mengadu adrenalin serta kerjasama antar anggota keluarga. Biaya penyewaan peralatan watersports seperti babana boat juga sangat terjangkau.

Bagaimana? Siap menjelajahi keindahan Pulau Pari bersama orang-orang terkasih? Wisata Pulau Pari memberi anda fleksibilitas untuk bekerja sama dengan agen perjalanan wisata atau wisata ala backpacker. Namun, jika anda berkunjung bersama keluarga, termasuk buah hati, sebaiknya gunakan agen perjalanan wisata, agar anda tidak kerepotan mengurusi semuanya sendiri. Ada banyak agen perjalanan wisata yang siap membantu anda mengatur perjalanan sesuai dengan waktu dan budget yang tersedia.

Dengan agen perjalanan wisata, anda tidak perlu repot mengurusi akomodasi, konsumsi, dan penyewaan peralatan di lokasi. Jika belum terbiasa, anda mungkin akan kesulitan mengurusi semuanya. Anda juga bisa meminta agar perjalanan anda didampingi seorang tour guide  yang mengetahui segala hal tentang wisata Pulau Pari. Semuanya bisa dimasukkan dalam paket wisata, agar anda tidak banyak mengeluarkan biaya ekstra selama perjalanan. Jadi, estimasi biaya yang dibutuhkan bisa diperhitingkan secara lebih matang. Anda juga tidak perlu membawa uang tunai ke lokasi.

Paket Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

PAKET PULAU PARI MENGINAP

Note Tour Pulau Pari

  • kegiatan wisata di Tanggani oleh kami Tim pulau pari langsung tanpa pihak ke dua atau pihak ke tiga
  • Harga paket pulau pari yg tercantum harga Per Orang ( Per Pax ) dengan menyesuaikan dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dengan dengan pilihan item fasilitas yang di inginkan
  • Transfortasi Penyebrangan Paket Pulau Pari yang di bagi dalam 2 Katagori ( Tipe Boat )
    • Kapal Ferry Boat ( Muara angke ) waktu perjalanan 1 jam 30 Menit
    • Kapal Speedboat ( Marina acol ) Waktu perjalanan 40 menit
  • Penginapan dan aktivitas tidak di Gabung dengan kelopok lain
  • Tidak di perbolehkan membawa Binatang Peliharaan

Syarat pesan Paket Tours Pulau Pari :

  • Pemesanan Paling Lambat di 8 hari sebelum waktu Kedatangan
  • Registrasi dan pemesanan Bisa datang kekantor pemasaran kami jika tidak sempat bisa melalu tlpn atau chat dengan melampirkan Biodata Masing2 Peserta :
    • Nama :
    • Umur :
    • Jenis Kelami :
    • Alamat :

 Pembayaran Paket Tour Pulau Pari :

Pembayaran Dp Min 20% dari Total Biaya (Cash) atau Transfer Ke AN. CV PULAU SERIBU TOURS (BCA) : 635-0166-899 sisa pembayaran didermaga untuk paket jalur marina ancol sedangkan untuk jalur muara angke saat berada di Pulau

    error: mohon maaaf untuk tidak copy ya