Intip Pesona Keindahan Pulau Tidung Hanya Di Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Pulau Seribu Yang Sering Dikunjungi Tahun 2019
March 21, 2019
Show all

Intip Pesona Keindahan Pulau Tidung Hanya Di Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu memiliki banyak sekali pulau yang ada didalamnya, pesona keindahan pulau tidung salah satu pesona yang ada didalamnya. Sebagai salah satu pulau yang memiliki panorama keindahan yang sudah tidak diragukan lagi, pulau tidung memiliki daya tarik tersendiri yang hanya dimiliki oleh pulau itu saja.

Bagi para pecinta keindahan alam, tentu sudah tidak asing lagi dengan pulau yang satu ini. Karena pulau ini merupakan pulau yang paling banyak dikunjungi oleh muda mudi untuk memadu kasih. Selain karena keindahan tempatnya juga karena tempatnya didesain sangat romantis, yang membuat pasangan menjadi lebih intim.

Hal ini juga dipengaruhi oleh jembatan cinta yang ada disana. Mendengar namanya saja sudah sangat romantis, apalagi tempatnya bukan? Tak heran jika pulau ini sering dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar pre-wed oleh beberapa pasangan yang ingin mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu disini juga memiliki berbagai keindahan yang sudah tidak bisa diragukan lagi pesonanya. Bagaiman bentuk pesona yang ada didalam pulau yang satu ini? Diantaranya pulau ini memiliki jembatan cinta, selanjutnya juga terbagi menjadi pulau tidung besar dan kecil, kemudian juga menjadi penangkaran hiu dan memiliki keindahan dibawah laut.

Agar informasi yang disajikan menjadi lebih lengkap dan terstruktur, berikut beberapa uraian dari yang telah disampaikan sebelumnya. Simak uraiannya dibawah ini:

Memiliki Jembatan Cinta

Pesona keindahan pulau tidung yang pertama yakni memiliki jembatan cinta. Sebagai pulau yang terkenal dengan keromantisannya pulau ini memiliki sebuah ikonik yang hanya dimiliki oleh pulau tidung seorang. Tak lain dan tak bukan yakni jembatan cinta. Disebut sebagai jembatan cinta karena tempat ini sangatlah romantis.

Bagi pasangan muda-mudi yang ingin memadu kasih atau sedang ingin menyatakan cintanya sangat cocok dilakukan dipulau yang satu ini. Selain itu keindahan jembatan cinta ini juga akan terlihat semakin mempesona ketika matahari mulai terbenam. Karena dari sini anda bisa melihat secara langsung bagiamana proses senja berlangsung.

Tak heran jika keindahan yang ada menjadi berlipat ganda. Setiap mata memandangnya pasti langsung jatuh cinta dengan keindahan alam yang di tawarkan. Bagi anda yang belum tahu, jembatan ini merupakan jembatan yang dibuat secara khusus sebagai penghubung antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil.

Selain itu pesona keindahan pulau tidung juga menjadi lebih indah dengan jembatan cinta yang memiliki panjang sekitar 800 meter. Dari jembatan ini posisi sunrise maupun sunset bisa dinikmati dengan jelas. Maka dari itu ketika mengunjungi kepulauan seribu tanpa mampir di pulau tidung tentu sangat mengecewakan.

Pulau Tidung Besar

Keindahan tak berhenti sampai disitu saja, pulau ini juga memiliki keindahan lainnya yang terangkum dalam pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Pesona keindahan pulau tidung besar dapat dilihat dari lokasinya yang mendukung. Mengapa demikian? Karena posisi pulau tidung besar terletak pada pemukiman penduduk.

Sehingga para wisatawan bisa berbaur dengan kehidupan yang ada disekitar bibir pantai. Selain itu disini juga ramai, jadi tidak perlu khawatir jika membutuhkan segala sesuatu. Karena ada beberapa warga yang bisa dengan senang hati membantu. Selain itu disini juga memiliki fasilitas lengkap seperti penginapan, tempat makan, beribadah dan lain sebagainya.

Pulau Tidung Kecil

Selain pulau tidung besar, pesona keindahan pulau tidung juga dapat dilihat dari pulau tidung kecil. Bagi anda yang tidk tau menau pastinya langusng bertanya apa bedanya pulau tidung besar dan pulau tidung kecil bukan? Jika anda salah satu orang yang bertanya pula, jadi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Jika pulau tidung besar sebelumnya sangat ramai dengan adanya masyarakat sekitar yang menyediakan berbagai fasilitas yang ada didalamnya. Maka pada pulau tidung kecil itu sebaliknya. Disini sangatlah sepi dan tidak berpenghuni sma sekali. Pulau tidung kecil merupakan kawasan konservasi hutan mangrove. Ini dikelola langusng oleh pemerintah.

Meskipun demikian, pulau ini tetap bisa dikunjungi oleh wisatawan. Dengan syarat tidak merusak apapun yang ada didalamnya. Untuk masalah pemandangan, disini tidak kalah dengan pulau tidung besar, karena pemandangan yang ada didalamnya juga sangat indah dengan pasir yang putih dipadu padankan dengan laut yang biru.

Memiliki Penangkaran Hiu

Pesona keindahan pulau tidung selanjutnya yang hanya dimiliki oleh pulau tidung yang terletak di kepulauan seribu yakni disini juga memiliki penangkaran hiu. Bagi wisatawan mungkin hiu merupakan sesuatu yang mengerikan, namun sejatinya tidak akan membahayakan jika hanya dilihat dari jarak aman.

Bagi anda yang berkunjung kepulau tidung maka wajib kiranya mengunjungi pengkaran hiu. Memang benar, penangkaran hiu itu sebenarnya bukan terletak pas di pulau tidung. Namun penangkaran hiu masuk kedalam pulau pramuka yang ada di Pulau seribu. Meskipun demikian para pengunjung yang sudah berada di pulau tidung bisa menuju kesana.

Hal ini dikarenakan jarak antara pulau tidung menuju pulau penangkaran hiu itu sangatlah dekat. Para pengunjung hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mencapai kesana. Maka dari itu ketika sudah sampai pulau tidung wajib hukumnya untuk lanjut menuju pulau penangkaran hiu.

Dengan mengunjungi pulau penangkaran hiu, maka wisatawan menjadi salah satu orang yang menyokong dan mendukung akan ikan hiu yang populasinya semakin punah. Selain itu hal yang paling menggembirakan adalah, pada wisatawan juga bisa berenang didalamnya. Sehingga memungkinkan untuk melihat hiu dari jarak dekat.

Memiliki Taman Nasional Bawah Laut

Pesona keindahan pulau tidung yang tak kalah menarik yang dapat dijumpai dipulau tidungĀ  yakni pesona keindahan dialam bawah lautnya. Setiap pulau mungkin memiliki pemandangan yang indah. Namun tidak semua pulau memiliki pemandangan alam bawah laut yang begitu mempesona. Oleh sebab itu ini merupakan nilai tambah pulau tidung.

Karena tidak semua pulau memiliki keindahan laut yang serupa. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut maka wajib mengunjungui pulau tidung. Bahkan kabarnya pulau tidung telah menjadi taman nasional bawah laut yang terjaga keasriannya. Bagaimana tidak didalamnya banyak kehidupan yang terawat.

Mulai dari terumbu karang dengan berbagai jenis dan rupa, kemudian juga hidup berbagai ikan yang indah dan menawan serta beragam. Membuat taman nasioanal bawah laut dipulau tidung memiliki makna tersendiri bagi seluruh pengunjung yang mengunjungi pulau ini. Bagi anda yang lupa membawa peralatan menyelam tidak perlu khawatir.

Karena dipulau ini tersedia peralatan menyelam yang sangat lengkap. Para wisatawan hanya perlu menyewa untuk bisa menikmati keindahan yang ada dibawah laut. Dengan peralatan menyelam yang lengkap, maka para wisatawan bisa dengan mudah melihat keindahan yang ada didasar laut. Bagaimana ingin mecobanya?

Dari uraian mengenai pulau tidung tadi, tentunya sudah bisa dilihat bagaimana keindahan alam pulau tidung yang bersemayam didalamnya. Selamat menikmati segala kekayaan dan pesona keindahan pulau tidung, agar liburan Anda lebih berkesan.