Fakta Menarik Wisata Pulau Kelor Pasti Tidak Mau Pulang

Pulau Untung Jawa
Alasan Mengapa Pulau Untung Jawa Harus Jadi List Liburan
Mei 22, 2021
Wisata Pulau Papatheo
Wisata Pulau Papatheo Menarik Dijadikan Tempat Melepas Penat
Mei 24, 2021
Show all

Fakta Menarik Wisata Pulau Kelor Pasti Tidak Mau Pulang

Wisata Pulau Kelor menjadi salah satu suguhan wisata yang akan kami tawarkan kepada Anda. Karena, wilayah ini selain indah juga menarik dijadikan sebagai tempat untuk berlibur bersama teman atau keluarga.

Bahkan, untuk honeymoon juga cocok karena, hampir setiap sudutnya adalah surga foto. Salah satu yang paling terkenal di sini adalah tersedia jejak peninggalan sejarah Belanda. Atau lebih tepatnya adalah VOC.

Anda bisa mengunjunginya dan mengabadikan beberapa momen romantis serta menyenangkan. Dari sini, pasti Anda sudah paham bukan? Mengapa kami selalu menawarkan Wisata Pulau Kelor ini. Bisa dikatakan sangat lengkap.

Keindahan alam punya, sejarah juga bisa belajar banyak. Apalagi, Benteng Malelo tersebut sudah menyimpan berbagai macam kisah. Termasuk saat Gunung Krakatau Meletus pada tahun 1883. Di mana terjadi Tsunami besar.

Jejak peninggalan VOC tersebut ikut terkena dampaknya. Walau tidak sepenuhnya rusak tetapi, efeknya terasa cukup parah. jadi, tampilan sekarang merupakan lapisan dalam. Beruntung, wisatawan masih bisa mempelajarinya secara detail.

Dalam letusan Gunung tersebut. lapisan pertama dan kedua hancur lebur. Berkunjung ke tempat ini Anda juga akan disuguhkan dengan deretan kawasan bersejarah lainya yaitu Onrust dan kecipir.

Keduanya memang punya jejak sejarah sangat kental untuk Indonesia. Selain sejarah, wisatawan juga bisa melihat pesona lain yang tidak kalah menariknya. Dijamin, pengalaman liburan Anda akan teras menyenangkan.

Wisata Pulau Kelor Menyajikan Keindahan Alam

wisata pulau kelorNama dari Pulau Kelor sendiri terinspirasi dari banyaknya tanaman Kelor di sekitar pantai. Sayangnya, saat ini sudah menghilang hanya tersisa beberapa karena, terkena dampak dari abrasi laut yang semakin mengkhawatirkan.

Tetapi, bila dirunut sejarah lebih jauh lagi. Sebenarnya, nama asli dari tempat ini adalah Pulau Keurkof. Diambil dari bahasa Belanda, bila diartikan ke dalam Indonesia maka artinya adalah Pulau makam.

Terlepas dari berbagai kisahnya, pemandangan alam disini memang sangat menyenangkan. Apalagi, dengan keindahan lautannya. Tidak terlalu luas sebenarnya, tetapi, sangat nyaman dikunjungi dan menghabiskan waktu dengan duduk atau berenang.

Wisata Pulau Kelor memiliki pantai yang super cantik dan menawan hati. bahkan, keindahannya mampu menghipnotis banyak orang. Beberapa pelanggan kami mengaku sulit untuk meninggalkannya. Sehingga, harus over time beberapa menit.

Untuk Lokasi foto-foto juga sangat cocok. Banyak sudut instagramable pas bila nantinya diunggah di berbagai media sosial Anda. Pepohonannya tidak terlalu rindang, hanya sedikit jadi, potensi panas sangat besar.

Jangan lupa bawa payung sendiri dan memakai sun block agar kulit tetap terawat secara alami. Sengatan terik mataharinya mampu membuat kulit menjadi gosong.

Perlu diingat, menuju ke Kelor Islan Anda harus memperhatikan bagaimana perjalanannya. Biasanya kami menyarankan untuk sewa kapal saja. Jauh lebih murah, muda, dan cepat dibandingkan harus antri di pelabuhan

Menuju ke Wisata Pulau Kelor

Alasan terbaik mengapa kami menawarkan Wisata ini adalah kemudahan aksesnya. Karena, Anda dapat berkunjung dari tiga tempat. Pantai Marina Ancol dan di Kota Tangerang yaitu Dermaga Tanjung Pasir.

Pilihan kedua menjadi salah satu paling tepat karena, jauh lebih murah harga kapal kurang lebih Rp100 ribu. Angka ini akan naik jika, wisatawan memilih melakukan perjalanan dari Dermaga Marina Ancol.

Hal tersebut disebabkan karena, kapal yang dipilih juga berbeda. Waktu tempuh pasti lebih cepat dari Ancol dibandingkan Tanjung Pasir. Tetapi, ada pilihan tepat yang kami sarankan menuju wisata Pulau Kelor.

Caranya memanfaatkan fasilitas kami sewa kapal. Karena, harganya sangat kompetitif dan beragam fasilitas akan diberikan oleh wisatawan. Sebagai bentuk pelayanan demi menunjang kenyamanan serta keamanan berwisata di sepanjang Kepulauan seribu.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan berbagai pesona nan menarik. Mulai dari air laut jernih sampai gugusan pulaunya. Perjalanan pasti sangat menyenangkan. Apalagi, dari jauh benteng Malelo sudah menyapa.

Jarak tempuh kurang lebih 1 jam sampai 2 jam. Bergantung pada kondisi cuaca pada saat itu. saran kami, waktu paling tepat untuk berkunjung adalah bulan Desember atau mei. Dimana, panoramanya benar-benar sempurna.

Setelah sampai di lokasi, Anda akan disambut dengan pasir pantai. Serta suasananya yang mengundang bulu kudu merinding. Karena, Pulau Kelor memang terkenal sebagai kawasan cukup menyeramkan tetapi, kenyataannya tidak.

Aktivitas Menarik Wisata Pulau Kelor

Mengapa kami bisa mengatakan bahwa suasana menyeramkan akan tidak terasa? Karena, keindahannya sulit untuk diungkapkan. Semua cerita yang terdengar sejak awal perjalanan langsung hilang dan lupa.

Banyak wisatawan langsung pergi bermain air karena, tipe ombaknya cukup tenang. Di sini juga sudah ada penjaga yang memberikan kenyamanan dalam berwisata. Tidak hanya untuk bermain air saja.

Setiap wisatawan juga bisa mendirikan tenda di sini. Hanya saja perlu mendapatkan izin dulu dari petugas. Tenang semuanya tidak terlalu sulit Apalagi ,kalau Anda menggunakan layanan wisata Pulau Kelor.

Tidak perlu izin hanya harus sudah membawa perbekalan lengkap. Pulau Kelor termasuk kawasan tidak berpenghuni, jadi harus dipersiapkan semuanya dari titik keberangkatan. Mulai tenda, sleeping bag, serta makanan.

Biasanya sampai disini pada siang hari. Jadi, proses pendirian tenda belum terjadi, mereka pasti langsung menikmati seluruh aktivitasnya. Ada yang berkeliling, foto, dan lain sebagainya hingga lupa waktu.

Sore hari merupakan waktu paling tepat pendirian tenda. Ada tempat khusus dan nyaman selalu kami berikan sebagai fasilitas perjalanan. Dari tempat tersebut semua titik terlihat. Mulai pantai hingga bukit hijau.

Jangan lewatkan melihat pemandangan elok saat momen matahari terbenam. Biasanya wisatawan selalu memanfaatkan momen tersebut di benteng. Untuk selfie serta menikmati segala keindahannya. Jika, beruntung pesonanya begitu cantik.

Dengan warna oranye tampak disepanjang langit serta bulatan matahari perlahan turun. Momen tersebut selalu dimanfaatkan wisatawan menghasilkan foto siluet. Jadi, jangan lupa membawa kamera dengan resolusi tinggi. baca harga paket pulau macan

Pergi Wisata Pulau Kelor Sekarang Juga

Menikmati malam di Pulau Kelor juga sangat menyenangkan. Bermain musik, membuat api unggun. Hanya saja jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebelum berangkat kami selalu mengingatkan.

Membawa plastik besar sebagai tempat untuk sampah. Jangan, ditinggal begitu saja, wajib di bawa lalu dibuang pada tempatnya saat sampai di dermaga. Langkah kecil tersebut sangat membantu melestarikan alam.

Melihat berbagai keindahan dari awal sampai pulang. Rasanya tidak salah kalau Anda memilih Tempat ini sebagai tujuan akhir pekan atau libur panjang Anda. Tidak perlu khawatir dengan backpacker.

Karena, sudah tersedia layanan menarik paket wisata yang siap mengantar Anda dan memberikan pengalaman menarik serta berbeda dari biasanya. Rombongan atau couple berdua untuk honeymoon akan dilayani dengan baik.

Bagaimana, penasaran dan tidak sabar untuk berlibur? Langsung saja, hubungi kami sekarang juga. Sudah berpengalaman mengantar banyak wisatawan pergi berkeliling seluruh kepulauan seribu dan mereka mengaku senang.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai layanan paket wisata atau sewa kapal Hubungi Pulau Seribu Traveling di nomor 0857 1999 9500. Wisata Pulau Kelor tempat terbaik menikmati Kepulauan Seribu dari berbagai sisi.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya