snorkeling di Pulau Bira
Snorkeling di Pulau Bira, Surga Bawah Laut Kota Jakarta
April 25, 2021
Kuliner Kepulauan Seribu
Kuliner Kepulauan Seribu Yang Wajib Dicoba Saat Tahun Baru
April 30, 2021
Show all

Destinasi Wisata Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang mengaku bahwa sulit mencari tempat wisata pulau dekat Ibukota, sekarang sudah ada destinasi wisata Pulau Untung Jawa. Lokasi pulau ini sangat dekat sekali dengan ibukota, karena merupakan salah satu pulau yang menjadi gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan berbagai keindahan alam yang menawan.

Para wisatawan mengaku terkejut dan terkagum dengan suasana alam sekitar, karena selama ini jarang menemukan pulau dengan keindahan seperti ini. Untuk para wisatawan yang ingin mencari tempat terbaik menghabiskan waktu liburan, sangat cocok memilih wisata yang satu ini. Dijamin, sepulang dari liburan ini Anda akan merasa lebih fresh dan gembira.

Namun, sebelum langsung memulai perjalanan liburan akan lebih baik jika Anda mencari tahu destinasi wisata Pulau Untung Jawa. Persiapkan semuanya dengan matang agar tidak ada tujuan wisata yang Anda lewatkan. Pulau yang memiliki luas area sekitar 40 hektar ini memang menjadi pulau berpenghuni.

Maka, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dan keselamatan saat melakukan wisata kemari. Bahkan, untuk informasi RT dan RW berapa jumlahnya bisa Anda akses dengan mudah. Yaitu utnuk jumlah RT disana ada sebanyak 9 dan RW sebanyak 3. Kehidupan masyarakat disana juga sudah modern dan lokasinya mendukung tempat liburan.

Keindahan Alam Yang Ada di Pulau Untung Jawa

destinasi wisata Pulau Untung JawaSelain pemandangan alam dan kesejukan udara yang sangat bagus disana, ternyata ada banyak hal lain yang tidak Anda tahu tentang keindahan pulau ini. Seperti deburan ombak di pantai yang masih sangat bersih, sehingga akan menciptakan suasa yang cantik. Anda juga bisa menikmati keindahan alam hutan mangrove di sekitarnya.

Karena pulau ini memang berpenghuni, jumlah penduduk yang bisa Anda temui disana bisa lebih dari 1800 jiwa. Tidak hanya itu, ternyata keindahan pesisir pantainya lah yang memang menarik perhatian para wisatawan asing. Meski mereka tidak bisa melakukan kegiatan air yang ekstrim, namun kegiatan diving yang menyenangkan bisa dilakukan.

Dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa, Anda juga bisa menikmati biota laut dengan melihat secara langsung. Suasana alam yang jauh dari hiruk pikuk ibukota, pastinya berhasil membuat pulau ini dengan destinasi wisata Pulau Untung Jawa menjadi daya tarik pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya. Tapi, masih banyak sekali kalangan yang melakukan kegiatan Jetsky disini.

Untuk masalah wisata kuliner, Anda tidak perlu khawatir karena bisa menemukan kuliner yang sesuai dengan selera lidah. Di samping pantai, Anda bisa duduk di saung pantai dan menikmati masakan yang Anda pesan. Bagi Anda yang membawa keluarga dan ada anak-anak, jangan melewatkan destinasi wisata Pulau Untung Jawa tempat bersejarah yang ada disana.

Untuk yang membawa pasangan, Anda bisa memberikan kejutan kepadanya untuk melihat sunset dan sunrise bersama. Untuk berkeliling ke sekitar pulau Anda tidak harus menggunakan fasilitas kendaraan pribadi. Pastinya kendaraan yang mendukung hanyalah boat yang disewakan baik jasanya maupun fasilitasnya. Alternatif kendaraan lain yang bisa Anda manfaatkan ialah sepeda dengan membayar Rp 50 ribuan bisa berkeliling selama seharian.

Mengintip Sejarah Pulau Untung Jawa di Masa Lalu

Cerita atau kisah dari pulau ini sebelum sekarang memiliki destinasi wisata Pulau Untung Jawa memang hampir sama dengan pulau lain yang menjadi gugusan Kepualuan Seribu. Lebih tepatnya pada saat Belanda menjajah Indonesia dan pada saat mereka berpusat di Jakarta. Dulunya, memang benar bahwa pulau ini sempat dikuasai oleh Belanda.

Namun, seiring waktu berlalu tanpa ada sejarah yang menjelaskan bahwa pada akhirnya pulau ini ditempati oleh pribumi. Untuk pribumi yang berpeduduk dan menghuni pulau ini sendiri ialah orang asli tanah Jawa. Untuk lurah pertama yang pernah memimpin pulau ini diketahui bernama Fi’i dan Bek Kasim.

Banyak dari masyarakat sekitar menjelaskan bahwa pulau ini merupakan pulau keberuntungan bagi orang Jawa pada saat itu. Hal ini dikarenakan masyarakat Jawa pada saat itu bersedia menerima proses pengungsian para penduduk di pulau Kherkof. Seperti yang diketahui bahwa pulau Kherkof ini ada pada saat penjajahan Belanda.

Intip Penginapan Saat Berlibur ke Pulau Untung Jawa

Penginapan menjadi elemen lebih penting daripada destinasi wisata Pulau Untung Jawa. Karena, jika Anda berwisata meski membawa budget sebesar apapun jika tidak tahu hendak menginap dimana itu pasti percuma saja. Untuk itu, pastikan bahwa dari sekarang Anda sudah mulai memilih tempat penginapan.

Untuk Anda yang ingin menginap dan sedang melakukan survey harga, jangan khawatir. Dengan adanya kemudahan teknologi yang ada di internet sekarang pasti akan sangat membantu. Mulai dari paparan harga pada website pemesanan tempat penginapan hingga di artikel review yang dituliskan oleh beberapa kalangan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, hanya dengan budget sebesar Rp 150 ribu Anda sudah bisa menemukan penginapan yang diinginkan. Namun, perlu Anda pahami bahwasanya kualitas dan fasilitas tempat penginapan yang didapatkan pasti sesuai dengan harga yang dibayarkan. Maka, untuk Anda yang berlibur dengan keluarga besar lebih baik jika menginap di cottage.

Untuk pemilihan lokasi tempat penginapan, Anda bisa juga memilih avenue mana yang dikehendaki. Misalnya, Anda ingin menginap di sekitaran dekat dengan pantai atau ingin jauh dari pantai tidak masalah. Demi menikmati keindahan dan kenyamanan suasana malam di Pulau Untung Jawa, sangat disarankan untuk memilih tempat penginapan yang dekat dengan pantai. baca paket pulau tidung

Destinasi Wisata Menarik di Pulau Untung Jawa

Ada banyak sekali daerah pantai sekitar yang bisa Anda pilih sebagai tempat wisata bersama dengan keluarga. Untuk menikmati wisata pantai, Anda akan lebih baik jika memilih tempat menginap cottage. Dimana seperti yang diketahui bahwa akomodasi cottage ini menjadi pilihan banyak wisatawan yang berlibur dengan kelompok.

Destinasi wisata lain yang bisa Anda coba lakukan ialah dengan mendirikan tenda camping. Kegiatan ini banyak juga dilakukan oleh para traveller yang memang sengaja ingin merasakan sensasi alam luas dan bebas. Namun, spot yang bisa dipilih untuk camping ini hanya yang dekat dengan pantai.

Akan lebih baik jika Anda memilih destinasi wisata Pulau Untung Jawa yang dekat dengan fasilitas yang ada. Pilihan lokasi atau destinasi lain yang bisa Anda pilih ialah dengan berkunjung ke dermaga Tanjung Pasir. Disana Anda bisa menikmati sore hari yang sejuk dan ramai dengan aktivitas.

Biasanya, masyarakat disana pada sore masih melakukan aktivitas disana. Bisa anak-anak yang hanya sekedar bermain, menikmati hari dengan melihat mereka bermain. Untuk menikmati keindahan wisata lainnya, Anda bisa mencari tahu sendiri sesaat tiba disana. Jangan sampai melewatkan beberapa spot atau titik yang harusnya wajib Anda kunjungi. baca juga wisata pulau pelangi

Mencari informasi lain yang lebih lengkap juga bisa Anda dapatkan langsung dari pihak tour destinasi wisatanya. Jangan lupa mencoba destinasi wisata Pulau Untung Jawa berupa permainan air yang menarik dan menyenangkan ini.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya