wisata kuliner Pulau Tidung
Wisata Kuliner Pulau Tidung yang Menggoyang Lidah
Mei 17, 2021
Spot camping Pulau Seribu
Spot Camping Pulau Seribu, Tempat Terbaik untuk Berkemah
Mei 18, 2021
Show all

Penginapan di Pulau Seribu yang Nyaman dan Asyik

penginapan pulau seribu

Setelah lelah bermain di pantai, menjelajahi alam, ketika sore tiba, sudah saatnya kembali ke penginapan di Pulau Seribu. Begitulah gambaran aktivitas harian para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu dengan sejuta keasrian alamnya.

Kepulauan Seribu seperti tidak ada habisnya untuk dieksplorasi, mulai dari petualangan di pulau tidak berpenghuni, menyusuri bibir pantai serta menyelam. Meskipun sudah seharian bermain dan berpetualang, rasanya masih kurang puas.

Beberapa wisatawan akhirnya memilih untuk tinggal selama beberapa malam selama perjalanan wisatanya. Ada yang mendirikan tenda di bibir pantai sambil menikmati suasana alami, atau bila tidak ingin ribet, bisa menyewa penginapan.

Mengapa Harus Menyewa Penginapan di Pulau Seribu?

Penggemar eksplorasi alam, tentunya tidak akan melewatkan suasana malam di kepulauan seribu. Menikmati hamparan pemandangan yang masih asri bisa memenangkan pikiran setelah lelah kerja seharian di perkantoran.

Terkadang beberapa wisatawan memilih untuk mendirikan tenda, menyalakan api unggun, serta menikmati suasana alamnya. Namun bagi yang berencana untuk berwisata, kami sangat menyarankan menyewa penginapan saja.

Alasan pertama adalah terdapat berbagai fasilitas lengkap pada setiap penginapannya, mulai dari toilet, dapur, kasur yang empuk, bahkan beberapa menyediakan perlengkapan permainan air. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mempersiapkan segalanya.

Kedua, penginapan di Pulau Seribu sangat terjangkau, meskipun posisinya pada daerah wisata, tetapi harganya sangat bersahabat. Terlebih lagi apabila menggunakan jasa travel seperti kami, bisa memperoleh penginapan yang nyaman.

Terakhir, beberapa tempat penginapannya, menyediakan fitur ekslusif. Terutama di pulau privat, sehingga Anda tidak akan terganggu oleh ramainya wisatawan lainnya. Istirahat malamnya tentu tidak akan terganggu dan makin nyaman.

Rekomendasi Penginapan di Pulau Seribu Ekslusif

penginapan di Pulau SeribuSetiap orang pastinya menginginkan suasana wisatanya menyenangkan, nyaman, dan aman. Sehingga benar – benar bisa menyegarkan tubuh dan pikiran selama masa – masa liburannya. Salah satu caranya adalah memilih tempat menginap.

Bagi yang memiliki anggaran cukup besar untuk berlibur, Anda bisa mencoba menyewa beberapa tempat menginap ekslusif di kepulauan seribu. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, kenyamanan dan fasilitasnya terjamin nyaman serta mewah.

Pulau Macan Eco Resort

Resort ini memiliki konsep eco-friendly, memadukan unsur alam dengan konsep hunian yang nyaman. Meskipun konsepnya alami, namun desainnya sangat modern dan cozy. Berlatarkan laut, membuat suasana menginap semakin seru.

Fasilitasnya sendiri sangat lengkap, mulai dari tempat rekreasi, makan bersama, hingga perlengkapan permainan air serta menyelam. Pembatasan pengunjung memberikan nuansa ekslusif bagi Anda yang menginap pada resort ini.

Pulau Ayer Resort

Penginapan di Pulau Seribu ini sudah terkenal dengan kemewahan dan kenyamanannya. Mengusung konsep alam, bangunannya terbangun dari kayu. Namun jangan salah, fasilitas penginapannya sudah memenuhi syarat hotel bintang 4.

Terdapat banyak fasilitas untuk memanjakan pengunjungnya, mulai dari spot foto instagramable, restoran, ruang meeting, dan toko mini. Pengunjung juga bisa menikmati olahraga air seperti jet ski, banana boat, atau memancing.

Pulau Pantara Cottage

Pulaunya terletak di bagian paling ujung serta terjauh dari gugusan kepulauan seribu. Posisi tersebut memberikan keunggulan berupa pemandangan alamnya lebih asri dibandingkan lainnya. Terlebih lagi potensi wisata baharinya.

Setiap Cottage di Pulaunya memiliki desain jendela besar menghadap ke pantai. Sehingga pengunjung bisa menikmati malam sambil melihat pemandangan yang indah. Selain bermalam, juga difasilitasi perlengkapan snorkeling untuk wisata bahari.

Putri Duyung Resort

Sedang berwisata bersama keluarga besar, mungkin penginapan satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik. Selain memperoleh pemandangan indah laut serta danau, juga mendapatkan fasilitas tambahan bagi pengunjungnya.

Terdapat tiket gratis untuk masuk ke Ancol, sehingga anak – anak bisa bermain serta menikmati berbagai wahananya. Untuk menunjang keseruan, terdapat pula fasilitas olahraga seperti basket, futsal, renang, jogging, serta bersepeda.

Rekomendasi Penginapan di Pulau Seribu Murah Tapi Cozy

Kami menyadari bahwa tidak setiap wisatawan memiliki anggaran besar untuk berlibur, bahkan banyak juga mahasiswa dengan anggaran terbatas ingin melepas penat dengan berwisata. Namun tidak perlu khawatir, karena banyak penginapan murah.

Tidak seperti cottage ekslusif dengan segala fasilitas kemewahannya, penginapannya cenderung diorientasikan sebagai tempat istirahat nyaman. Sehingga setiap pengunjung bisa menikmati suasana liburan mereka secara maksimal.

Sera Homestay

Terletak di pulau Tidung, homestay ini menawarkan penginapan murah dengan pelayanan ramah. Setiap kamarnya mengarah pada laut, sehingga setiap pagi pengunjung dapat melihat suasana pantai bertaburkan cahaya kuning keemasan.

Layanan kamarnya juga cukup lengkap, seperti kamar mandi privat, AC, dan saluran televisi. Meskipun sederhana, tetapi sudah pas untuk merehatkan badan setelah lelah bereksplorasi seharian.

Dua Putri Homestay

Masih satu daerah dengan Sera Homestay, penginapan di Pulau Seribu ini bisa menjadi alternatif apabila Sera Homestay sudah penuh wisatawan. Fasilitasnya sendiri tidak kalah lengkap, mulai dari AC, TV, serta tempat istirahat yang nyaman.

Penginapannya sendiri dekat dengan berbagai obyek wisata kekinian, seperti jembatan cinta. Sehingga pagi harinya Anda bisa menjelajahi obyek wisata instagramable tersebut sambil hunting foto ketika golden hour.

Pari Solata Seaview Homestay

Apabila menyukai aktivitas snorkeling dan diving, menginap di Pari Solata Seaview Homestay bisa menjadi rekomendasi terbaik. Letaknya di pulau Pari yang terkenal dengan keindahan biota lautnya, tentu sangat strategis sekali.

Biaya penginapannya sendiri meskipun dekat spot snorkeling sangat bersahabat. Fasilitasnya juga lengkap, bahkan sudah memiliki akses Wifi gratis. Wisatawan bisa menikmati liburannya sambil mengunggah konten ke sosial media.

Homestay Safari Pulau Tidung

Apabila wisata bareng keluarga, cobalah menginap di Homestay Safari. Letaknya persis di depan bibir pantai serta memiliki fasilitas rumah lengkap. Sehingga pengunjungnya seperti merasa memiliki rumah sendiri.

Tips Memilih Penginapan di Pulau Seribu

Salah satu aspek terpenting sebelum merencanakan liburan adalah merencanakan tempat penginapan. Tidak jarang wisatawan tanpa perencanaan menginap, berakhir dengan kekecewaan karena penginapannya tidak sesuai harapan.

Salah satu langkah menghindarinya adalah mempersiapkan segalanya. Pertama adalah memilih hendak berkunjung ke pulau mana saja serta destinasi terakhirnya berada dimana. Dari rute ini, bisa dipilih lokasi terbaik untuk menginapnya.

Kedua tentukan ingin menjalankan aktivitas apa selama liburan, apabila berkeliling spot instagramable, memilih pulau Tidung sebagai base camp sudah cukup. Namun apabila ingin snorkeling, pulau Pari bisa menjadi alternatif terbaik.

Ketiga adalah menentukan anggarannya, pastikan memiliki anggaran cukup atau sedikit berlebih. Sehingga ketika ada kendala tidak kebingungan mencari solusinya. Pastikan juga melakukan riset mengenai testimoni dari pengunjung sebelumnya.

Apabila Anda kesulitan memilih penginapannya, bisa menyerahkannya pada agen perjalanan terpercaya seperti Pulau Seribu Traveling. Kami mampu membantu mencarikan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Masalah fasilitas tentu tidak diragukan lagi, mulai dari guide lokal, menu makanan eksklusif, serta akomodasi perjalanan untuk berkeliling menggunakan speedboat. Sehingga Anda beserta keluarga tinggal menikmati suasana liburannya.

Berlibur ke Pulau Seribu tidak lengkap sebelum menikmati suasana malamnya. Tidur ditemani desiran ombak mampu menenangkan diri. Terlebih penginapan di Pulau Seribu sangat nyaman, bersih, serta aman.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya