Wisata Pantai Pulau Seribu Terbaik untuk Mengisi Liburan

wisata pulau bira
Wisata Pulau Bira kepulauan seribu, Karimun Jawa-nya Jakarta
Mei 16, 2021
spot snorkeling menantang
Spot Snorkeling Menantang Bagi Pecinta Wisata Bahari
Mei 17, 2021
Show all

Wisata Pantai Pulau Seribu Terbaik untuk Mengisi Liburan

wisata pantai Pulau Seribu

Salah satu obat untuk mengatasi rasa penat ketika lelah bekerja adalah dengan mengadakan perjalanan wisata pantai Pulau Seribu. Sebuah gugusan kepulauan di Ibu Kota Jakarta yang menawarkan keindahan alam serta destinasi wisata menarik.

Meskipun di Jakarta sendiri memiliki beberapa pilihan untuk berwisata, namun keindahan alam masih menjadi primadona. Panorama pantai luas, pasir yang indah, serta desiran ombak bisa melupakan para wisatawan dari hiruk pikuknya perkotaan.

Letaknya sendiri tidak jauh dari pusat perkotaan, hanya membutuhkan transportasi perahu selama minimal satu setengah jam, sudah bisa memasuki gugus kepulauannya. Anda mampu menikmati panorama pulau – pulau kecil yang indah.

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Kepulauan Seribu

Anda belum pernah mengunjungi kepulauan ini, mungkin sudah saatnya kini menyiapkan rencana untuk mengunjunginya. Ada berjuta alasan yang menjadikan kepulauan ini sangat seru untuk dikunjungi. Terutama bagi Anda dengan jiwa petualang.

Kepulauan ini terletak di sebelah utara Jakarta, dengan jarak tempuh cukup cepat, yaitu hanya sekitar 1,5 jam saja (bisa lebih lama apabila mengunjungi pulau terjauhnya). Terdapat beragam pulau kecil, baik berpenghuni atau tidak.

Di sana wisatawan bebas menikmati wisata pantai Pulau Seribu, menjelajahi pesisirnya, bermain dengan pantai dan deburan ombaknya, atau sekedar bersantai menikmati pemandangannya. Belum puas seharian bermain, bisa menyewa penginapan.

Salah satu atraksi menarik dari kepulauan ini adalah keasrian habitat biota lautnya. Mulai dari terumbu karang, ikan – ikan eksotis, dan airnya masih jernih. Apabila menyukai penjelajahan bawah air, bisa menyewa perlengkapan snorkeling di sana.

Selain wisata pantai Pulau Seribu, Anda juga dapat bereksplorasi pada monumen nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisinya koral di lautan. Monumennya terletak di bawah air, sehingga harus menyewa perlengkapan terlebih dahulu.

Berwisata ke sini dijamin tidak akan bosan, karena terdapat banyak sekali kepulauan kecil yang siap menyambut Anda. Masing – masing memiliki keunikan tersendiri, terutama daerah pantainya. Cocok untuk dikunjungi bersama pasangan atau teman.

Rekomendasi Wisata Pantai Pulau Seribu dengan Suasana Romantis

Menikmati liburan bersama pasangan tentunya adalah hal yang sangat diinginkan, selain menyegarkan pikiran juga mempererat hubungan. Waktu liburan dan anggaran terbatas bukanlah menjadi kendala untuk menikmati waktu bersama.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi gugusan kepulauan di utara Jakarta ini. Pada masing – masing pulaunya menyuguhkan berbagai suasana dan pemandangan asri, cocok untuk mengisi waktu berdua bersama pasangan.

Bintang Beach

Menikmati suasana privat atau bersama dengan keluarga besar, bintang beach bisa menjadi salah satu destinasi terbaik. Pulaunya sendiri tidak berpenghuni, namun terdapat cottage bagi wisatawan untuk bermalam di sana.

Pantainya sendiri menawarkan keunikan, terutama biota lautnya. Seperti namanya, wisatawan bisa menemukan bintang laut ketika menjelajahi daerah pesisirnya. Bertemu dengan makhluk laut mungil luci ini tentunya menjadi pengalaman unik.

Tidung Kecil Beach

Sunyi, begitu yang tergambar dari tidung kecil. Karena memang pulaunya tidak berpenghuni, namun memiliki beragam fasilitas menarik. Seperti terdapat taman, bonsai – bonsai cemara cantik, dan berbagai keasrian alamnya.

Menikmati waktu berdua bersama pasangan sambil menyusuri pesisirnya bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda. Suasana yang sunyi, memberikan ruang privat untuk mengobrol santai, bermain, atau sekedar menikmati panorama alamnya. baca paket pulau tidung

Pantai Pulau Air

Keindahan, itulah yang tergambar ketika awal memasuki pulaunya. Nuansanya sedikit berbeda dibandingkan pulau lainnya karena memiliki aliran sungai. Warnanya juga cukup eksotis, yaitu hijau kebiruan.

Ketika wisata pantai Pulau Seribu, jangan sampai melewatkan destinasi satu ini. Ada berbagai spot foto menarik, seperti sungai, pesisir, daerah dengan beragam pepohonan, dan banyak lagi. Cocok apabila ingin mendokumentasikan suasana romantis estetis.

Pantai Lipi

Ketika ingin menikmati suasana sunset romantis, tidak perlu mengunjungi bali, berada di pantai LIpi, Anda bisa menikmati fenomena tersebut. Setelah seharian menyusuri pesisirnya, duduk sejenak menikmati matahari tenggelam tentunya sangat menyenangkan.

Pulau Bira Beach

Ingin menikmati suasana privat romantis di bungalow, Bira Beach bisa menjadi pilihan destinasi terbaik. Namun harus pandai mengatur peralatan elektronik, karena listriknya masih terbatas, yaitu 12 jam saja.

Wisata Pantai Pulau Seribu untuk Bereksplorasi

Memiliki jiwa berpetualang tentunya tidak bisa dibendung, termasuk ketika berwisata di daerah pesisir atau kepulauan. Luasnya yang tidak begitu besar serta keasrian alamnya, memberikan sensasi dan tantangan tersendiri.

Terdapat dua jenis eksplorasi yang dapat dilakukan, yaitu menjelajahi wilayah daratan atau menjelajahi keindahan bawah airnya. Apabila memiliki jiwa – jiwa petualang, cobalah untuk mengunjungi beberapa pantai berikut :

 Semak Daun Beach

Kombinasi antara pulau kecil, tidak berpenghuni, serta keindahan biota lautnya adalah surga bagi seorang penjelajah. Berkeliling di daratan juga tidak akan takut tersesat, karena luasnya cukup kecil. Apabila kurang menantang, bisa mendirikan tenda untuk bermalam.

Keesokan harinya, bisa dilanjutkan dengan aktivitas penjelajahan biota lautnya. Bisa menyewa perlengkapan snorkeling apabila tidak memilikinya. Lengkap sudah perjalanan wisata pantai Pulau Seribu dengan penjelajahan ini. baca Putri island

Pantai Pasir Perawan

Kombinasi antara pantai dengan mangrove memang merupakan keindahan tiada duanya. Terlebih apabila pantainya putih bersih, menyejukkan mata. Tahukah bahwa kedua hal tersebut tersedia pada Pantai Pasir Perawan.

Tentunya kurang puas apabila belum menjelajahi secara menyeluruh, untuk memuaskan jiwa petualang tersebut, dapat menyewa perahu dengan harga murah. Jiwa petualang akan terpuaskan melalui penjelajahan di sekitar area mangrove menggunakan perahu.

Pantai Pulau Dolphin

Bermalam atau berkemah dengan suasana pantai tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para adventurer. Pantai Pulau Dolphin bisa menjadi pilihan destinasi terbaik, pantainya landai, sehingga nyaman digunakan sebagai lokasi berkemah.

Kegiatan Seru Selama Wisata Pantai Pulau Seribu

Apabila gambaran bermain di pantai adalah menikmati pasir pantainya, bermain dengan desiran ombaknya, atau sekedar duduk dan berfoto ria, kini saatnya berkunjung ke kepulauan seribu. Ada berbagai kegiatan seru lainnya.

Salah satunya adalah menjelajahi benteng peninggalan sejarah. Benteng tersebut merupakan peninggalan semasa penjajahan belanda dahulu. Tentunya selain memberikan pengalaman baru, juga menambah wawasan tentang sejarah.

Kegiatan menantang namun aman dan hanya dilakukan di kepulauan ini adalah melihat penangkaran hiu. Mungkin terdengar menyeramkan, tetapi selama mematuhi protokol keselamatan, Anda bisa menikmati liburan dengan predator laut ini.

Tidak berbeda dengan Hiu, terdapat juga penangkaran penyu sisik. Penangkaran tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap penjelajah laut satu ini. Apabila beruntung, wisatawan dapat melihat bagaimana penyu bertelur.

Untuk melengkapi perjalanan wisata Anda, ada baiknya juga merencanakan agen perjalanan wisatanya. Selain memudahkan selama berwisata, juga mampu mengatur anggaran dengan baik. sehingga tidak boros.

Salah satu agen travel menuju kepulauan seribu adalah Pulau Seribu Traveling. Kami menawarkan kenyamanan maksimal bagi wisatawan, mulai dari transportasi, akomodasi penginapan, dan konsumsi selama berwisata.

Sehingga Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan hal teknis selama berlibur, dengan demikian lebih leluasa menikmati wisatanya. Hubungi kami segera apabila berencana mengunjungi wisata pantai Pulau Seribu.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya