Pengalaman Berwisata di Pulau Pari

Berwiata Asik di Pulau Pari
December 27, 2015
Itenerary Wisata Pulau Pari 2 Hari 1 Malam
December 27, 2015
Show all

Pengalaman Berwisata di Pulau Pari

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Pari, karena sekarang ini banyak yang mempublikasikan pulau tersebut di media sosial sebagai pembuktian bahwa ada pulau lagi di kepulauan seribu yang memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan pulau yang lain. Pulau tersebut adalah pulau pari yang semakin hari semakin terkenal sebagai objek wisata yang direkomendasikan untuk siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam di utara Jakarta dengan budget minimalis tanpa harus pergi terlalu jauh di akhir pekan yang tidak terlalu lama liburnya.

 

Keindahan Pulau Pari yang Belum Banyak diKetahui

Pulau Pari merupakan pulau yang memiliki penduduk seperti pulau yang lain seperti pulau untung jawa, pulau tidung, pulau harapan dan pulau pramuka. Dari semua pulau yang kini menjadi objek wisata bahari yang terkenal, pulau ini pun ikut terkenal karena keindahannya yang masih alami dan ada satu ikon pulau yang sangat terkenal yaitu pantai pasir perawan. Pulau pari menjadi bagian dari kepulauan seribu bagian utara dan menjadi kelurahan pulau pari untuk seluruh daerah di pulau pari. Pulau ini masih sepi dan bersih karena belum menjadi primadona dibandingkan dengan pulau yang lain, akan tetapi ke depannya pulau ini akan sama terkenalnya dengan pulau lain yang ada di kepulauan seribu.

pulau-pari-kepulauan-seribuBagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Pari bisa langsung berangkat mengandalkan agen travel bersama dengan keluarga atau dengan kerabat. Perjalanan bisa menggunakan perahu motor atau boat tradisional yang berlayar dari pelabuhan nelayan di Muara Angke dan Muara Karang, di kelurahan Kapuk Muara dengan durasi perjalanan 2 jam perjalanan saja. Namun bisa juga menggunakan motor cepat yang ada di dermaga kapal Marina Ancol di kompleks Taman Impian Jaya Ancol dengan waktu yang lebih cepat yaitu 50 menit saja. Akan tetapi perbedaan dari segi harga cukup signifikan dimana jika menggunakan motor cepat akan lebih mahal dibandingkan ketika di Muara ANgke.

Bagi yang ingin lebih mudah bisa menggunakan jasa paket wisata Pulau Pari yang bisa langsung di pesan melalui agen travel yang ada. Dengan agenda yang sudah disiapkan maka wisatawan hanya tinggal menentukan apa saja yang akan dibawa dan mengikuti seluruh agenda yang sudah ditentukan oleh pihak travel. Berbagai kegiatan sudah menunggu seperti kegiatan yang paling umum yang dilakukan di pulau yaitu snorkeling, banana boat, diving, kano dan mengelilingi pulau dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda. Berlibur bersama sama dengan orang yang ikut paket wisata memberikan kesempatan bertemu dengna orang baru yang belum dikenal sebelumnya.

Kegiatan lainnya bisa juga bersepeda ke LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dengan mengeksplorasi beberapa pulau di sekitar pulau pari untuk melihat bagaimana pulau tersebut keberadaannya juga melihat dari jauh bagaimana penampakan dari pulau pari jika di lihat dari luar pulau itu sendiri. Perbedaan sudut pandang akan memberikan pemandangan lain yang tidak kalah indah dari pada melihat dari pulau parinya sendiri saja.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melakukan liburan di Pulau Pari? Jika yam aka aka nada kesempatan untuk melihat bagaimana keindahan dari alam pari yang sebenarnya yang sudah banyak diceritakan oleh banyak orang baik melalui mulut ke mulut atau pun melalui media sosial yang banyak digunakan oleh para pelaku selfie dan pengguna instagram.

Leave a Reply