Jangan Lewatkan Kegiatan Ini Saat Berlibur ke Pulau Kotok

berlibur ke Pulau Bidadari
Alasan Kenapa Wajib Berlibur ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu
April 19, 2021
sejarah dan mitos Pulau Pari
Sejarah dan Mitos Pulau Pari Yang Tidak Banyak Diketahui
April 21, 2021
Show all

Jangan Lewatkan Kegiatan Ini Saat Berlibur ke Pulau Kotok

berlibur ke Pulau Kotok

Liburan ke pulau memang menjadi keinginan siapa saja, termasuk Anda yang ingin berlibur ke Pulau Kotok. Banyak yang beranggapan bahwa pulau ini cukup sepi, jika dibandingkan dengan pulau lain yang ada di sekitarnya. Namun, ternyata hal ini tidak benar sama sekali, karena cukup banyak kehidupan yang ada di pulau tersebut.

Pulau ini bisa disebutkan dengan kata tenang dan damai, karena memang tidak cukup ramai pengunjung. Bukan karena tidak ada penghuni yang berkunjung ke sana, namun karena alasan pulau ini tidak menampung banyak pengunjung lain. Jika ada yang menanyakan berapa ramai kapasitas pengunjung yang bisa kemari itu sekitar maksimal 30 pengunjung saja.

Dengan begitu, Anda akan merasa sangat tenang saat berkunjung kesini ditemani dengan ombak laut yang tidak terlalu bergelombang. Anda tidak akan menemukan mobil dan motor yang ada di pulau ini. Kegiatan menikmati berlibur ke Pulau Kotok itu bisa diakses hanya dengan berjalan kaki, karena memang luas dari pulau ini yang tidak terlalu besar.

Jika ada yang menanyakan gambaran dari pulau ini seperti apa, lebih tepatnya ialah seperti surga. Karena, Anda akan menemukan keindahan yang sangat luar biasa. Mulai dari alam yang alami memang masih sangat indah sekali dipAndang mata. Untuk wisata sejarah, di pulau ini memang tidak terlalu banyak seperti di pulau lain yang juga menjadi gugusan Kepulauan Seribu

Mengintip Keindahan Pulau Kotok, Ternyata Begini

Sebelum melakukan wisata kemana saja pastinya Anda mencari tahu keindahan alam yang dimiliki. Hal ini penting sekali Anda perhatikan, agar perjalanan berlibur ke Pulau Kotok yang dilakukan itu tidak menyesal. Kenapa begitu? Karena, ada beberapa wisatawan yang memang tidak suka dengan beberapa keindahan alam tertentu.

Untuk menikmati keindahan pulau, Anda harus melakukan perjalanan terlebih dahulu ke pulau ini. Perjalanan sebelum sampai ke Pulau Kotok Anda diharuskan untuk berjalan menuju ke dermaga dengan menggunakan kapal pastinya. Sesampainya disana, Anda bisa menikmati keadaan sekitar dengan berjalan di atas kaki di atas dermaga kayu.

Di bagian atas dermaga saat Anda berada disana, Anda bisa melihat ke bagian bawah atau bahkan dasar laut yang memiliki air yang jernih. Jika Anda suka dengan pemandangan air laut, Anda pasti akan merasa ingin mencoba snorkling dan juga kegiatan lainnya. Ada juga beberapa pilihan wisata lain yang Anda lakukan saat berlibur ke Pulau Kotok yaitu diving.

Jika Anda ingin menilai apakah tempat wisata di Pulau Kotok ini cukup mewah atau tidak, semuanya tergantung dari perspektif Anda sendiri. Ada beberapa kalangan yang memang merasa suatu pulau itu cukup mewah namun ada yang merasa tidak. Anda juga bisa melihat dari beberapa fasilitas yang ditawarkan hingga akomodasinya.

Tetapi, bagi Anda yang merasa sering meremehkan beberapa tempat wisata pulau mungkin akan berkomentar lain terhadap Pulau Kotok. Karena adanya fasilitas cottage yang ada disana. Perasaan tenang dan juga santai akan Anda rasakan sekaligus menikmati segarnya hijau pepohonan yang rindang. Beda sekali dengan pemAndangan sehari-hari yang Anda rasakan di dunia kerja.

Ini Dia Hal Menarik dari Pulau Kotok

Ada yang menarik dari pulau ini yang tidak akan Anda temukan di pulau lain. Seperti misalnya Anda akan menemukan sejumlah kadal dengan ukuran yang luar biasa. Kebiasaannya ialah kadal yang ditemukan itu memiliki ukuran 2 meter minimal. Tidak hanya itu, untuk hewan lain seperti Komodo juga bisa dengan mudah Anda temukan disana.

Berbeda sekali dengan keadaan yang terjadi di Pulau Komodo, disini semua komodo yang ada itu sudah jinak rata-rata. Sehingga, para pengunjung yang mungkin ingin menikmati berlibur ke Pulau Kotok tidak perlu khawatir dan takut lagi dengan mereka. Hanya saja, Anda diharuskan untuk berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan mereka.

Kemudian yang menjadi hal menarik dari pulau ini ialah, dimana sekeliling lingkungan yang akan Anda jumpai itu ada banyak sekali pemandangan yang luar biasa. Anda tidak harus mengeluarkan budget yang besar untuk bisa menikmati pemandangan alam yang serupa dengan pulau Kotok ini.

Fasilitas dari tempat wisata yang ada disana juga sudah sangat modern dan mendukung wisatawan menikmati pulau. Keindahan alam bawah laut menjadi peluang atau kesempatan bagi para wisatawan untuk menikmatinya. Pastinya Anda bisa menikmati dengan cara melakukan diving atau snorkling.

Untuk kegiatan diving saat berlibur ke Pulau Kotok, Anda harus memastikan bahwa sudah memiliki sertifikat ijin lulus tes diving. Karena jika tidak, Anda tidak akan dibiarkan untuk melakukan diving oleh pihak masyarakat. Sedangkan, untuk menikmati keindahan alam air dengan menggunakan snorkling bisa dilakukan oleh semua kalangan.

Jangan Lewatkan Menikmati Sunset dan Sunrise

Meski ada banyak kalangan yang menganggap bahwa kegiatan menikmati sunrise dan sunset ini tidak menyenangkan, ternyata anggapan Anda salah besar. Untuk yang sedang bertanya-tanya surprise apa yang bisa Anda kasih untuk pasangan dan orang spesial, ternyata bisa dengan cara sederhana seperti melihat sunset dan sunrise.

Mungkin, sunrise maupun sunset yang biasa Anda lihat di kota Anda itu pemandangannya biasa saja. Namun, seharusnya Anda tahu saat berlibur ke Pulau Kotok bisa melihat dan menikmati kedua proses terbenam dan terbitnya matahari yang memang sangat indah. Apalagi jika Anda menikmatinya di spot yang memang sudah terbukti bagus sekali terlihat sunrise dan sunset ini.

Untuk menunggu waktu sebelum sunset, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Seperti mendengar musik di pinggir atau tepi pantai atau bahkan melakukan perjalanan keliling pulau. Karena letak dari Pulau Kotok ini memang berada di dalam kawasan pulau, maka Anda bisa menikmati sekitarnya dengan mudah. Tidak harus menempuh jarak yang jauh sekalipun.

Anda bisa membayar beberapa Rupiah untuk menaiki perahu yang ada, dan menyewa jasa pengayuh. Karena, dikhawatirkan jika Anda mengayuh sendiri malah bisa terjadi hal yang tidak diinginkan. Anda juga bisa sekaligus menikmati sunset maupun sunrise dari atas perahu alias di atas lautnya. Sehingga Anda tidak akan melupakan momen ini sepanjang hidup pastinya.

Berapa Estimasi Biaya Untuk Liburan ke Pulau Kotok?

Terakhir, yang bisa membantu kegiatan berlibur ke Pulau Kotok Anda ialah dengan cara mencari tahu estimasi biaya yang mungkin Anda keluarkan. Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan mengenai hal ini. Sebenarnya, Anda harus benar-benar fokus dan konsen dengan masalah biaya yang mungkin dikeluarkan.

Maka dengan begitu, Anda juga bisa dengan mudah menentukan jenis akomodasi penginapan yang bisa dipilih. Apakah budget Anda nantinya cukup jika hendak menginap di cottage atau bahkan jika Anda memiliki fasilitas hotel yang mahal untuk liburan ini. Selain itu, untuk masalah biaya makan sehari-hari juga Anda bisa budgetkan secara khusus, sehingga saat kegiatan berlibur ke Pulau Kotok tidak akan merasa kelaparan.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya