Tempat Wisata Pulau Seribu Yang Sering Dikunjungi Tahun 2019

Pesona Wisata Pulau Putri di Kepulauan Seribu
February 3, 2016
Show all

Tempat Wisata Pulau Seribu Yang Sering Dikunjungi Tahun 2019

Hari libur, tapi bingung mau liburan kemana? apa ada di Jakarta tempat liburan yang menarik dan bagus? ya, Jakarta merupakan tempat dengan gedung-gedung yang tinggi dan mal yang besar. Namun, teman-teman harus tahu ada salah satu tempat di Jakarta yang sudah terkenal dan sering dikunjungi.

Pulau seribu merupakan tempat yang cocok bagi teman-teman untuk melepas penat dan tidak hanya satu tempat yang bisa dikunjungi. Untuk menuju ke pulau seribu juga cukup mudah, teman-teman hanya perlu menyeberang naik kapal dari pelabuhan muara angke atau yang sering disebut pelabuhan marina ancol.

Pulau seribu merupakan kepulauan yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat eksotis. Tidak hanya satu dua tempat wisata di sana, tetapi banyak tempat yang bisa dikunjungi di kepulauan seribu. Hal tersebut membuat pengunjung tidak akan pernah bosan dan tidak bingung kompilasi ada.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di pulau seribu yang sering dikunjungi di tahun 2019:

Pulau Perak

Pulau perak merupakan kepulauan yang terletak di kepulauan seribu bagian utara. Pulau ini terletak di tengah-tengah laut dengan keindahan yang begitu eksotis. Pulau ini sangat cocok untuk teman-teman yang mencari tempat keheningan dan memilih kembali Keramaian yang ada di Ibu Kota.

Pulau perak memiliki hamparan pasir yang putih, bersih dan laut yang kebiru-biruan. Tempat yang jauh dari Ibu Kota membuat pulau perak menjadi tempat yang terbebas dari polusi udara. Untuk mencapai tempat ini perlu waktu sekitar 4 hingga 5 jam.

Pulau Perak Kep Seribu

Pemberangkatan dari pelabuhan muara angke menggunakan kapal menuju pulau harapan. Setelah sampai di pulau harapan baru, lanjutkan ke pulau perak. Waktu yang Diperlukan dari pulau harapan menuju pulau perak sekitar 30 menit.

Pulau Pari

Jika pulau perak memiliki hamparan pasir yang putih dan kebiruan nah pulau pari juga memiliki hamparan pasir yang putih dan kehijauan. Pulau ini merupakan salah satu tempat fevorit yang sering dikunjungi oleh pengunjung yang berada di kepulauan seribu.

Tour pulau pari

Pulau Pari Kep Seribu

Pulau ini terletak tidak jauh dari kota Jakarta hanya membutuhkan 2 jam saja. Di pulau pari sendiri terdapat pulau-pulau kecil berwarna hijau yang membuat pemandangan di sana semakin segar dan naikakan mata.

Pulau Pramuka

Sekarang kita beralih ke tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam di bawah laut. Pulau pramuka merupakan pulau wisata bawah laut yang sangat indah. Penggunjung yang datang ke pulau pramuka pasti tidak akan puas dengan suasana sekitar.

Di pulau pramuka pengunjung dapat melihat indahnya terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang berwarna-warni. Pengunjung yang datang ke pulau pramuka pasti akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan tidak akan terlupakan.

tour pulau pramuka

pulau pramuka kep Seribu

Salah satu hal yang tidak akan pernah terlewatkan dan menjadi daya tarik pengunjung ke pulau pramuka adalah tempat penangkaran penyu. Di pulau pramuka ini pengunjung akan melihat penyu – penyu yang masih muda dan dewasa.

Pulau Tidung

Pulau tidung merupakan salah satu kelurahan di kecamatan kepulauan seribu bagian selatan. Yang menjadi ciri khas di pulau tidung sendiri adalah jembatan yang menghubungkan pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil. Jembatan ini disebut jembatan cinta. Pegunjung akan melihat keindahan laut yang biru dan menikmati matahari terbenam yang sangat indah.

tour pulau tidung

Pulau Tidung kep Seribu

Selain itu, di pulau tidung juga terdapat permainan air seperti banana boat. Nah, pasti sudah sangat penasaran bukan dengan keindahan di pulau tidung? untuk itu jangan sampai melewatkan untuk mampir di sini ya.

Pulau Dolphin

Pulau lumba-lumba juga pulau yang tidak kalah dari pulau yang ada di kepulauan Seribu loh. Pulau lumba-lumba ini masih sangat alami dan sepi jadi penggunjung akan nyaman dan damai. Pulau ini sangat cocok untuk kalian yang suka berkemah.

Pulau lumba-lumba memang bisa dilihat dari luasnya masih kecil dibandingkan dengan pulau yang lain, namun keindahan alam yang disuguhkan tidak perlu dipertanyakan lagi. Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pulau Dolphin adalah snorkeling.

Pulau Macan

tour pulau macan

Pulau Macan kep Seribu

Pulau macan merupakan pulau yang etrletak di bagian utara kepulauan seribu. Pulau macan memiliki latar belakang biru kehijauan sehingga pengunjung pasti ingin berlama-lama di pulau ini. Yang membuat pulau macan ini unik adalah keberadaan tempat yang sederhana di bibir pantai. Meskipun penginapan ini terbilang sederhana namun tetap nyaman dan nyaman.

Pulau Bidadari

Pulau bidadari merupakan salah satu pulau di kepulauan yang tidak berpenghuni. Pulau ini merupakan pulau yang tidak jauh dari kota Jakarta sehingga pengunjung tidak perlu waktu yang lama untuk sampai di sana.

tour pulau bidadari

Pulau Bidadari Kep Seribu

Yang menjadi daya tarik pulau bidadari sendiri adalah keindahan alam, penginapan yang ada di atas laut. Tempat penginapan ini disebut dengan cottege apung. Pengunjung yang kehabisan penginapan di atas laut jangan khawatir karena masih ada penginapan di daratan.

Pulau Semak Daun

Pulau semak daun cocok untuk kalian yang suka berkemah dengan teman-teman atau bagi kalian yang ingin pesta di pinggir pantai. Pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan matahari terbit dan juga dikelilingi pantai.

Selain di daratan yang bisa digunakan berkemah, pengunjung juga bisa menyelam ke bawah laut untuk melihat udara yang sangat jernih dan keindahan bawah laut lainnya.

Pulau Onsurt

Pulau onsurt merupakan pulau yang juga sering dikunjungi oleh pengunjung. Pulau ini dulunya dikenal sebagai pulau kapal oleh warga lokal pada masa kolonial Belanda. Mengapa disebut sebagai pulau kapal? Karena pada masa itu banyak kapal-Belanda yang mengunjungi pulau ini untuk menuju Jakarta.

Keindahan pantai dan laut yang sangat menakjubkan dilengkapi dengan rumah bersejarah peninggalan Belanda membuat pulau onsurt menjadi pilihan pengunjung untuk datang kesini. Selain berlibur pengunjung dapat melihat peninggalan sejarah juga.

Pulau Harapan

Nah, kita sudah membahas pulau harapan di atas, ya karena membahas yang berhubungan dengan pulau tidung dan juga pulau perak. Sesuai dengan namanya di pulau harapan, pengunjung akan benar-benar bisa menikmati keindahan laut sesuai dengan harapan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang sejuk dengan jembatan gantung yang dibuat dari kayu. Pulau harapan dikenal sebagai pulau yang memiliki terumbu karang terbaik karena itu banyak pengunjung yang ingin menyelam dan ingin berlama-lama di pulau ini.

Nah, mengikuti beberapa tempat wisata di pulau seribu yang sering dikunjungi di tahun 2019 ini, yuk jangan sampai mengunjungi keindahan alam yang ada dengan pesan paket wisata pulau seribu, daerah asli Indonesia.

Comments are closed.