Mitos yang Ada di Pulau Pari

Fakta Unik dari Pulau Pari
December 27, 2015
Pulau Pari Sebagai Tempat Istirahat Sejenak
December 28, 2015
Show all

Mitos yang Ada di Pulau Pari

Karena setiap wilayah memiliki cerita tertentu dan mitos yang masih dipercaya, maka tidak ada yang berbeda dengan Pulau Pari dimana pulau tersebut pun memiliki banyak mitos yang masih dipercaya dan bernilai di mata masyarakat setempat. Pulau ini menjadi bagian dari alam wisata bahari yang ada di kepulauan seribu dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti bersepeda mengelilingi pulau, snorkeling, berjemur di pantai, bermain aneka ragam olahraga seperti volley dan sepak bola, juga berbagai kegiatan lainnya yang akan memberikan sebuah kesenangan tersendiri untuk para wisatawan yang datang ke pulau untuk berwisata.

 

Apa yang Menjadi Mitos Pulau Pari?

Adanya panorama Pulau Pari yang begitu indah, tetap saja ada cerita mitos yang beredar di dalamnya. Di balik keindahannya terutama pantai pasir perawan yang menjadi sebuah ikon yang menarik ternyata masih ada saja cerita mitos yang belum diketahui kebenarannya, terutama mengenai pantai pasir perawan itu sendiri yang menjadi sebuah pertanyaan besar dan banyak dipertanyakan oleh banyak pengunjung yang datang ke pulau mengenai alasan pemberian nama untuk pantai pasir perawan. Lalu apa yang menjadi alasan mengapa orang orang menamai pantai tersebut sebagai pantai pasir perawan yang indah dan masih sangat asri?

Pulau Pari disebut juga sebagai pulau yang tenang karena jauh dari hiruk pikuk kesibukan perkotaan dan keindahan dari pasirnya yang berwarna putih. Ada angin sepoi sepoi yang bisa memberikan kenikmatan tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke pantai. Mitos mengenai pantai pasir perawan yang ada di pulau tersebut diasalkan dari jaman dahulu dimana ada seorang gadis kecil yang menghilang di pantai tersebut dan sampai saat ini masih belum ditemukan. Banyak yang mengatakan bahwa gadis kecil tersebut dibawa oleh burung gagak yang sangat besar. Namun tidak ada yang mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

pulau-pari-kepulauan-seribuAda juga yang mengatakan bahwa gadis kecil tersebut menghilang karena dibawa oleh makhluk halus dan dari situlah mengapa pantai yang disebut sebagai pantai pasir perawan. Ada juga kabar mitos yang beredar bahwa pasir perawan dijadikan sebagai pantai yang belum terjamah oleh banyak orang karena konturnya begitu berkelok kelok, memiliki pasir yang begitu putih dan lembut. Ditambah jika dilihat dari bibir pantai Pulau Pari ada pemandangan yang indah ke arah laut yang memesona. Jika diibaratkan manusia maka pantai tersebut pantaslah disebut pantai pasir perawan karena belum disentuh orang dan keindahannya yang masih terjaga dengan baik.

Mitos terus menerus merebak dan mengembang menjadi berbagai jenis cerita yang beraneka ragam. Namun hal itu juga lah yang menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk mengunjungi pantai pasir perawan untuk membuktikan mengenai keindahan yang ada di pulau pari tersebut. Banyak yang mengabadikan momen kebersamaan mereka di pantai pasir perawan dan mengupload foto tersebut ke media sosial. Karena keindahannya yang eksotik maka penonton yang melihat di media sosial pun ikut penasaran dengan keindahan yang ada di pulau dan lama kelamaan ingin juga merasakan langsung bagaimana keindahan tersebut sebenarnya.

Demikian cerita mengenai mitos yang beredar dan ada di pantai pasir perawan Pulau Pari yang semakin hari semakin banyak diketahui oleh para wisatawan yang datang sekaligus menjadi sebuah daya tarik untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di pulau tersebut. Di masa depan, kemungkinan besar fasilitas dan berbagai potensi wisata akan terus ditingkatkan untuk membuat nyaman para wisatawan yang datang.

Leave a Reply