Paket Wisata Pulau Kotok

Banyak pulau yang ada di Indonesia, namun Pulau Kotok menjadi pilihan untuk berwisata pantai yang alami dengan berbagai kelebihannya. Seperti yang diketahui bahwa pulau tersebut berada di kepulauan Seribu, sebuah kawasan yang ada di bagian utara Jakarta dengan keelokan yang berbeda sekali dengan Jakarta dimana banyak yang mengetahui Jakarta adalah tempat yang panas, tidak bersahabat dan kurang cocok untuk dijadikan tempat untuk bertamasya, padahal ada beberapa tempat di utara yang memiliki tempat asyik, penuh pemandangan yang indah juga memiliki keasrian yang masih alami untuk dinikmati bersama dengan keluarga.

Keunikan dan Hal Berbeda dari Pulau Kotok

Pulau Kotok menawarkan keindahan alam dengan karakteristik yang menawan dimana nuansa tradisional adalah nuansa yang masih dipertahankan sehingga para pengunjung akan merasa sangat unik berada di tempat yang jarang ditemui sehari hari. Tradisional merupaka tema dan konsep untuk memberikan nuansa yang nyaman dan meningkatkan unsur alami yang ada di sekitar pulau. Indonesia sebagai Negara tropis terasa juga di sekitar pantai karena lingkungan tropis alami disediakan untuk memaksimalkan waktu bertamasya atau liburan wisatawan ke pulau. Lingkungan tropis cocok dijadikan tempat liburan dengan konsep musim panas yang tidak berakhir.

Ketika sampai di Pulau Kotok, para wisatawan akan diberikan welcome drink atau minuman selamat datang. Setelah cukup lama berada di dalam kapal atau speedboat, wisatawan diberikan jus kelapa yang memiliki rasa yang segar dan sedap. Dengan begitu nuansa pantai semakin terasa dan semakin menyenangkan untuk berlama lama di pantai atau di pulau. Di sekitar pantai akan ditemukan pohon bakau yang tumbuh besar dan menjadi penghalang yang kokoh untuk ombak mengikis pantai. Akar akarnya yang merayap menjadi sebuah hamparan di antara pasir putih yang semakin membuat indah pemandangan sepanjang mata memandang.

Yang unik lainnya yang bisa didapatkan di Pulau Kotok ialah adanya kekayaan bahari yang masih alami dan terus dijaga sehingga banyak orang yang akan terus menikmati keindahan ini bahkan di masa depan keindahannya akan semakin meningkat atau semakin dikembangkan. Kicauan burung pun menambah indah dan ramah suasana yang ada. Selama menginap di cottage akan ditemukan banyak burung beterbangan di atas pulau dan terdiri dari aneka burung yang indah dan memiliki bulu yang menarik. Jika berjalan jalan di sekitar pulau maka akan ditemukan juga binatang binatang melata seperti biawak yang jinak, bangau dan beberapa binatang lainnya.

Karena suasana yang romantis dan alami, maka Pulau Kotok pun cocok dijadikan sebagai tempat liburan dan refreshing pasangan yang baru menikah dan menginginkan bulan madu yang tidak terlupakan. Pulau ini masih sepi sehingga privasi masih terasa dan masih bisa menjadi andalan dengan liburan yang tidak terlalu terganggu dengan orang lain dan beragam aktifitas yang bisa dilakukan seperti memiliki pulau sendiri. Keindahan seperti ini hanya bisa ditemukan di pulau kotok, pulau yang indah yang ada di kepulauan Seribu Jakarta.

 

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Kotok

Tidak perlu khawatir dengan segala kebutuhan yang mungkin tidak terpenuhi ketika berlibur, karena di Pulau Kotokbanyak fasilitas yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan ketika berada di pulau. Secara umum di pulau ada banyak hal yang bisa dimaksimalkan. Untuk penginapan, telah disediakan sedikitnya 20 bungalow dengan bentuk dan gaya tradisional. Bungalow ini memberikan efek etnik yang menyenangkan dan memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang berlibur ke pulau. Meskipun bergaya tradisional, ruangan di dalamnya sudah dilengkapi dengan peralatan modern seperti adanya Air Conditioning, Shower, tempat tidur yang nyaman dan lain lain.

Ada juga floating restaurant untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dan nuansa pantai sambil menyantap hidangan lezat. Disediakan aneka makanan mulai dari makanan khas laut, oriental, western atau makanan lezat lainnya yang akan menggoyang lidah dan memberikan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan. Ada juga dive shop jika ingin membeli perlengakapan diving, mini shop untuk membeli aneka keperluan yang tidak dibawa dari rumah, bar dengan aneka minuman yang menyegarkan dan kafetaria jika ingin menikmati kudapan yang tidak kalah enak. Untuk yang ingin berkegiatan outdoor bisa juga bermain volley ball dan beberapa olahraga pantai yang lainnya.

Welcome drink sudah disiapkan oleh cottage dan pihak resort untuk para wisawatan yang baru datang, mereka boleh memiih untuk langsung berkegiatan atau beristirahat di cottage atau bungalow yang telah disediakan. Ada satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika berada di pulau kotok yaitu berjalan jalan ke Pulau Kul Kul Kotok dengan menggunakan boat. Dari sana akan ditemukan banyak pemandangan yang indah yang pasti membuat semua orang berdecak kagum.

Tunggu apalagi, jika di akhir pekan tidak ada kegiatan maka bisa langsung memutuskan untuk pergi ke Pulau Kotok dan menikmatik keindahan alam di sana meskipun hanya sebentar saja. Perjalanan singkat dari Jakarta tidak akan membuat lelah seharian karena semuanya bisa terbayar dengan baik dengan sajian alam yang luar biasa yang ada di pulau. Hubungi pihak reservasi dari agen travel jika ingin menggunakan jasa agen travel dalam melakukan wisata.