Tempat Romantis di Kepulauan Seribu
Tempat Romantis di Kepulauan Seribu Saat Tahun Baru
Maret 9, 2021
berlibur ke Pulau Bidadari
Alasan Kenapa Wajib Berlibur ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu
April 19, 2021
Show all

Ternyata Ini Beberapa Fakta Unik Tentang Pulau Pelangi

fakta unik tentang Pulau Pelangi

Pulau Pelangi yang merupakan salah satu gugusan kepulauan Seribu ini ternyata memiliki fakta unik tentang Pulau Pelangi itu sendiri. Selain membahas tentang destinasi wisata, ternyata masih ada banyak hal yang bisa dibahas mengenai hal ini. Untuk jaraknya sendiri, dari Ibukota untuk sampai ke lokasi tujuan ini bisa menggunakan kapal cepat dengan waktu selama 90 menit.

Untuk kenyamanan, keamanan, dan hal lainnya memang pulau ini sudah cukup mumpuni. Maka, tidak heran jika bahkan ada banyak sekali wisatawan dari luar negeri yang akhirnya memilih pulau ini saat berlibur ke Kepulauan Seribu. Di sekitar pulau akan mudah Anda temukan pepohonan dan juga rindang cukup lebat. Sehingga, untuk cuaca disana itu terbilang cukup sejuk dan tidak sepanas ibukota.

Untuk liburan dalam jangka waktu panjang juga pastinya akan membuat para wisatawan betah. Belum lagi wilayah sekitar yang sangat mendukung, terasa seperti di luar ekspektasi semua kalangan. Jika Anda berkunjung di hari libur nasional dan panjang, pasti ada banyak sekali wisatawan yang berwisata kemari. Untuk melakukan hal yang sama, ada baiknya Anda mencari tau fakta unik tentang Pulau Pelangi.

Mulai dari kehidupan masyarakat disana seperti apa, fasilitas yang akan dapatkan saat berlibur dan juga lainnya. Yang jelas, meski nantinya Anda berkunjung ke pulau yang tidak berpenghuni pastikan untuk mudah mendapatkan akses penginapan dan juga makanan. Jika Anda pernah mendengar pulau yang tidak berpenghuni pastinya tidak sepenuhnya kosong tanpa penduduk disana.

Suasa Kehidupan Masyarkat Kepulauan Seribu

Jika mengunjungi suatu pulau dan tidak ingin mendapatkan cerita horor dan mistis pasti Anda harus mencari tau kehidupan dari masyarakat disana. Misalnya, saat Anda hendak mengunjungi pulau ini dengan fakta unik tentang Pulau Pelangi pastikan bahwa kehidupan masyarakat yang ada sangat sesuai dengan etika yang Anda kehendaki.

Karena lokasinya yang masih menjadi gugusan kepulauan Seribu, pastinya pulau ini masih termasuk ke dalam bahasan kehidupan masyarakat pulau Seribu. Bahkan, setibanya di pulau juga Anda akan menemui banyak penduduk yang pastinya memiliki pemikiran yang sama dengan mereka orang Jawa lainnya. Maka, tidak pelu mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan.

Untuk mencari kegiatan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya, mungkin tidak yang lokasinya dekat dengan pantai. Namun, jika Anda berjalan ke pusat kota terdekat bisa dengan mudah menemukan kehidupan masyarakat disana. Anda tidak perlu khawatir dengan modernisasi, karena masyarakat disana tidak termasuk orang pedesaan. Untuk itu, masalah kehidupan masyarakatnya sudah cukup aman.

Pantai Pasir Putih Yang Menawan

Fakta unik tentang Pulau Pelangi lainnya yang membuat banyak kalangan merasa heran dan tidak percaya ialah karena adanya keindahan pantai Pasir Putih yang menawan. Dimana, kebanyakan kalangan hanya tau mengenai pulau lain yang ada di Pulau Seribu. Dengan mengetahui fakta ini, Anda bisa memasukkan Pulau Pelangi menjadi destinasi wisata selanjutnya.

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, sangat cocok berkunjung ke pantai ini. Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga besar disini atau bagi Anda yang hendak melakukan honeymoon bersama dengan pasangan. Yang suka dengan suasana alam mengagumkan namun tidak dengan keramaian, tempat ini sangat direkomendasikan.

Di sekitar Pantai Pasir Putih, Anda juga akan dikejutkan dengan pemandangan alam yaitu rimbunan pohon. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat laut yang warnanya sangat jernih pastinya akan menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Anda bisa menghabiskan waktu liburan di pulau ini dengan sangat menawan dan tidak terlupakan. Anda bisa memilih akomodasi yang langsung menghadap ke laut agar lebih romantis.

Cottage Unik Yang Ada di Pulau Pelangi

Yang menjadi fakta unik tentang pulau ini selanjutnya ialah adanya cottage. Keberadaan dari cottage ini dibuat oleh masyarakat sana dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Hal ini karena beberapa tahun yang lalu, jumlah wisatawan ternyata lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sehingga, pernah ada fakta unik tentang Pulau Pelangi mengenai kejadian dimana para wisatawan tidak mendapatkan tempat penginapan.

Untuk inisiatif penginapan yang murah dan menarik, masyarakatnya kemudian terpikirkan untuk membuatkan cottage. Namun, jangan salah bahwasanya harga yang ditawarkan itu cukup mahal juga. Dibandingkan dengan hotel, ternyata lebih banyak kalangan yang memilih tempat penginapan di cottage atau menyewanya untuk sekedar bersantai.

 

Pilihan Cottage Yang Bisa Dipilih

Ada beberapa jenis atau tipe cottage yang  bisa dipilih pada Pulau Pelangi saat Anda berkunjung kemari. Untuk beberapa tipenya akan coba dibahas pada paparan selanjutnya. Untuk tipe atau jenis pertama ialah Cottage Edelweis yang tersedia satu unik cottage dengan fasilitas bangunan yang cukup luas. Pada tipe ini juga sudah didukung dengan mini bar, dua bathroom dengan air hangat, ruang tamu, tv, dan juga AC hingga teras pribadi.

Untuk tipe kedua menurut fakta unik tentang Pulau Pelangi, ialah type cottage Bougenville yang sudah tersedia 15 unik dengan fasilitas double atau single bed yang bisa Anda pilih. Tidak hanya itu, di cottage tipe ini juga sudah tersedia AC, TV, teras pribadi, dan kamar mandi dengan fasilitas water heater.

Sedangkan pada tipe Cottage Jasmine juga tidak jauh berbeda untuk masalah fasilitasnya. Mulai dari tersedianya 12 unit dengan fasilitas single bed only. Untuk fakta unik tentang Pulau Pelangi berikutnya, bagi Anda yang ingin bersantai juga bisa, karena cottage ini sudah dilengkapi dengan AC, TV, teras pribadi, namun untuk kamar mandi hanya jenis biasa saja. Anda bisa request jika ingin ditambahkan water heater.

Untuk tipe cottage terakhir ialah tipe Cottage Tulip yang hanya tersedia 9 unit saja. Anda bisa menikmati fasilitas double atau single bed sesuai dengan pilihan. Sudah tersedia juga bathroom dengan fasilitas terbatas, teras pribadi, AC yang bisa digunakan jika merasa panas, dan TV yang bisa ditonton saat merasa bosan.

Paket Liburan dengan Penawaran Harga Terjangkau

Untuk fakta unik tentang Pulau Pelangi terakhir yang bisa Anda nikmati saat berkunjung kemari ialah dimana pulau ini menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk paket liburan. Percaya atau tidak, Anda yang berada di sekitaran wilayah jakarta tidak harus menghabiskan banyak budget saat kesana.

Pulau yang disebut juga dengan sebutan Petondan Barat ini ternyata menyediakan fasilitas liburan yang cukup lengkap. Anda bisa dengan bebas memilih paket liburan yang sesuai dengan keinginan dan juga budget. Jika Anda berkunjung dengan keluarga besar, bisa memilih cootage sebagai akomodasi penginapan. Sedangkan, untuk yang berlibur bersama pasangan juga bisa memilih penginapan lain.

Langkah selanjutnya, Anda hanya harus memikirkan dan mempertimbangkan mengenai waktu berkunjung ke pulau ini. Jangan sampai kehabisan tiket dan terlambat booking tempat penginapan agar liburan yang Anda lakukan lebih menyenangkan. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencari tau fakta unik tentang Pulau Pelangi.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya