tempat wisata terbaik
Daftar Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu
Mei 15, 2021
wisata pulau bira
Wisata Pulau Bira kepulauan seribu, Karimun Jawa-nya Jakarta
Mei 16, 2021
Show all

Tips Liburan Asyik ke Kepulauan Seribu untuk Pemula

tips liburan asyik

Bagi seorang yang baru mulai berlibur, tentu harus memperhatikan tips liburan asyik supaya tidak membosankan. Apalagi tujuan liburan adalah kawasan yang belum pernah di kunjungi sebelumnya, misalnya Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Ada banyak tempat menarik yang bisa di kunjungi baik sendirian atau bersama keluarga. Apalagi paket wisatanya juga cukup terjangkau.

Namun, ketika memulai perjalanan ke tempat ini sendirian maka perlu memperhatikan beberapa hal. Tujuannya supaya Anda bisa menikmati dengan bebas waktu liburan tersebut tanpa ada gangguan.

Selain itu, memperhatikan hal-hal kecil juga sangat berpengaruh ketika ingin pergi ke Kepulauan Seribu. Jangan hanya karena ingin terlihat eksis, Anda melupakan beberapa hal penting yang sangat berpengaruh selama perjalanan.

Tips Liburan Asyik dengan Memilih Tujuan Wisata

Kepulauan Seribu memiliki banyak sekali pulau mempesona. Saking banyaknya, beberapa wisatawan ingin mengunjungi semua tempat sekaligus. Namun, sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan karena terlalu bingung memilih tempat tujuan.

Bagi Anda yang baru pertama kali hendak ke kawasan ini, maka sebaiknya cari tahu informasi terlebih dahulu. Misalnya spot terbaik mana saja yang saling berdekatan sehingga lebih mudah berpindah tempat.

Misalnya memilih tujuan wisata di Pulau Tidung. Maka nanti Anda juga perlu mencari informasi tempat wisata mana saja yang ada di sana. Jadi akan lebih mudah mengatur jadwal kunjungan.

Jika ingin menentukan tujuan, ada baiknya melihat review yang ada di internet. Misalnya tempat mana saja yang paling populer. Tempat yang paling populer bukan berarti tempat terbaik.

Mengapa demikian? Semakin populer sebuah tempat, maka semakin ramai wisatawan. Jika tujuan Anda adalah menghilangkan rasa penat, maka tempat-tempat seperti itu kurang cocok. Lebih baik memilih tempat yang masih tersembunyi.

Melalui tips liburan asyik dengan menentukan tempat tujuan, Anda bisa mengatur jadwal lebih mudah. Apalagi jika Anda merupakan orang yang memiliki aktivitas padat selama hari aktif untuk bekerja.

Mengikuti Open Trip Supaya Lebih Murah

Kepulauan Seribu adalah kawasan pariwisata super prioritas. Statusnya telah meningkat dan disiapkan sebagai “Bali Baru”. Jadi promosi dan paket wisata ke kawasan ini mulai banyak ditemukan.

Salah satu yang paling sering ditemui adalah paket open trip. Paket wisata ini mengajak setiap orang membayar biaya perjalanan lebih murah. Namun fasilitas yang diberikan tetap layak dinikmati.

Biasanya, open trip menjadi salah satu cara bagi banyak orang menikmati paket wisata murah meriah. Cukup membayar biaya perjalanan, maka semua kebutuhan akan disediakan oleh penyedia jasa.

Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan tentang akomodasi perjalanan. Bahkan, Anda juga tidak perlu memikirkan dimana akan menginap. Biasanya semua itu sudah termasuk fasilitas ketika membayar biaya open trip.

Selain tidak perlu memikirkan akomodasi, ada banyak keuntungan ketika mengikuti open trip ke Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah menambah relasi dan teman di perjalanan. Jadi Anda akan tetap merasakan keseruannya.

Jadi jika ingin pergi ke Kepulauan Seribu, maka tips liburan asyik ini bisa Anda ikuti. Meskipun liburan sendirian, namun bersama wisatawan lain Anda bisa mendapatkan pengalaman berharga selama perjalanan.

Memusatkan Liburan di Satu Pulau

Mengunjungi semua pulau di Kepulauan Seribu memang tidak ada salahnya. Namun, jika Anda tidak siap dengan waktu dan biayanya, maka sebaiknya tunda dulu keinginan tersebut.

Pusatkan saja waktu liburan Anda di satu pulau untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Memusatkan tempat liburan juga membuat Anda lebih mudah mengatur jadwal, meskipun liburan hanya seorang diri.

Misalnya saja Anda memilih untuk mengunjungi Pulau Pramuka. Di pulau ini ada beberapa spot wisata menarik seperti penangkaran hiu, penangkaran penyu, dan sebagainya. Jaraknya juga tidak terlalu jauh.

Pusatkan kegiatan di Pulau Pramuka supaya memiliki waktu lebih banyak menikmati suasana liburan. Selain itu, momen di setiap tempat akan lebih mudah Anda abadikan dalam jepretan kamera, bukan?

Biaya juga bisa Anda tekan dengan maksimal untuk biaya keperluan lain. Misalnya Anda tabung untuk rencana liburan di lain waktu. Tentu cukup menguntungkan ketika bisa liburan kembali di tempat lain.

Tips liburan asyik ini bisa menyelamatkan kondisi fisik Anda. Semakin banyak tempat tujuan, maka semakin lelah juga Anda. Apalagi biasanya yang paling melelahkan adalah saat perjalanan menuju lokasi tujuan.

Ingin Suasana Berbeda? Camping Saja

Camping menjadi pilihan bagi banyak orang saat ini. Apalagi camping juga mulai populer di kalangan anak muda ketika berlibur. Alasannya karena ini mendapatkan suasana liburan yang berbeda.

Anda juga bisa menerapkan tips liburan asyik dengan cara memilih camping. Menyewa penginapan memang tidak ada salahnya. Namun, jika ingin suasana menginap menyatu dengan alam maka ada baiknya camping.

Selain itu, Kepulauan Seribu memiliki banyak pantai indah dan terbuka. Cocok untuk mendirikan tenda dan menikmati suasana malam hari. Ditambah jika Anda membakar ikan hasil memancing atau membelinya.

Camping sendiri bisa menekan biaya selama perjalanan. Lebih hemat lagi jika Anda membawa peralatan camping dari rumah sendiri. Nantinya hanya perlu meminta izin pengelola untuk mendirikan tenda di pinggir pantai.

Tidak perlu takut meskipun sedang berlibur sendiri. Banyak wisatawan yang memiliki pikiran sama dengan Anda. Mendirikan tenda memberikan waktu lebih banyak untuk bercengkrama dengan sesama wisatawan dari berbagai daerah.

Tips Liburan Asyik dengan Memilih Tempat Makan Jauh dari Pantai

Anda pastinya paham jika tempat makan yang dekat dengan spot wisata memiliki harga mahal. Konsep ini berlaku di hampir semua tempat wisata, termasuk kawasan Kepulauan Seribu.

Memilih tempat makan dekat dengan pantai adalah tindakan kurang bijak. Apalagi jika Anda merupakan traveller dengan budget pas-pasan. Tentu sangat merugikan menikmati makanan dengan harga mahal, bukan?

Biasanya, tempat makan dengan harga mahal berada tidak jauh dari dermaga atau pelabuhan. Hal tersebut karena kawasan ini selalu ramai pendatang. Jadi harga mahal cukup masuk akal.

Namun, sebaiknya hindari tempat makan seperti itu. Memilih tempat makan yang tepat adalah salah satu tips berlibur yang asyik ke Kepulauan Seribu. Liburan menyenangkan dengan biaya yang sangat rendah.

Memilih Musim Liburan yang Terbaik

Tips liburan asyik ke Kepulauan Seribu terakhir adalah memperhatikan musim. Kepulauan Seribu merupakan kawasan gugusan pulau. Jadi lebih baik dinikmati ketika cuaca sedang cerah, bukan?

Tentu setiap wisatawan ingin menikmati pesona alam dengan lebih maksimal. Biasanya, pesona alam terbaik ada pada musim-musim tertentu. Pesona terbaik datang pada saat bukan musim hujan.

Musim hujan akan sering memperlihatkan awan mendung. Momen seperti ini jelas kurang memuaskan untuk menikmati gugusan pulau kecil. Bahkan, kondisi laut juga kurang baik untuk berenang.

Lebih baik Anda berkunjung ke Kepulauan Seribu pada saat musim sedang cerah. Misalnya saja pada periode bulan Juli hingga Agustus. Kondisi cuaca sedang cerah dan arus laut lebih tenang.

Supaya lebih maksimal, liburan ke Kepulauan Seribu tentu membutuhkan agen berpengalaman seperti kami, Pulau Seribu Traveling. Anda bisa menghubungi kami di nomor 0822-9865-6789. Anda bisa menerapkan tips liburan asyik dan menikmati liburan menyenangkan.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya