Wisata Pulau Bira kepulauan seribu, Karimun Jawa-nya Jakarta

tips liburan asyik
Tips Liburan Asyik ke Kepulauan Seribu untuk Pemula
Mei 16, 2021
wisata pantai Pulau Seribu
Wisata Pantai Pulau Seribu Terbaik untuk Mengisi Liburan
Mei 16, 2021
Show all

Wisata Pulau Bira kepulauan seribu, Karimun Jawa-nya Jakarta

wisata pulau bira

Wisata Pulau Bira merupakan salah satu yang cukup populer di kawasan pulau seribu jakarta. Pulau Bira sendiri masuk dalam daftar pulau terbaik di kawasan tersebut. Banyak wisatawan berkunjung setiap harinya.

Tempat ini sendiri sering menjadi tujuan wisata karena banyaknya pesona yang ditawarkan. Spot wisata berupa pantai, dunia bawah air, dan sebagainya mampu menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Beberapa orang bahkan menyebut tempat ini sebagai miniatur Karimun Jawa. Jika melihat dari beberapa spot wisata, tentu tidak salah menyebutnya demikian. Apalagi banyak tempat-tempat lain yang bisa Anda kunjungi.

Ada banyak hal yang bisa didapatkan ketika ketika berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya mendapatkan tempat liburan terbaik, namun juga mampu memberikan pengalaman berbeda. Jadi sangat layak untuk dikunjungi, bukan?

Wisata Pulau Bira Masih Jarang Dikunjungi

Salah satu yang cukup menarik dari tempat ini adalah masih jarang dikunjungi. Wisatawan lokal maupun mancanegara tidak banyak yang mengunjungi tempat ini. Kebanyakan lebih memilih Pulau Bidadari atau Pulau Tidung.

Padahal tempat ini tidak kalah mempesona. Pasir putih di sepanjang pantai memberikan kesan menarik. Bahkan perpaduan gradasi warna putih pasir pantai dan hijau kebiruan lautan membuat pemandangan yang melegakan mata.

Sebenarnya alasan mengapa banyak orang tidak ingin ke Pulau Bira adalah karena jaraknya. Jaraknya sendiri lumayan jauh karena harus menempuh waktu selama 3 jam menggunakan speed boat dari Muara Angke.

Karena jarang dikunjungi oleh wisatawan, maka Anda bisa menikmati sensasi pulau pribadi. Apalagi di sini sudah ada beberapa fasilitas mewah yang berdiri. Cukup untuk memuaskan rasa penasaran selama liburan.

Pulau yang jarang dikunjungi artinya juga masih banyak tempat-tempat menarik tersembunyi. Jika Anda memiliki waktu liburan cukup lama, maka bisa menelusuri seluruh pulau. Pasti akan menemukan tempat menarik lainnya.

Wisata Pulau Bira tentu akan sangat menyenangkan jika Anda datang bersama keluarga atau orang tercinta. Setidaknya ada momen berharga yang bisa Anda nikmati bersama orang lain setiap saat.

Transportasi yang Digunakan untuk Menuju Pulau

Untuk sampai ke tempat ini, maka Anda perlu berangkat dari Muara Angke. Butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kapal cepat. Setelah itu nanti harus transit terlebih dahulu.

Anda harus transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka. Seperti yang sudah diketahui, Pulau Pramuka menjadi pemberhentian banyak kapal. Jadi nanti Anda bisa istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah itu, wisata Pulau Bira akan dilanjutkan menggunakan speed boat kembali. Meskipun sedikit lama, namun nanti akan terbayar setelah sampai. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut selama perjalanan.

Semua rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas setelah sampai. Namun, rasa lelah selama perjalanan bukan alasan untuk bermalas-malasan. Justru Anda harus mulai menelusuri setiap sudut pulau tersebut.

Pemandangan alam yang mempesona dijamin mampu menghilangkan rasa lelah. Manfaatkan waktu sebaik mungkin ketika hari masih siang. Jika waktu sudah malam, maka sebaiknya segera istirahat untuk melanjutkan aktivitas esok hari.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Di Pulau Bira, Anda bisa melakukan banyak hal menarik. Salah satunya adalah berjalan-jalan menelusuri pantai. Pasir lembut yang bersentuhan dengan kaki jelas merupakan sensasi tersendiri, bukan?

Selain itu, memancing juga menjadi salah satu aktivitas yang lumayan banyak dilakukan. Ada banyak tempat terbaik ketika ingin memancing. Apalagi air laut terlihat jernih dan memudahkan untuk memantau ikan.

Mengunjungi spot-spot instagramable juga menjadi pilihan bagus. Anda pastinya tidak ingin ketinggalan momen berharga, bukan? Jadi lebih baik penuhi isi galeri dengan momen-momen berharga selama ada di tempat ini.

Tempat ini sendiri adalah tempat tidak berpenghuni. Jadi Anda lebih bebas mengeksplorasi seluruh tempat dengan lebih leluasa. Namun, perhatikan juga tingkah laku jangan sampai merusak kawasan pulau.

Aktivitas wisata Pulau Bira yang paling dinantikan adalah snorkeling. Ada banyak titik penyelaman yang bisa dikunjungi. Bahkan beberapa tidak kalah menarik daripada yang ada di Karimun Jawa, Jepara.

Snorkeling, Aktivitas yang Paling Dinantikan

snorkeling di Pulau BiraMeskipun jaraknya jauh, namun alasan wisatawan berkunjung adalah ingin mencoba sensasi snorkeling. Pulau Bira terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Jadi ada banyak titik penyelaman yang bisa memanjakan mata Anda.

Anda bisa memanfaatkan perahu nelayan ketika ingin mengunjungi spot-spot penyelaman. Nantinya Anda akan dibawa keliling dan mengunjungi tempat terbaik. Jika masih ada waktu maka akan diajak ke tempat lain.

Salah satu spot wisata Pulau Bira untuk snorkeling adalah Pulau Air. Tempat ini sebenarnya adalah tempat pribadi. Namun sering dikunjungi karena memiliki pasir pantai halus dan terumbu karang mempesona.

Selain Pulau Air, ada juga spot lain seperti Pulau Macan. Ada banyak terumbu karang di sekitar pulau yang bisa Anda nikmati seharian penuh. Berbagai biota laut bisa dilihat hidup bebas.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, tentu bukan menjadi masalah. Ada pemandu yang siap memberikan edukasi singkat saat di bawah air. Jadi selama Anda berenang di tepian maka tidak masalah.

Selain itu, nantinya setiap pengunjung diberikan kesempatan untuk berpose. Pemandu akan mengabadikan momen tersebut dengan baik. Jadi jangan takut ketinggalan momen berharga saat menyelami dunia bawah air Pulau Bira.

Penginapan yang Bisa Dipakai untuk Melepas Lelah

Tempat ini merupakan tempat pribadi. Jadi hanya ada beberapa fasilitas pendukung di kawasan ini. Namun, jika ingin menginap tentu ada cottage mewah di dekat bibir pantai.

Total ada sekitar 20 cottage yang bisa Anda sewa setiap saat. Namun, sebaiknya langsung menyewanya ketika sudah tiba. Apalagi jika Anda datang bersama rombongan wisatawan lain.

Lebih baik memesan penginapan terlebih dahulu sebelum semua penuh. Pada musim-musim tertentu biasanya cottage ini langsung penuh. Bahkan sebelum Anda tiba di kawasan wisata Pulau Bira tersebut.

Namun, jika semua cottage sudah penuh Anda bisa memilih untuk camping. Tidak ada salahnya membawa peralatan camping sendiri. Apalagi jika Anda ingin liburan dengan budget lebih murah.

Selain itu, mendirikan tenda juga terlihat lebih menarik, bukan? Anda bisa menikmati suasana malam. Anda juga bisa melihat langit cerah dengan banyak bintang kecil berkilau.

Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunset

Wisata Pulau Bira ternyata juga menjadi tempat terbaik jika ingin menikmati sunset maupun sunrise. Ada titik Anda bisa menikmati dua momen tersebut di tempat yang sama.

Momen matahari terbit dan matahari terbenam tentu adalah momen berharga. Ditambah jika Anda adalah orang yang suka dengan senja. Tentu, momen berharga seperti ini harus diabadikan.

Pilih tempat yang tidak ada penghalang ketika ingin menikmati momen tersebut. Lebih baik buat camping dekat dengan pantai. Buat camping yang nyaman dan jauh dari air.

Namun, ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu. Jika diizinkan maka bisa dengan mudah memilih lokasi yang tepat. Dengan begitu, momen sunset maupun sunrise bisa didapatkan.

Kunjungan ke Pulau Bira sendiri bisa Pulau Seribu Traveling sediakan dengan maksimal. Cukup dengan menghubungi kami di nomor 0822-9685-6789. Anda akan kami antar menikmati wisata Pulau Bira dengan puas.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya