Kuliner Kepulauan Seribu Yang Wajib Dicoba Saat Tahun Baru

Destinasi Wisata Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu
April 29, 2021
Sewa Boat Pulau Pari untuk Liburan Nyaman Tanpa Ribet
Mei 3, 2021
Show all

Kuliner Kepulauan Seribu Yang Wajib Dicoba Saat Tahun Baru

Kuliner Kepulauan Seribu

Kuliner Kepulauan Seribu dari masa ke masa memang tetap saja selalu menggoda untuk dicicipi. Menghabiskan waktu liburan tahun baru, selain dengan menjelajahi tempat baru terkadang juga bisa coba Anda habiskan untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas daerah yang sedang Anda kunjungi.

Untuk beberapa orang wisata kuliner memang akan selalu menjadi hal yang tidak pernah boleh dilewatkan, apalagi saat mereka tengah melakukan liburan di tempat baru. Hal ini karena kesempatan untuk mencicipi makanan khas dengan rasa asli dan di daerah asal makanan tersebut adalah suatu hal yang langka, dan jarang bisa diulang kembali.

Sama seperti halnya daerah-daerah lain, Kepulauan Seribu juga memiliki kuliner yang sangat khas. Makanan-makanan ini bahkan mungkin tidak akan Anda temukan di tempat-tempat lain. Jikalaupun Anda bisa menemukannya, rasanya dijamin berbeda dengan yang ada di Kepulauan Seribu. Dan berikut adalah kuliner Kepulauan Seribu tersebut.

Puk Cue Pempek Asli Kepulauan Seribu

Jika Palembang memiliki makanan khas kebanggaan mereka bernama pempek, maka pulau seribu juga memiliki makanan khas semacam pempek bernama Puk Cue. Mengingat Kepulauan Seribu adalah daerah pesisir yang itu berarti mereka memiliki ikan yang melimpah, dengan kecerdikan yang mereka punya, maka lahirlah makanan Puk Cue.

Saat Anda menghabiskan liburan tahun baru di Kepulauan Seribu maka Anda wajib mencoba kuliner Kepulauan Seribu yang satu ini. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa bahan utama dari makanan ini adalah ikan segar, selain itu ia juga akan dicampur dengan tepung terigu, serta tepung sagu.

Cara menikmati Puk Cue yang paling tepat adalah dengan sambal kacang khas Kepulauan Seribu, dijamin rasanya akan membuat Anda ingin kembali lagi ke Kepulauan Seribu. Sekedar informasi bahwa makanan ini paling banyak dibuat di pulau panggang, namun di beberapa pulau lainnya Anda juga masih tetap bisa menemukannya dengan mudah.

Kue Maco Onde-Onde Khas Kepulauan Seribu

Kuliner Kepulauan Seribu kedua yang wajib Anda coba adalah Kue Maco, kue ini merupakan kue bulat berisi olahan daging ikan segar. Jika Anda melihatnya secara sekilas maka Anda akan langsung teringat pada jajan tradisional Indonesia bernama onde-onde, akan tetapi saat Anda mencicipinya dijamin Anda akan menemukan citarasa tak terlupakan.

Liburan tahun baru Anda akan semakin berkesan jika Anda menjajal makanan khas yang satu ini. Anda bisa memakan onde-onde dengan isian daging ikan yang telah diolah dengan demikian sehingga memberikan rasa asin yang lezat, bukan manis seperti kebanyakan isian onde-onde yang ada. baca paket wisata pulau tidung

Kue Talam Ikan Kudapan Seafood Yang Lezat

Kuliner Kepulauan Seribu yang satu ini berasal dari Pulau Panggang, jadi jika nada berlibur ke kepulauan siru cobalah untuk menyempatkan ke Pulau panggang karena Pulau Panggang memang salah satu surga kuliner di Kepulauan Seribu. Selain Puk Cue, di pulau ini Anda juga bisa menemukan kudapan lezat bernama Kue Talam Ikan.

Kue Talam ikan, merupakan olahan tepung beras yang dimasak dengan teknik tertentu, sehingga bisa menghasilkan tekstur yang sangat kenyal. Jika dipegang, teksturnya mirip dengan agar-agar, lalu di bagian atasnya akan ditaburi daging ikan cincang, yang pastinya merupakan olahan ikan segar.

Kuliner Kepulauan Seribu satu ini sebenarnya juga bisa Anda temui di pulau-pulau seribu berpenghuni lainnya, tidak hanya di Pulau Panggang saja. Selain itu Anda juga bisa menyantap makanan ini dengan puas karena harganya yang sangat murah, yakni hanya sekitar 2 ribu setiap satuannya. baca juga paket pulau harapan

Warga Kepulauan Seribu biasanya akan menyantap kue talam ini di pagi hari atau sore hari, dan tidak lupa ditemani dengan secangkir teh manis hangat, dengan demikian cita rasa khas Kepulauan Seribu akan bisa nada rasakan. Maka dari itu saat sedang liburan tahun baru di Kepulauan Seribu hangan lupa untuk mencobanya.

Wajib Mencoba Selingkuh Jika di Kepulauan Seribu

Jangan salah paham dulu ya, selingkuh yang dimaksud di sini adalah kuliner Kepulauan Seribu. Nama dari kudapan tersebut memang Selingkuh, kudapan yang memiliki nama unik ini wajib untuk Anda coba saat Anda berlibur di Kepulauan Seribu. Namanya yang unik membuat banyak orang ingin mencicipinya, selain itu konon rasanya juga sangat istimewa.

Sebenarnya jika melihat kuliner ini secara sekilas maka akan mengingatkan kita dengan jajanan tradisional Indonesia yang lain, yakni lemper. Karena bentuk dari selingkuh memang mirip dengan lemper. Bahan pembuatan kue selingkuh adalah, beras, santan, dan abon ikan. Lalu dibungkus menggunakan daun pisang, dan dikukus hingga matang.

Sate Gepuk Ikan Tongkol yang Super Lezat

Kuliner Kepulauan Seribu yang satu ini adalah jawaban nyata untuk Anda para pecinta ikan tongkol, di Kepulauan Seribu Anda akan disuguhkan dengan ikan tongkol yang cara makannya berbeda dari biasanya. Jika biasanya ikan tongkol hanya disajikan dengan cara di goreng atau dimasak dengan bumbu bali atau yang lainnya, maka di sini Anda bisa menikmati ikan tongkol dalam bentuk sate gepuk.

Cara pengolahan makanan ini adalah memisahkan daging ikan tongkol dari kulitnya, kemudian daging tersebut akan dicampur dengan parutan kelapa, dan dibumbui. Setelahnya dimasukan ke dalam daun pisang dan akan di bakar. Terdengar sangat lezat bukan? maka dari itu jangan lewatkan makanan satu ini saat liburan tahun baru di Kepulauan Seribu.

Sambal Beranyut Sambal Maut Khas Kepulauan Seribu

Rasa-rasanya masyarakat Indonesia memang tidak pernah bisa jauh-jauh dari dari sambal, apapun makanannya jika tidak ada sambalnya rasanya selalu saja ada yang kurang. Sambal Beranyut adalah sambal yang menjadi pelengkap kuliner Kepulauan Seribu yang sangat khas. Anda akan menemukan sambal dengan citarasa baru.

Sambal beranyut Kepulauan Seribu adalah kombinasi ciamik dari cabai segar, air jeruk limau, dan juga garam. Dengan tiga bahan tersebut dipastikan sambal segar akan langsung menggoyang lidah Anda. Sambal beranyut paling cocok jika di santap dengan ikan ikan bakar, rasa pedas asam akan membuat Anda tak ingin berhenti.

Bom Atom Siap Temani Pagi dan Sore Anda

Kuliner Kepulauan Seribu memang selalu saja memiliki nama-nama yang unik dan membuat para wisatawan selalu tertarik untuk ingin mencicipinya. Jika kue selingkuh Anda anggap adalah satu-satunya makanan dengan nama unik, maka Anda salah, karena nyatanya pulau seribu masih memiliki makanan bernama Bom Atom, sangat unik bukan?

Jangan menjudge makanan ini hanya dari namanya. Meskipun memiliki nama yang mengerikan, namun Bom Atom ternyata justru memiliki citarasa yang sangat manis dan terlalu sayang jika tidak dicicipi saat Anda tengah melakukan liburan tahun baru di Kepulauan Seribu

Kuliner yang satu ini terbuat dari campuran tepung terigu dan juga mentega, kemudian adonannya di goreng, dan setelah mateng akan dicelupkan ke dalam saus karamel gula yang manis dan lezat, saus karamel ini juga diberi pewarna makanan berwarna pink. Dengan begitu, kehadiran bom atom akan sangat mencolok dan mencuri perhatian.

Terdengar sangat lezat-lezat dan menggoda untuk dicicipi bukan? Kepulauan Seribu memang selalu menarik untuk di kunjungi setiap saat. Apalagi saat liburan tahun baru, Kepulauan Seribu akan selalu menjadi tempat berlibur paling nyaman, suasana pulau yang nyaman serta kuliner Kepulauan Seribu yang lezat dijamin akan memanjakan Anda.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya