penginapan pulau seribu
Penginapan di Pulau Seribu yang Nyaman dan Asyik
Mei 18, 2021
spot menarik Pulau Lancang
Spot Menarik Pulau Lancang, Sayang Bila Dilewatkan
Mei 19, 2021
Show all

Spot Camping Pulau Seribu, Tempat Terbaik untuk Berkemah

Spot camping Pulau Seribu

Pulau Seribu adalah lokasi cantik untuk berkemah. Anda harus memilih spot camping Pulau Seribu agar bisa berkemah dengan aman dan nyaman. Wilayah yang dekat dengan ibukota ini mempunyai panorama indah.

Banyak hal dapat dilakukan di wilayah tersebut, seperti berenang, diving, snorkeling, memancing, bermain watersport dan lain sebagainya. Berkemah bisa memberikan momen sunrise dan sunset untuk Anda.

Terdapat beberapa kawasan yang menjadi spot camping Pulau Seribu terbaik. Hal tersebut didukung dengan pemandangan cantik dan fasilitas memadai. Dengan fasilitas lengkap, kegiatan berkemah jadi lebih menenangkan.

Sebelum melakukan kegiatan camping, jangan lupa menyiapkan berbagai hal penting Jangan sampai menyiapkannya secara mendadak sehingga ada barang tertinggal.

Pulau Karya, Spot Camping Pulau Seribu Sensasi Wilayah Pribadi

Suasana hiruk pikuk ibukota membuat rutinitas sehari-hari menjadi lebih melelahkan. Untuk menyegarkan diri, berkemah adalah solusi tepat. Membaur dengan alam yang tenang dan damai. Sejenak menjauhkan diri dari kebisingan kota.

Kegiatan berkemah umumnya dilakukan oleh para pendaki gunung. Tentu mendirikan tenda menjadi keharusan bagi mereka untuk beristirahat dan bernaung dari panas atau hujan. Namun berkemah di pantai juga memberikan sensasi tersendiri.

Di gunung mungkin Anda akan mendapatkan pemandangan cantik dari ketinggian. Pohon-pohon rimbun, kerlip lampu kota dan bangunan-bangunan terhampar luas di pandangan. Sedangkan di sisi atas, ada langit bertabur bintang.

Berkemah di pantai akan memberikan pemandangan lain yang tidak kalah cantiknya. Yaitu langit berbintang luas dan menyinari lautan. Suara debur ombak dan angin seperti lagu pengantar tidur pembawa ketenangan.

Terdapat banyak lokasi yang bisa menjadi lokasi berkemah. Setiap lokasi mempunyai keunggulan masing-masing. Salah satu spot camping Pulau Seribu yang bisa Anda pilih adalah Pulau Karya.

Mungkin kawasan satu ini masih asing di telinga wisatawan. Padahal lokasinya tidak jauh dari Pulau Pramuka. Karena terbilang sepi, berkemah di lokasi ini justru lebih asik dan menyenangkan.

Fasilitas yang ditawarkan adalah kantor polisi, toilet dan warung. Anda bisa camping dengan aman karena adanya polisi yang bertugas di kawasan tersebut. Sedangkan untuk urusan perut, serahkan pada warung makan.

Hal yang sering luput dari perhatian adalah keberadaan toilet. Dengan adanya fasilitas tersebut, kebersihan diri jadi lebih terjaga. Lokasi ini adalah spot camping Pulau Seribu terbaik dengan fasilitas lengkap.

Pulau Kotok, Bekas Resort dengan Desain Instagrammable

berlibur ke Pulau KotokSebelumnya, kawasan ini pernah dijadikan resort mewah. Sehingga mempunyai desain cantik, gedung besar dan fasilitas unggul. Beberapa peninggalan resort tersebut juga masih dapat dimanfaatkan sampai saat ini.

Bangunan tua mungkin akan memberikan nuansa mistis. Namun, Anda tidak perlu takut karena tempat ini aman untuk disinggahi. Bahkan desain pulaunya yang cantik sangat tepat untuk dinikmati saat berkemah.

Sebagai salah satu spot camping Pulau Seribu menarik, kawasan ini masih menyisakan fasilitas resort. Diantaranya adalah dermaga dan barrier reef. Dengan adanya penahan gelombang, aktivitas berenang di laut jadi lebih aman.

Mungkin ada beberapa orang takut berenang karena kemungkinan terseret ombak. Namun barrier reef bisa memberikan ketenangan karena kemampuannya menahan ombak. Berlibur jadi bebas khawatir.

Fasilitas lain yang tersisa adalah toilet. Fasilitas dasar untuk kebersihan ini bisa didapatkan dengan gratis. Namun jangan sampai boros air hanya karena tidak perlu membayar sama sekali. Gunakan air dengan bijak.

Tidak hanya fasilitas toilet, bahkan listrik juga bisa Anda dapatkan. Salah satu spot camping Pulau Seribu ini menghadirkan fasilitas listrik sampai pukul 12 malam. Anda bisa menikmati fasilitas untuk berbagai keperluan.

Listrik yang ditenagai genset ini akan padam setelah melewati jam 12 malam. Pada waktu tersebut Anda dapat mendengar suara aktivitas hewan-hewan liar seperti burung. Menambah melodi suara alam.

Kawasan ini cukup dekat dari Pulau Pramuka. Jarak tempuh yang diperlukan kurang lebih 50 menit hingga 90 menit. Hal ini bergantung pada kecepatan kapal dan dukungan cuaca.

Pulau Cina, Spot Camping Pulau Seribu dengan Sensasi Berkemah di Alam Nyata

Kawasan ini masih asri meski pernah menjadi lokasi resort. Hanya bagian badan pulau yang terjamah oleh pembangunan resort. Sedangkan tepi pantai masih alami. Berbeda dengan kawasan Kotok yang terjamah resort hingga pantai.

Sisa-sisa resort dapat digunakan untuk berteduh dan berfoto. Bangunan cantik bisa menjadi background foto menarik. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat melewati jalur Pulau Harapan.

Rute dimulai dari Dermaga Kali Adem atau Marina Ancol menuju Pulau Harapan. Selanjutnya, beralih ke lokasi ini menggunakan kapal nelayan. Bila ditotal, waktu tempuh dari dermaga bisa mencapai 5 jam.

Perjalanan panjang terbayarkan dengan panorama indah dari salah satu spot camping Pulau Seribu terbaik ini. Kawasan asri benar-benar menyejukkan mata dan membuat Anda seperti berada di alam bebas.

Salah satu fasilitas yang bisa dipakai adalah toilet. Namun jika membutuhkan air untuk keperluan mandi, butuh perjuangan lebih. Pasalnya, Anda harus menimba air jika ingin memenuhi keperluan tersebut.

Sedangkan fasilitas yang tidak tersedia adalah warung. Spot camping Pulau Seribu cocok bagi Anda yang ingin mencoba hidup di alam bebas. Harus mempersiapkan segala sesuatu dengan tepat agar bisa nyaman menikmati liburan.

Selain lokasi ini, wilayah dengan keasrian alamnya yang masih terjaga adalah Pulau Papa Theo. Kawasan ini belum banyak diketahui wisatawan sehingga masih sepi. Anda bisa menikmati keasrian panorama laut dan pantai.

Jarak lokasi ini dari Dermaga Muara Angke cukup dekat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Panorama yang akan Anda dapatkan bukan hanya pantai eksotis.

Keindahan surga bawah laut kawasan ini tidak boleh diragukan. Banyak biota laut unik yang mendiami kawasan tersebut. Bahkan keindahan tersebut bisa dilihat tanpa alat khusus.

Spot Camping Pulau Seribu dengan Fasilitas Lengkap

wisata pulau biraSpot sebelumnya mempunyai beberapa fasilitas yang mendukung kenyamanan wisatawan ketika berkemah. Namun, fasilitas tersebut tidak cukup lengkap. Apabila Anda menginginkan fasilitas lengkap, pilih spot berikut.

Camping Nyaman di Pulau Payung

Kawasan ini menyediakan camping ground bagi wisatawan. Berbeda dengan spot lain yang tidak menyediakan fasilitas tersebut. Kawasan ini mempunyai banyak penduduk sehingga wisatawan bisa berbaur dengan masyarakat.

Bagi Anda yang menghendaki camping nyaman, bisa memilih spot ini. Camping ground telah dikelola dengan sangat baik sehingga memberikan berbagai fasilitas seperti warung, tempat ibadah sampai toilet.

Fasilitas Snorkeling di Pulau Bulat

Apabila ingin fasilitas yang lebih lengkap, bisa mencoba spot Pulau Bulat. Anda bahkan bisa melakukan aktivitas snorkeling di tempat ini. Camping dan snorkeling bisa didapatkan dalam satu tempat dengan panorama indah.

Pemandangan bawah laut didukung dengan pasir putih bersih dan cantik. Selain menikmati panorama alam, Anda juga bisa bercengkrama dengan penduduk yang mendiami kawasan tersebut.

Apabila ingin berkemah di kawasan ini, Anda dapat menghubungi menghubungi kami di (021)29461292 (Pulau Seribu Traveling). Kami menyediakan berbagai layanan wisata dengan paket menarik dan harga terjangkau.

Pulau Seribu mempunyai berbagai destinasi wisata cantik dan menarik. banyak aktivitas bisa dilakukan, mulai dari berenang hingga berkemah. Terdapat beberapa spot camping Pulau Seribu menarik, seperti Pulau Karya dan Payung.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya