Suka Destinasi Wisata Memancing? Kunjungi Pulau Lancang!

Jejak sejarah di Pulau Seribu
Wisata Pulau Matahari yang Indah di Kepulauan Seribu
Mei 20, 2021
liburan ramah anak Pulau Seribu
Liburan Ramah Anak Pulau Seribu? Ini Dia Pilihannya
Mei 21, 2021
Show all

Suka Destinasi Wisata Memancing? Kunjungi Pulau Lancang!

destinasi wisata memancing

Sedang mencari tempat destinasi wisata memancing terbaik di kepulauan Seribu? Anda bisa berkunjung ke pulau Lancang karena tempatnya cocok sekali dijadikan spot untuk melengkapi kegiatan memancing. Meski letaknya tidak populer, namun spotnya menarik dan lengkap.

Letaknya sendiri berada di kelurahan pulau Pari, kepulauan Seribu, Jakarta bagian utara. Karena masih sepi dan tidak begitu terkenal, hal ini membuat banyak orang masih asing dengan pulau yang satu ini.

Padahal tempat ini bukan lokasi pariwisata yang masih baru. Namun lokasinya masih sangat bersih dan alami karena belum terjamah manusia. Anda bisa berkunjung disana diantara jam 06.30 hingga 1 siang.

Destinasi Wisata Memancing di Pulau Lancang

Karena keindahannya itulah menjadikan tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk memancing supaya mendapat ikan. Padahal meski tempat disini tidak disediakan peralatan untuk memancing, namun ternyata banyak orang membawa peralatannya sendiri dari rumah mereka.

Itu karena disini tersedia banyak spot untuk memancing. Hanya saja karena masih sepi, jangan heran bila disini tidak ada tempat makannya juga. Jadi sebaiknya bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah saat hendak berkunjung kesini.

Terlebih destinasi wisata memancing disini memiliki cuaca yang sangat panas. Sehingga dijamin Anda pasti butuh konsumsi air minum banyak supaya bisa melepas dahaga. Bila Anda menyukai kegiatan memancing bisa menyewa kapal.

Sehingga dengan cara ini Anda bisa memancing lebih leluasa di tengah laut. Hanya saja bila Anda menggunakan fasilitas ini butuh biaya lebih supaya dapat menyewa kapalnya. Namun tentu saja ada kepuasan tersendiri ketika memancing disini.

Itu karena tempat ini memiliki berbagai macam ikan yang menarik sehingga ada kepuasan tersendiri saat memancing disini. Selain itu, Anda juga bisa berolahraga snorkeling dengan menyewa peralatannya senilai Rp35 ribu saja.

Hanya dengan menyiapkan dana sebesar Rp35 ribu saja sudah bisa membuat Anda menikmati keindahan wisata bawah laut di pulau Lancang. Bahkan karena masih sepi, Anda akan merasa layaknya sedang liburan ke pulau pribadi.

Itu karena saat liburan disini nanti Anda tidak perlu berdesak-desakan atau berebut dengan yang lain ketika ingin menyebrang atau naik kapal. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan seru sambil bersantai-santai.

Hal Menarik dari Destinasi Wisata Memancing

Ada banyak hal menarik dan unik dari tempat ini daripada objek wisata pada umumnya di kepulauan Seribu. Itu karena tempat ini memiliki ruang yang masih sepi dan asri sehingga menjadikan semua orang merasa betah liburan.

Menariknya lagi adalah soal biayanya juga sangat terjangkau daripada tempat lainnya. Sehingga cocok sekali untuk para backpacker yang ingin menikmati liburan seru tapi hemat di kantong. Di tempat ini juga Anda bisa menikmati alam asri.

Bahkan ternyata selain digunakan sebagai destinasi wisata memancing saja, namun disini juga memiliki banyak hal menarik untuk menghabiskan waktu selama liburan. Yaitu bisa digunakan untuk tempat menikmati wisata alam terbaik dan snorkeling.

Umumnya sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke tempat ini adalah para pengunjung domestik. Namun terkadang ada juga turis asing yang singgah untuk menghabiskan waktu di Ibu Kota. Itu karena selain air lautnya bersih, pemandangannya demikian.

Anda bisa menikmati pemandangan makhluk air di bawah laut karena airnya sangat jerniih seperti terumbu karang dan ikan beraneka ragam. Bahkan disini juga Anda juga bisa mengambil foto dengan leluasa.

Disini juga Anda akan menemukan sejumlah warga setempat ketika menurunkan barang bawaan dari kapal ke pelabuhan. Jadi ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan ketika berkunjung ke tempat ini. Sehingga cocok untuk menghabiskan waktu.

Menariknya lagi adalah untuk menuju ke tempat pariwisata ini ternyata juga tidak sulit. Anda bisa menggunakan berbagai macam cara untuk dapat menikmati dan sampai kesana bersama rombongan. Dijamin akan seru dan aman untuk Anda.

Rute Menuju ke Lokasi Destinasi Wisata Memancing

Supaya bisa sampai menuju ke pulau Lancang, Anda bisa datang ke dermaga penyebrangan dulu yang ada di Rawa Saban. Lebih tepatnya dermaganya terletak di Citui Tangerang.

Dermaga ini cocok sekali untuk para pengunjung yang berangkat dari BSD Tangerang Selatan. Disini dermaganya rapi dan bersih, lengkap dengan pasar ikannya. Sehingga Anda bisa berbelanja berbagai macam ikan laut di tempat ini.

Untuk jadwal keberangkatan kapal penyebrangannya dimulai dari jam 10 pagi. Maka dari itu bila Anda tidak ingin ketinggalan, sebaiknya berangkatlah sebelum jam 10 pagi. Hal paling menarik saat berkunjung adalah bisa bertemu banyak orang sekaligus.

Dimana disinilah Anda bisa melihat berbagai macam kegiatan ekonomi para warga setempat yang sedang berjualan sekaligus mencari ikan di laut. Tentunya hal tersebut sangat unik sekali ketika sedang berangkat liburan.

Lama waktunya untuk menyebrang ke tempat ini adalah sampai 45 menit sehingga cukup tidak begitu lama. Dalam hal ini tersedia 2 pelabuhan titik awal menuju ke tempat destinasi wisata memancing ini.

Yaitu di dermaga Muara Angke Kali Adem memakai kapal cepat (krapu) dengan biaya sebesar Rp42 ribu per orang. Pembelian tiketnya biasanya dimulai sejak pukul 07.30. Karena masih pagi, sebaiknya berangkatlah awal supaya tidak kehabisan tiket.

Itu karena tiketnya dijual terbatas sehingga Anda harus berangkat lebih awal dari jam berangkatnya. Sementara itu untuk perjalanan keberangkatan dari sini ke Jakarta dimulai jam 3 sore.

Selain lewat dermaga tersebut, Anda juga bisa menempuhnya lewat Rawasaban di Tangerang. Biaya penyeberangannya lebih terjangkau senilai Rp10 ribu per orang menggunakan kapal ferry tradisional.

Fasilitas di Tempat Destinasi Wisata Memancing

spot menarik Pulau LancangDi tempat ini selain tersedia spot terbaik untuk memancing juga ada lokasi untuk penginapan dan homestay untuk para wisatawan yang ingin bersantai dan bermalam disana. Disinilah Anda tidak perlu bingung dengan harganya karena semuanya terjangkau.

Biaya untuk beristirahat di homestay hanya sampai RP400 ribu saja. Itupun sudah termasuk 1 kamar tidur, 2 ruang tamu, dan tempat untuk mandi. Sehingga cocok sekali untuk para wisatawan yang berkunjung bersama rombongan kesini.

Keunikan lainnya disini sebagai fasilitas utamanya adalah terdiri atas 2 bagian pulau, yaitu besar dan kecil. Keduanya memiliki perbedaan tersendiri dan sama-sama merupakan spot terbaik untuk liburan bersama keluarga.

Menariknya lagi adalah biaya untuk membayar kapal penyeberangannya masih terjangkau. Hanya dengan Rp50 ribu per orang saja sudah bisa sampai ke tempat ini. Namun umumnya ada juga beberapa paket wisata yang disediakan oleh jasa tour.

Sehingga hal ini membuat liburan semakin praktis karena semuanya sudah disediakan oleh layanan tersebut. Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat menikmati keseruan wisata disini saja, namun juga bisa liburan ke pulau yang lain.

Maka dari itu bila Anda ingin menikmati liburan paling mengesankan, langsung saja hubungi kami sekarang juga. Karena kami merupakan CV Pulau Seribu Tours siap membantu Anda supaya bisa menikmati destinasi wisata memancing seperti ini.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya