romantisme jembatan cinta
Intip Romantisme Jembatan Cinta di Pulau Tidung
Mei 13, 2021
aktivitas liburan Pulau Pari
Aktivitas Liburan Pulau Pari, Seru Bersama Keluarga Besar
Mei 14, 2021
Show all

Wisata ke Pulau Seribu Saat Pandemi, Memang Bisa?

wisata ke Pulau Seribu

Bermaksud wisata ke Pulau Seribu di tengah pandemi corona yang tidak kunjung berakhir? tentu saja bisa, asalkan patuh terhadap protokol kesehatan dan senantiasa menjaga jarak. Pandemi memang belum berakhir, namun pemerintah telah membuka wisata.

Tentu dalam masa operasional tersebut jumlah pengunjung dibatasi dan ditetapkan aturan ketat mengenai protokol kesehatan. Para pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan, bahkan ada beberapa yang menerapkan tes swab atau rapid.

Penerapan aturan tersebut memang sedikit lebih rumit, namun aturan dibuat untuk menjaga kesehatan seluruh pengunjung. Upaya pengentasan virus corona di berbagai destinasi wisata ini membutuhkan kerjasama berbagai pihak supaya Indonesia kembali normal.

Tentu kita semua ingin kembali berlibur secara bebas sehingga jika tidak dimulai dari sekarang, patuh pada protokol kesehatan maka kapan? Kapan saja mau wisata di Pulau Seribu bisa dilakukan secara tenang asalkan memperhatikan situasi dan kondisi saat datang.

Selalu Menjaga dengan Protokol Kesehatan Ketat

Merencanakan wisata ke Pulau Seribu sepertinya harus dirancang jauh-jauh hari karena di masa pandemi seperti sekarang ini transportasi menuju lokasi dibatasi secara ketat. Pada Maret 2020 lalu, akses menuju lokasi benar-benar ditutup untuk umum guna pencegahan.

Pihak pengelola hanya menyediakan akomodasi bagi pegawai dan juga petugas TNI Polri untuk mengunjungi pulau. Setelah sementara waktu ditutup, masuk masa era baru mulai dibuka kembali dengan berbagai persyaratan ketat bagi seluruh pengunjung yang datang.

Bukan hanya melarang sementara para pelancong, namun juga membatasi sekali tumpangan menjadi 50% dari kapasitas normal. Bagi warga Kepulauan Seribu yang hendak naik maka wajib menunjukkan kartu identitas dimana kartu tersebut menunjukkan domisili tinggal.

Tidak main-main, demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung pada masa era baru, pihak pengelola memberlakukan pengecekan suhu tubuh siapa saja yang datang. Selain itu, penyemprotan disinfektan juga disebarkan ke seluruh penjuru Pelabuhan Kaliadem.

Penyediaan wastafel dan sabun cuci tangan juga menjadi bukti langkah serius pengelola menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Pulau Seribu saat pandemi, tidak perlu khawatir asalkan bisa menjaga jarak satu sama lain.

Tempat Wisata Ditutup Sementara untuk Sterilisasi

sejarah dan fakta pulau AyerTuris asing maupun lokal yang memiliki tujuan wisata ke Pulau Seribu, ketahui beberapa aturan ketika berlibur saat pandemi masih mengancam. Bagi pecinta diving atau kegiatan bawah laut lainnya, diwajibkan untuk menyertakan surat keterangan sehat dari nakes.

Kewajiban menyertakan surat rapid test menjadi syarat mutlak guna membuktikan bahwa pengunjung memang aman untuk berlibur. Adanya surat keterangan rapid test dengan hasil negatif merupakan pintu masuk bagi para pelancong saat mengunjungi Pulau Seribu.

Selain itu karena satu sama lain pengunjung menyertakan surat keterangan sehat dan rapid test maka dapat dipastikan penularan virus tidak akan terjadi. Atas alasan tindakan tegas pengelola Kepulauan Seribu inilah yang akhirnya membuat pemerintah mengeluarkan izin.

Ke depannya selama pandemi masih mengancam, berbagai peraturan ketat ini wajib dilaksanakan. Kemudian nantinya meskipun wisata di Pulau Seribu bukan pada masa pandemi, harapannya para pengunjung tetap bisa peduli terhadap kesehatan tubuh sendiri.

Praktis dengan Menggunakan Jasa Tour

Informasi mengenai syarat dan ketentuan wisata ke Pulau Seribu bisa didapatkan secara daring maupun konvensional dari pihak terpercaya. Namun, apabila ingin sesuatu lebih simple maka Anda dapat memanfaatkan layanan tour supaya lebih praktis dan efektif.

Layanan tour terbaik tidak hanya mencari keuntungan dari sejumlah uang yang Anda bayarkan, namun memastikan kenyamanan dan juga keamanan pelancong. Komunikasi jelas antara kedua belah pihak menjadi kunci utama liburan bisa berjalan secara nyaman dan aman.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Kabupaten dekat Ibukota ini. Salah satunya yang terkenal adalah Pulau Tidung, dimana Anda dapat mengunjungi jembatan cinta dan merasakan sensasi jernihnya air laut sampai bisa menembus terumbu karang.

Liburan mewah juga bisa didapatkan melalui sewa Pulau H dengan fasilitas tidak kaleng-kaleng. Anda bisa menggunakan paket sekali kunjungan atau sekaligus menginap beberapa hari untuk lebih menikmati nuansa wisata ke Pulau Seribu bersama teman.

Hal penting dari memanfaatkan layanan tour adalah biaya sudah diprediksikan sejak awal. Amat kecil kemungkinan ada biaya tidak terduga yang memakan banyak rupiah dari dompet. Soal makanan juga terjamin, dari mulai minuman selamat datang sampai makan malam.

Tips Memilih Jasa Tour Aman dan Nyaman

Tips bagi yang ingin wisata ke Pulau Seribu namun ini baru kali pertama, jangan asal memilih agen perjalanan. Untuk liburan lebih nyaman, pastikan menilai beberapa aspek berikut:

Buat Perbandingan

Melalui perkembangan teknologi, bukan hal sulit untuk melakukan komparasi dari mulai layanan sampai harga. Anda tinggal mengunjungi beberapa situs kemudian lihat fasilitas yang diberikan kemudian bandingkan dengan situs lain dan lihat perbedaan harganya.

Cek Media Sosialnya

Suatu jasa yang mengikuti perkembangan zaman seharusnya memiliki laman media sosial dan aktif melakukan pembaruan status. Update terbaru ini memudahkan para pelancong dalam menentukan keputusan dan menyusun rencana. baca Travel pulau pari

Berkomunikasi dengan Admin

Meskipun sudah merasa paham dengan fasilitas yang diberikan, namun ada baiknya berkomunikasi dengan admin terkait wisata ke Pulau Seribu. Komunikasi ini dilakukan dengan tujuan ada ikatan emosional sedikit banyaknya dengan admin bertugas.

Mempersiapkan Dana

Memang pengeluaran ketika memilih layanan tur sudah lebih terkendali, namun tidak untuk perihal oleh-oleh. Belum lagi jika Anda ingin membeli pernak-pernik untuk diri sendiri maka ada baiknya sediakan uang tambahan, meskipun jumlahnya tidak banyak.

Setelah semua hal dinilai maka Anda dapat memutuskan sendiri seberapa kredibel jasa tersebut. Pastinya semua ingin jasa murah meriah, namun fasilitas mewah. Pada prinsipnya, ada harga ada kualitas. baca jembatan cinta pulau tidung

Alasan Wajib Kunjungi Pulau Seribu

sejarah dan mitos Pulau PariDari sekian banyak destinasi liburan di Indonesia, ada berbagai alasan kenapa pergi wisata ke Pulau Seribu itu menjadi salah satu pilihan. Alasan paling kuat bagi penduduk ibu kota adalah lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman warga perkotaan dan mudah dijangkau.

Dengan lokasi yang dekat, otomatis biaya akomodasi jauh lebih murah karena tidak perlu melintasi luar kota, bagi warga Jakarta tentunya. Terlebih destinasi wisata ini bisa dikunjungi dalam satu kali perjalanan, artinya tidak perlu menginap dan menyediakan waktu khusus.

Meskipun demikian, apabila bermaksud untuk lebih lama menikmati panorama keindahan alam sekitar maka sudah banyak tersedia juga penginapan di lokasi. Jika dibandingkan dengan liburan ke luar kota, paket wisata ke Thousand Island jauh lebih hemat perhitungannya.

Uniknya lagi ketika datang, Anda akan disuguhkan dengan banyak sekali pilihan pulau, pantai, wisata kuliner, dan juga wisata sejarah. Semua hal ini bisa dinikmati ketika menentukan jasa terpercaya, contohnya dengan menunjuk kami sebagai tour guide Anda. baca paket pulau pramuka

Jangan tunggu lama dan segera hubungi kami, Pulau Seribu Traveling di 0857 1999 9500 atau 0822 9865 6789. Nikmati wisata ke Pulau Seribu dengan aman dan nyaman.

Comments are closed.

error: mohon maaaf untuk tidak copy ya