Pesona Keindahan Pulau Seribu

Berkunjung ke Pulau Seribu
December 27, 2015
Yang Unik Dari Pulau Pelangi
December 27, 2015
Show all

Pesona Keindahan Pulau Seribu

Pulau Seribu merupakan sebuah pulau yang dimiliki oleh Jakarta dimana lokasinya berada di utara Jakarta yang juga dikenal dengan nama kepulauan seribu. Kepulauan ini terdiri dari banyak sekali gugusan pulau kecil yang berjumlah sekitar 128 buah pulau dimana di pulau tersebut ada banyak sekali pantai yang indah dan memiliki pesona yang luar biasa. Yang datang ke pulau ternyata bukan hanya wisatawan yang berasal dari dalam negeri akan tetapi dari berbagai Negara yagn ada di dunia yang ingin menyaksikan langsung keindahan dari pulau seribu yang selama ini banyak dibicarakan terutama di internet dan media sosial.

 

Pulau Seribu Dengan Pesona Wisata Yang Menarik

Untuk bisa berada di Pulau Seribu, maka seorang wisatawan haruslah menggunakan speed boat atau kapal untuk berlayar menuju pulau. Selain dari muara angke, kebanyakan wisatawan berangkat dari pantai mutiara yang merupakan pantai yang ada di sekitaran Ancol tempat menikmati keindahan pemandangan di utara kota Jakarta. Diperlukan waktu sekitar dua jam untuk dapat sampai ke pulau lalu menikmati berbagai jenis keindahan baik di daratan atau pun di bawah launya dengan berbagai macam ikan juga terumbu karang yang masih asri dan terjaga kelestariannya. Supaya bisa dikenang selamanya maka tidak ada salahnya untuk mengabadikan kunjungan tersebut.

pulau-pelangi-dermagaDi Pulau Seribu, setiap wisatawan bebas untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya bisa memancing ikan dimana ada tempat memancing dengan berbagai jenis ikan yang bisa didapatkan. Memancing menggunakan perahu di tengah laut atau di sekitar pulau adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk setiap wisatawan. Selain memancing, bisa juga melakukan diving atau menyelam dengan berbagai jenis terumbu karang yang bisa dilihat, biota laut yang unik dan menarik juga berbagai jenis keanekaragaman hayati yang menyenangkan dipandang mata. Para pengunjung bisa mendapatkan fasilitas yang menyenangkan di setiap pulau yang ada.

Ketika hari libur sudah tiba, maka banyak wisatawan yang datang ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan yang ada di setiap pulaunya. Ada pulau yang memiliki jembatan cinta yang terkenal, pulau yang memiliki spot untuk menikmati matahari terbenam dan terbit yang indah, pulau untuk melakukan snorkeling dan lainnya. Semua hanya ada di pulau seribu, sebuah gugusan pulau yang ada di utara Jakarta dengan berbagai pesona potensi wisata di dalamnya. Yang menjadi daya tarik dari pulau yang ada di kepulauan seribu ialah adanya nilai sejarah dimana dulu ada banyak para penjajah menjadikan beberapa pulau sebagai pulau pertahanan atau tempat berdiam diri.

pulau-harapan-kepulauan-seribuDari sisi lain, ada tempat tempat di pulau juga yang memiliki nilai mistis dimana ada beberapa makam yang dipercaya sebagai makan yang berpengaruh untuk menjaga seluruh pulau juga memberikan banyak manfaat bagi yang mengunjunginya. Percaya atau tidak, makan atau kuburan itu benar adanya akan tetapi tidak disebutkan dari mana kepercayaan yang beredar berasal dan menyebar.

Itulah keindahan yang bisa Anda dapatkan ketika sudah berkunjung ke Pulau Seribu sebagai pulau yang menyuguhkan berbagai jenis pesona yang akan memberikan kenyamanan pada mata siapa saja yang memandangnya. Yang terpenting adalah ketika suasana indah itu ada, ada baiknya untuk terus dilestarikan dan terus diamankan supaya setiap generasi bisa tetap menikmati keindahan yang ada. Manusia memiliki peran yang penting dalam melestarikan alam demi terwujudnya keindahan alam yang terus ada hingga generasi di masa yang akan datang.

Leave a Reply