Liburan yang Menakjubkan di Pulau Tidung

Keuntungan Berlibur di Pulau Harapan
December 30, 2015
Aktifitas Wisata Yang Populer di Pulau Pari
January 21, 2016
Show all

Liburan yang Menakjubkan di Pulau Tidung

Seperti yang diketahui bahwa Pulau Tidung merupakan salah satu dari beberapa pulau yang menjadi gugusan dari kepulauan seribu yang berada di Jakarta. Pulau ini menjadi tujuan wisata favorit dan paling populer terutama untuk masyarakat di Jakarta karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat tinggal dengan konsep keindahan yang masih alami dan mudah dalam hal akses menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda sedang merencanakan sebuah liburan maka tidak ada salahnya untuk memilih pulau tidung sebagai destinasi wisata bersama dengan keluarga atau orang orang terkasih karena tempat ini sudah banyak orang merekomendasikannya.

 

Memilih Liburan di Pulau Tidung

Pulau Tidung saat ini menjadi objek wisata yang dapat dijadikan sebagai tempat memuaskan diri untuk mengisi ulang pikiran dengan hal hal yang menyenangkan setelah sekian lama berkutat dengan pekerjaan dan lain lain. Sebenarnya pulau tidung sendiri merupakan sebuah pulau yang ada di kepulauan seribu yang sudah sejak lama telah dihuni oleh manusia. Disebutkan bahwa kata tidung berasal dari kata kata dialek masyarakat setempat yang artinya berlindung dimana pada jaman dahulu pulau ini dijadikan orang orang untuk berlindung dari ancaman bajak laut. Sejarahnya pun cukup mencegangkan karena pulau tidung merupakan pulau yang bersejarah.

icon-pulau-tidungDulu kala, seorang Fatahillah pun menggunakan pulau tidung sebagai tempat untuk mengatur strategi supaya bisa melakukan penyerangan kepada Portugis saat itu. Sekarang Pulau Tidung banyak sekali pengunjungnya dan menjadi objek wisata yang terjangkau dengan panorama alam yang indah khususnya pulau dan pantai. Akses untuk menuju pulau tidung mudah sekali yaitu dengan menggunakan kapal penyerangan yang ada di Muara Angke. Jika tidak mau ribut dan pusing memikirkan bagaimana agenda atau pun kegiatan apa saja yang akan dilakukan maka sekarang pun banyak agen wisata yang merekomendasikan pulau tidung untuk dikunjungi.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dinikmati di Pulau Tidung, salah satunya adalah jembatan cinta yang terkenal yang dijadikan sebagai jembatan penghubung antara pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil. Panjangnya sekitar 2,5 kilo meter dengan keindahan yang luar biasa yang bisa dinikmati selama menyebrangi jembatan tersebut. Ada juga yang mengatakan mengenai berbagai mitos yang berkaitan dengan jembatan cinta ini sehingga wisatawan pun tidak melewatkan untuk berfoto atau membuktikan mitos yang ada di sepanjang jembatan cinta. Jembatan ini dijadikan juga sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam.

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di pulau tidung adalah menimati keindahan alam yang ada di sekitar pulau seperti berjalan di pantai tanjung barat atau berkeliling di pantai tanjung timur. Jika membawa anak anak maka tidak ada salahnya untuk bermain di sepanjang pantai dengan hamparan pasir yang putih bersih yang menggoda untuk dimainkan. Berbagai olahraga pantai tersedia, apalagi ketika sedang liburan maka fasilitas yang ada di pulau menjadi lebih aktif dan lebih mudah untuk digunakan. Volley pantai bisa menjadi pilihan alternatif selain bersepeda, snorkeling, diving, atau bermain banana boat.

Jika tak puas untuk melakukan eksplorasi di Pulau Tidung, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pulau kecil lainnya yang ada di sekitar pulau tidung seperti pulau Betok dimana di sana ada pelabuhan betook tempat banyak kapal bersandar sebagai alat transportasi utama di kepulauan seribu. Semoga informasi yang diuraikan bermanfaat dan dijadikan sebagai pedoman ketika akan mengunjungi pulau tidung nantinya.

Comments are closed.