Alasan Kenapa Wajib Berlibur ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

fakta unik tentang Pulau Pelangi
Ternyata Ini Beberapa Fakta Unik Tentang Pulau Pelangi
April 14, 2021
berlibur ke Pulau Kotok
Jangan Lewatkan Kegiatan Ini Saat Berlibur ke Pulau Kotok
April 19, 2021
Show all

Alasan Kenapa Wajib Berlibur ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

berlibur ke Pulau Bidadari

Melakukan kegiatan liburan dan wisata itu tidak sembarangan, pastikan Anda mencari tahu alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari. yg masih di wilayah wisata pulau seribu Karena, jika Anda melakukan liburan hanya karena tidak tahu tujuan lain mungkin ada banyak hal yang Anda lewatkan. Dengan melakukan liburan dengan itinerary yang tepat dan juga alasan yang pas, pasti akan lebih terasa.

Kebanyakan dari orang Indonesia memang lebih banyak yang memilih tujuan wisata pulau daripada lainnya. Karena, untuk tempat wisata lain itu terasa membosankan apalagi tempat yang ramai. Karena lokasi pulau ini masih di sekitar Jakarta, pasti kebanyakan dari para wisatawan itu memang wisatawan domestik Jawa.

Namun, bagi sebagain besar Anda yang berasal dari luar pulau Jawa tidak perlu khawatir jika hendak berlibur kesini. Karena, untuk perjalanan yang harus ditempuh juga tidak terlalu jauh dan sulit. Sehingga, alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari pasti mendukung, karena Anda hanya membutuhkan kendaraan boat saja Anda bisa sampai ke pulau ini.

Sebagai pembahasan tambahan, Anda juga bisa mencari tahu tentang transportasi yang mendukung kesana. Apakah Anda bisa menyewa kendaraan untuk berkeliling di sekitar pulau. Karena, luas dari pulau ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan pulau yang lain. Masih ada juga pembahasan lain yang baiknya Anda ketahui mulai dari akomodasi dan lainnya sehingga perjalanan bisa nyaman.

Mengulik Sejarah Pulau Bidadari

Meski maksud dan tujuan Anda berkunjung kemari hanya mencari alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari, tidak ada salahnya mencari tahu tentang sejarahnya. Tercatat sejak abad ke 17, pulau ini memang menjadi pusat aktivitas Pulau Onsrut karena jarak atau letaknya yang sangat berdekatan.

Pada waktu itu, ada banyak sekali fasilitas bangunan hingga sarana penunjang yang dibangun. Tepat pada tahun 1679 ada sebuah rumah sakit Lepra atau Kusta yang dibangun disini. Rumah sakit ini tidak serta merta dibangun dari awal dan menjadi sejarah pertama kalinya ada.

Karena, ternyata rumah sakit ini merupakan rumah sakit pindahan dari Angke. Maka, tidak heran jika ada beberapa masyarakat yang menyebutkan bahwa, pulau ini disebut juga dengan pulau Rumah Sakit. Tidak hanya itu, Belanda juga pada saat itu berinisiatif untuk membangun benteng pengawas.

Benteng ini dibangun karena ingin dijadikan sarana pengawasan bagi Belanda dan juga pertahanan dari serangan musuh yang ada. Menurut sejarah lain yang dibahas, pernah ada orang Ambon yang dulunya tinggal disini sebelum Belanda. Maka, tidak heran jika Anda mendapatkan paparan mengenai alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari ada banyak tempat sejarah yang bisa dikunjungi.

Namun, ternyata semua saran dan prasana ini tidak bertahan lama, karena penyerangan yang dilakukan oleh Armada Laut Britania Raya pada tahun 1800. Hingga, pada saat itu juga pulau ini hancur dari segi bangunan. Tetapi, atas keinginan dari Belanda mereka pada akhirnya membangun kembali pulau ini tepat pada tahun 1803.

Transportasi Untuk Wisata ke Pulau Bidadari

Jika Anda hendak berlibur ke Pulau Bidadari ini, tidak membutuhkan waktu lama di perjalanan. Karena, ada banyak sekali wisatawan yang tidak suka dengan liburan mengharuskan untuk menghabiskan waktu lama di perjalanan atau alasan berlibur ke Pulau Bidadari. Apalagi jika liburan yang akan dilakukan itu hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Sepulangnya dari liburan, mereka tidak ingin merasa kelelahan karena besoknya diharuskan untuk melakukan kegiatan rutin yaitu bekerja. Untuk perjalanan dari kota asal yaitu Jakarta, yaitu tepatnya dari dermaga Marina Taman Impian Jaya Ancol. Jika Anda memesan tiket speed boat atau kapal cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam saja.

Ada juga beberapa dari wisatawan yang mempertimbangkan alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari ini dengan menggunakan jetski dari lokasi asal. Setiap harinya, ada sebanyak dua hingga tiga kali kapal yang berangkat dari dermaga Marina Ancol dan juga dari pulau Bidadari. Untuk jadwal keberangkatan, biasanya sudah dijadwalkan.

Setiap harinya meski hari libur, keberangkatan kapal itu hanya ada pada pukul 08.00 dan jam 10.00 pagi. Maka, Anda harus memastikan bahwa melakukan perjalanan liburan ke pulau ini sebelum jam keberangkatan kapal. Jika tidak, dikhawatirkan Anda harus kembali ke lokasi asal dikarenakan tidak ada kendaraan yang mendukung untuk sampai kesana.

Informasi Perjalanan dan Wisata Pulau Bidadari

Untuk menikmati kemana saja tempat wisata yang masuk ke pembahasan alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari, Anda harus menggunakan alat transportasi pastinya. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati alam sekitar dengan berjalan kaki atau menaiki boat juga bisa. Sehingga, Anda memiliki pilihan sendiri hendak menikmati dengan cara apa.

Sepanjang perjalanan ke resot, Anda akan melihat gugusan pulau yang memiliki nilai sejarah. Pulau yang akan Anda lewati saat liburan ke Pulau Bidadari ini ialah seperti Pulau Cipir atau dikenal juga dengan Pulau Kahyangan, Pulau Kelor, dan juga akan melihat Pulau Onrust. Semua pulau ini juga ternyata masuk daftar pulau yang pernah dijajah oleh Belanda pada masanya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan akurat mengenai transportasi yang bisa digunakan selama di pulau ini, ada cara lain yang bisa Anda jadikan pilihan. Yaitu dengan menggunakan jasa tour dimana mereka pastinya lebih tahu. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai transportasi dan biaya yang mungkin Anda keluarkan. Semuanya sudah diurusi oleh mereka.

Alasan Kenapa Wajib Berkunjung ke Pulau Bidadari

Beberapa pertimbangan sebelum berkunjung ke Pulau Bidadari, Anda harus mencari tahu alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari. Untuk alasan pertama kenapa Anda harus berkunjung kemari ialah, karena lokasi yang sangat dekat dan terjangkau. Dekat yang dimaksud disini ialah bagi mereka yang berasal dari Jakarta.

Alasan kedua, Anda bisa melihat dan juga berkunjung ke pulau lain yang ada disana sekaligus. Seperti misalnya Anda juga ingin menikmati Pulau Onsrut, Pulau Ayer, dan lainnya. Anda juga bisa menikmati pantai yang ada disana, dengan pemandangan yang tidak ditemukan di tempat lain.

Alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari yaitu karena jauh dari kebisingan dan kota. Pastikan Anda memang seseorang yang suka berlibur di tempat yang jauh dari keramaian. Karena, ada beberapa kalangan yang tidak suka berlibur ke pulau yang terbilang sepi. Namun, ternyata memang pulau ini berbeda.

Untuk alasan terakhir, karena memang pulau ini dikategorikan sebagai salah satu pulau yang romantis. Sehingga, ada banyak sekali para wisatawan yang pergi ke Pulau Bidadari untuk melakukan honeymoon atau bulan madu bersama dengan pasangan. Dengan cuaca yang juga masih segar pasti membuat para wisatawan tidak mempertimbangkan alasan kenapa wajib berlibur ke Pulau Bidadari terlalu banyak.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya