Berkunjung ke Pulau Seribu

Aneka Keindahan Pulau di Pulau Seribu
December 27, 2015
Pesona Keindahan Pulau Seribu
December 27, 2015
Show all

Berkunjung ke Pulau Seribu

Keindahan alam bahari menjadi sebuah anugerah untuk Indonesia karena di setiap pesisir pantainya ada banyak keindahan yang wajib dinikmati sebagai tanda syukur kepada yang menciptakan. Begitu juga dengan Pulau Seribu yang merupakan salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Keindahan baharinya tidak bisa disangkal lagi karena selain di pesisir pulau, di bawah airnya pun menyimpan berbagai jenis keindahan yang mungkin tidak akan ditemukan di tempat yang lain dan tidak akan sama dengan tempat yang lain yang ada di Indonesia. Untuk itu berkunjung ke pulau seribu merupakan salah hal yang bisa dilakukan ketika liburan tiba atau ketika memiliki waktu senggang.

 

Alasan Berkunjung Ke Pulau Seribu

pulau-harapan-kepulauan-seribuPulau Seribu merupakan pulau yang memiliki gugusan pulau yang lain dengan jumlah pulau sekitar 110 pulau yang terdeteksi. Bahkan ada yang mengatakan masih banyak pulau lainnya di sekitar pulau yang belum terjamah dan belum ditemukan. Di pulau akan banyak sekali yang bisa ditemukan sebagai sebuah bahan refreshing yang menarik dan memberikan semangat baru kepada para pengunjung. Lalu apa yang menjadi alasan seseorang untuk berkunjung ke pulau tersebut? Berikut akan dijelaskan dengan mudah bahwa semua orang memang direkomendasikan untuk berkunjung ke pulau seribu sebagai salah satu tempat wisata yang menyenangkan.

  • Pulau Seribu memiliki banyak sekali keanekaragaman flora dan faunaPantai didominasi dengan tanaman kelapa di sepanjang pantai, akan tetapi di Pulau Seribu pun akan ditemukan banyak sekali tanaman atau tumbuhan seperti buah mengkudu, pohon waru, daun pandan, dan berbagai jenis pohon lainnya yang khas. Selain itu ada dua jenis penyu yang ada di pulau yang merupakan hewan yang dilindungi oleh pemerintah. Penyu tersebut adalah penyu hijau dan penyu sisik yang menarik perhatian dengan karakter dan bentuk yang menarik. Ada juga elang bondol, burung pecuk ular, rook rook, raja udang berwarna biru, ular dan berbagai jenis binatang lainnya yang jarang untuk ditemukan.
  • Pulau Seribu adalah Taman Nasional Laut

    Berdasarkan ketetapan pemerintah atau Menteri Kehutanan, disebutkan bahwa kepulauan seribu adalah Taman Nasional Laut yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, Departemen Kehutanan. Luas dari wilayah taman nasional laut adalah 107.489 hektae dengan di dalamnya ada 44 buah pulau yang ideal untuk digunakan sebagai pulau snokerling karena keindahan bawah lautnya yang memukau ketika dinikmati oleh para penyelam. Selain itu keindahan pantainya sudah tidak bisa ragukan lagi karena terdiri dari berbagai jenis keindahan yang eksotik dan berbeda beda setiap pulaunya sehingga wisatawan pun tidak akan merasa bosa untuk berkunjung ke pulau.

  • Kepulauan Seribu Memiliki Keunikan

    Yang menjadi hal unik dari kepulauan seribu adalah ada monument nasional atau monas yang didirikan di tengah laut juga ada Jakarta Coral Garden yang bisa dinikmati karena keindahan terumbu karang di bawahnya benar benar eksotik jika dijadikan sebagai tempat wisata yang memukau. Banyak paket wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan dengan berkunjung ke kepulauan seribu dengan berbagai objek wisata populer yang ada di dalamnya.

Itulah beberapa alasan mengapa setiap orang direkomendasikan untuk berkunjung ke Pulau Seribu sebagai salah satu solusi destinasi liburan yang baru dan menyenangkan. Ajaklah anak anak untuk menikmati keindahan alam di pantai dan bawah laut yang masih asri dan masih alami.

Leave a Reply