spot foto instagramable
Spot Foto Instagramable Pulau Harapan yang Patut Dikunjungi
Mei 15, 2021
tips liburan asyik
Tips Liburan Asyik ke Kepulauan Seribu untuk Pemula
Mei 16, 2021
Show all

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu

tempat wisata terbaik

Kepulauan Seribu tampaknya terbukti menyimpang banyak sekali tempat wisata terbaik dari berbagai sisi. Bukan hanya wisata alam saja, namun wisata budaya hingga wisata sejarah tersedia lengkap di sini.

Kepulauan Seribu sendiri merupakan wilayah di utara Jakarta. Meskipun kawasan ini tidak benar-benar terdapat 1000 pulau, namun ada banyak gugusan pulau tersebar. Beberapa sudah berpenghuni dan sebagian lain belum berpenghuni.

Banyak wisatawan dari luar daerah berkunjung ke tempat ini. Beberapa spot wisata mampu memberikan pengalaman berbeda bagi setiap orang. Bahkan tidak jarang beberapa wisatawan ketagihan setelah berkunjung ke sini.

Namun, dari sekian banyak pulau di kawasan ini tentu ada beberapa spot terbaik. Anda bisa memasukannya dalam daftar kunjungan. Berikut beberapa daftar tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata Terbaik Pulau Pramuka, Taman Nasional Kepulauan Seribu

Salah satu icon Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka. Sedangkan icon Pulau Pramuka sendiri adalah Taman Nasional Kepulauan Seribu. Disebut sebagai icon karena tempat ini menyimpan banyak spot wisata menarik.

Taman nasional ini sendiri lebih banyak di dominasi oleh hutan bakau di sepanjang bibir pantai. Di sekitar hutan bakau terdapat beberapa kawasan khusus, seperti penangkaran penyu dan sebagainya.

Salah satu daya tarik Taman Nasional Kepulauan Seribu adalah jembatan kayu yang membelah hutan. Jembatan ini cukup menarik karena mampu menyediakan spot foto instagramable di setiap sisi.

Anda bisa menelusuri jembatan tersebut tidak sampai 1 jam. Apalagi jembatan ini hanya sepanjang 800 meter saja. Tentu tidak akan menyulitkan jika Anda ingin menelusurinya sambil menikmati fotografi, bukan?

Setelah puas berjalan menelusuri kawasan hutan bakau, Anda bisa menikmati suasana penangkaran penyu. Di sini ada 2 jenis penyu yang bisa Anda lihat, penyu sisik dan penyu hijau.

Kedua penyu ini merupakan hewan yang hampir punah dan di lindungi oleh undang-undang. Jika beruntung, Anda bisa menikmati momen melepaskan tukik ke lautan untuk hidup dengan bebas.

Pengalaman berkunjung ke Taman Nasional Kepulauan Pramuka memang menjadi momen berharga. Apalagi taman nasional ini menjadi salah satu dari sekian banyak tempat wisata terbaik di kawasan Kepulauan Seribu.

Danau Asmara, Pantai Berbentuk Danau

pulau payungAda yang cukup menarik ketika Anda berkunjung ke Kepulauan Seribu. Ada sebuah pantai berbentuk danau yang bernama Danau Asmara. Tempatnya sendiri berada di kawasan Pulau Payung.

Salah satu pesona paling menarik di tempat ini adalah deretan pohon berdiri. Pohon-pohon tersebut tumbuh di bibir pantai dengan subur. Suasana terbaik menikmati deretan pohon tersebut adalah ketika sore hari.

Di tempat ini Anda bisa menikmati beragam fasilitas menarik seperti berenang, bersepeda, dan sebagainya. Selain itu, tentu Anda bisa menikmati beragam aktivitas lain untuk menunggu waktu hingga liburan selesai.

Ketika berkunjung ke tempat ini tidak perlu khawatir tentang fasilitas. Ada banyak penginapan murah yang bisa Anda sewa. Akomodasi juga tersebar luas bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

Tempat wisata terbaik di Pulau Payung ini tentu harus masuk dalam daftar kunjungan. Apalagi bentuk pantai yang menyerupai danau mungkin tidak pernah ada. Hanya di sini Anda bisa menikmatinya.

Pulau Payung sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh dengan Pulau Tidung. Jadi tidak masalah menyewa perahu untuk menikmatinya sekaligus. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Pulau Onrust yang Tidak Jaun dari Pulau Bidadari

Berjarak tidak terlalu jauh dari Pulau Bidadari, Pulau Onrust nyatanya mampu menarik banyak wisatawan. Apalagi bagi Anda yang suka dengan dunia sejarah dan nilai historis pada sebuah tempat.

Pada jaman dahulu pulau ini sering disebut sebagai Pulau Kapal karena saking banyaknya kapal yang berlabuh. Sekarang, sisa-sisa kapal masih bisa dijumpai di beberapa titik pulau.

Nama “Onrust” sendiri merupakan istilah “Unrest” untuk Bahasa Belanda. Onrust memiliki arti “tidak pernah istirahat”. Nama tersebut disematkan karena dahulu tempat ini menjadi persinggahan kapal sebelum sampai di Batavia.

Pulau Onrust menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi. Memiliki sisi historis yang sangat kental. Bahkan beberapa tinggalan sejarah juga masih bisa dijumpai di sekitar kawasan pulau.

Salah satu spot wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Pulau Onrust. Di museum ini Anda bisa melihat kilas balik perjalanan pulau serta bisa dijadikan sebagai tempat belajar sejarah.

Ketika Anda ingin berkunjung ke sini, bisa melalui banyak jalur. Dari arah Jakarta biasanya menggunakan speedboat yang bisa ditempuh beberapa jam. Anda juga bisa menyewa kapal nelayan.

Jembatan Pengantin yang Cukup Populer

Kepulauan Seribu memang menjadi tempat wisata terbaik. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Jembatan Pengantin. Lokasinya sendiri berada di kawasan Pulau Untung Jawa yang sudah cukup populer.

Jembatan Pengantin sendiri sebenarnya adalah spot wisata baru. Namun, kepopulerannya langsung menarik perhatian banyak orang. Tidak heran nama Pulau Untung Jawa semakin meroket di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jembatan ini sendiri sebenarnya adalah jembatan beton. Di bagian tengahnya dibuat dengan bentuk hati dengan ada pohon berdiri. Spot wisata tersebut langsung ramai dikunjungi mengingat paket wisata yang murah.

Namanya diambil dari pohon pengantin di tengah jembatan berbentuk hati. Bagi pasangan muda, tempat ini sangat populer. Apalagi letaknya berada di lautan dan memperlihatkan suasana romantis ketika sore hari.

Jembatan Cinta juga menjadikan Pulau Untung Jawa dianggap sebagai Maldives-nya Kepulauan Seribu. Ditambah beberapa fasilitas infrastruktur juga dibangun demi mendukung kenyamanan pengunjung saat menikmati waktu berliburnya.

Hampir setiap hari ada kunjungan dari berbagai negara. Paket wisata murah dengan pemandangan laut mempesona mampu menarik perhatian masyarakat. Jadi wajar saja tempat ini selalu ramai setiap harinya.

Saung Cemara Kasih yang Paling Populer

Selain terkenal dengan Jembatan Cinta, Pulau Tidung juga memiliki tempat wisata terbaik lain bernama Saung Cemara Kasih. Pulau Tidung memang dikenal sangat populer dan bahkan dianggap sebagai pulau paling favorit.

Banyak tempat menarik yang berdekatan dengan Saung Cemara Kasih. Bahkan, untuk mengunjunginya tidak perlu berjalan jauh. Cukup berjalan beberapa menit saja Anda sudah sampai di beberapa spot wisata lain.

Spot wisata ini sebenarnya cukup sederhana. Namun karena lokasinya dekat dengan pantai membuatnya menjadi lebih menarik. Beberapa pengunjung rela antri untuk mengabadikan momen pada saat sore hari.

Saung Cemara Kasih sendiri menjadi salah satu tempat wisata terbaik di kawasan Pulau Tidung. Alasannya adalah karena dekat dengan berbagai fasilitas yang diberikan oleh pengelola pulau.

Jika lapar, ada beberapa tempat makan yang menyajikan makanan khas laut. Ikan bakar dan beberapa makanan lain bisa dinikmati dengan santai. Terutama dengan menikmati pesona laut yang berwarna biru.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dalam jepretan kamera ketika mengunjungi Saung Cemara Kasih. Meskipun Anda memiliki banyak waktu mengunjunginya kembali, namun ada baiknya tetap mengabadikan setiap momen, bukan?

Untuk mengunjungi berbagai spot menarik ini sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menghubungi kami memalui website Pulau Seribu Traveling atau menghubungi nomor 0822-9865-6789. Setelah itu, Anda akan kami bawa ke tempat wisata terbaik tersebut.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya