Aktifitas Wisata Yang Populer di Pulau Pari

Liburan yang Menakjubkan di Pulau Tidung
December 30, 2015
Fakta Menarik Seputar Pulau Seribu
January 22, 2016
Show all

Aktifitas Wisata Yang Populer di Pulau Pari

Bila anda belum tahu seperti apa aktifitas wisata di Pulau Pari maka anda harus membaca tulisan ini yang khusus kami buat untuk menerangkan aktifitas-aktifitas yang paling menyenangkan dan paling banyak di minati oleh seluruh penjunjung wisata di Pulau Pari.

Sebenarnya banyak sekali aktifitas wisata yang bisa anda rasakan disini dan pada umumnya aktifitas wisata di Pulau Pari ini sama seperti yang terdapat di sejumlah tempat wisata khas bahari contohnya misalnya: Pulau Tidung, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Tapi ada sejumlah perbedaan yang cukup mendasar mengingat setiap lokasi wisata tentunya memiliki icon nya sendiri-sendiri yang pastinya sangat unik.

Kalau di Pulau Tidung anda mengenal Jembatan Cinta yang menjadi icon wisata disini, di Pulau Harapan terdapat Pulau Gosong (tetangganya Pulah Harapan), di Pulau Pramuka ada penangkaran penyu sisik yang tidak bisa anda temukan di pulau lainnya sedangkan di Pulau Pari akan kami sampaikan di bawah ini:

 

Aktifitas Wisata di Pantai Pasir Perawan

Pantai pasir perawan ini adalah pantai yang sebenarnya tidak terlalu luas seperti yang anda bayangkang. Luas pantai pasir perawan ini kira-kira adalah 10km dan hanya terdapat dibagian utara Pulau Pari.

pantai-perawan-pulau-pariTidak ada satupun dari seluruh wisatawan yang tidak mengunjungi pantai ini karena itulah maka pantai perawan ini menjadi pusat aktifitas para wisatawan yang datang seperti: berphoto, main pasir, melihat pantai dan tempat bersenang-senang lainnya.

Untuk dapat masuk kedalam pantai perawan Pulau Pari anda harus membayar biaya retribusi yang harganya sangat murah yaitu cuma Rp5000 perorang. Biaya tersebut akan digunakan oleh pemda setempat untuk melakukan perawatan dan penambahan fasilitas untuk para wisatawan agar kenyamanan saat berwisata ke Pulau Pari ini bertambah nyaman.

Di sekeliling Pulau Pari terdapat sejumlah cafe dan warung jajanan yang bisa anda nikmati. Salah satu contoh cafe yang terdapat di Pulau Pari ini adalah menyajikan masakan khas Indonesia seperti: nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, bakso, mie ayam dan lain sebagainya. Anda pun bisa berbelanja souvenir khas wisata Pulau Pari seperti: kaos, topi, manik-manik, aksesoris dan masih banyak lagi.

Pantai pasir perawan Pulau Pari adalah pantai yang sangat terawat kebersihannya. Anda akan di tegur oleh petugas bila kedapatan membuang sampah sembarangan. Karena itulah pantai mendapatkan predikat sebagai pantai yang bersih bila dibandingkan dengan pantai lainnya.

Aktifitas Snorkeling di Pulau Pari

Kawasan kepulauan seribu sudah dikenal akan pelestarian terumbu karang dan juga pelestarian hutan mangrove. Keunikan, keindahan dan keaneka ragaman kehidupan laut di kawasan Kepulauan seribu khususnya Pulau Pari sangatlah terbentang luas. tetapi akan sangat disayangkan bila semua keindahan alam ini tak dijaga dengan baik, untuk itu pemerintah dan warga setempat berinisiatif untuk melakukan pelestarian terumbu karang ini.

Semua itu berguna untuk memperbaiki ekosistem bawah laut dan menjaganya agar tidak rusak. Dengan begitu terciptalah berbagai termumbu karang yang berwarna cantik, dengan terciptanya berbagai terumbu karang tentu juga itu menjadi habitat bagi berbagai spesies ikan dari mulai ikan dengan warna-warna menarik antara Merah, putih, abu-abu biru dan masih banyak lagi, juga dari ikan yang berukuran sedang sampai sampai pada ikan-ikan berukuran kecil.

Pantai-perawan-pulau-pariTiap-tiap tempat wisata yang bisa melakukan Kegiatan snorkeling tentunya memiliki sensasi yang berbeda-beda. Jika anda melakukannya di Pulau Pari anda akan melihat beberapa biota laut yang sangat beragam dari mulai ikan-ikan kecil ataupun yang berukuran sedang. Diantaranya ikan badut, ikan baronang, ikan ekor kuning, Butterfly fish, angel fish dan kalau beruntung juga anda dapat ditemani penyu , dengan begitu kegiatan snorkeling kita akan menjadi lebih menyenangkan.

Semua tergantung cuaca yang ada pada saat anda melakukan snorkeling, umumnya kegiatan ini bisa dilakukan pada saat sesudah waktu makan siang yakni pada pukul 14:00 sampai dengan 16:00, sebenarnya anda juga bisa melakukannya sendiri tetapi tak tahu spot-spot yang bagus untuk snorkeling, maka dari itu kami sarankan untung ditemani oleh pemandu selam.

Guna memakai pemandu selam yakni , dia bisa memberi tahu kapan waktu yang tepat untuk kita snorkeling serta bisa menunjukan spot-spot yang pastinya kita inginkan ketika melakukan snorkeling. Jadi anda tidak usah repot-repot lagi menjelajahi satu demi satu lokasi untuk mencari sendiri spot untuk snorkeling karna kita sudah minta ditemani pemandu selam

Tentunya semua orang menginginkan liburan yang tak perlu membawa barang banyak alias Praktis, Bila anda tak ingin membawa perlengkapan snorkeling. Di pulau Pari juga di sediakan tempat penyewaan peralatan snorkeling diantaranya masker, snorkel, swim suit dan kaki katak bila anda tak ingin rambut anda menganggu ketika menyelam, disana juga di sediakan cap untuk menyelam dan kalau anda juga tak ingin kuping anda kemasukan air anda juga disediakan earplug, jadi semua kekhawatiran anda sudah teratasi.

Comments are closed.