Itenerary Wisata Pulau Pari 2 Hari 1 Malam

Pengalaman Berwisata di Pulau Pari
December 27, 2015
Fakta Unik dari Pulau Pari
December 27, 2015
Show all

Itenerary Wisata Pulau Pari 2 Hari 1 Malam

Itinerary menjadi sebuah panduan bagaimana sebuah acara ataupun agenda akan dilakukan. Termasuk di dalamnya liburan di Pulau Pari. Jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat lalu ingin menggunakan waktu tersebut untuk liburan maka inilah contoh itinerary yang bisa digunakan dalam rangka berlibur di pulau dan memaksimalkan kegiatan yang akan dilakukan sehingga semua bisa selesai sesuai jadwal dan bisa menjadi sebuah pengalaman berlibur yang menarik tanpa ada satu pun yang terlewat. Itinerary berlibur atau berwisata di pulau selama 2 hari 1 malam atau 2 days 1 night akan memandu semua wisatawan dalam beraktifitas.

 

Perjalanan dan Itenerary di Pulau Pari

Di hari pertama dalam agenda berlibur di Pulau Pari ialah melakukan perjalanan menyebrangi laut di teluk Jakarta. Hal ini dikarenakan pulau pari berada di kepulauan seribu di utara Jakarta yang mengharuskan semua wisatawannya untuk menyebrangi lautan. Dibutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk sampai di pulau tergantung kepada bagaimana kondisi ombak, bagaimana keadaan cuaca dan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika sudah tiba maka bisa langsung melakukan check in di home stay lalu melakukan istirahat sebentar sambil makan siang, beribadah, mandi atau pun kegiatan bebas lainnya hingga agenda selanjutnya bisa di mulai.

pantai-perawan-pulau-pariSetelah kondisi badan fit kembali, kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Pari adalah dengan menjelajahi sekitar pulau dengan menggunakan sepeda santai sampai ke Pantai Cemara atau Pantai kresek. Beberapa orang pun tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk menuju LIPI dan melanjutkan kegiatan makan siang. Snorkeling merupakan sebuah kegiatan yang menaik dimana setiap wisatawan akan setengah menyelam menikmati keindahan bawah laut dengan aneka ragam binatang laut yang eksotis dan mungkin saja menjadi binatang yang sulit ditemukan di tempat lain. Terumbu karang menjadi tempat yang nyaman untuk dijadikan objek foto.

Selama melakukan snorkelin, ada spot yang menarik di Pulau Pari yaitu Area Perlindungan Laut 1 dan Area Perlindungan Laut 2. Jika menggunakan jasa agen travel maka setiap wisatawan akan mendapatkan foto di bawah laut yang lucu dan keren. Setelah selesai, selanjutnya adalah berburu matahari tenggelam di Bukit Matahari dengan menggunakan boat. Malamnya, akan diadakan berbagai jenis sajian menarik seperti BBQ atau berbagi cerita yang menyenangkan. Kegiatan membakar makanan dari laut menjadi alat yang mudah dan memiliki multi tasking yang baik. Setelah lelah, maka semua wisaawan dianjurkan untuk beristirahat.

Di hari kedua, semua wisatawan diajak untuk menikmati matahari terbit yang indah. Sunrise yang ada disebabkan berbagai jenis faktor dan salah satu diantaranya adalah cuaca dan keadaan alam yang tidak bersahabat. Lokasi yang indah ketika yang lainnya menikmati pantai dan matahari adalah pantai pasir perawan yang terkenal dengan kejernihannya, keeksotikannya dengan ombak yang tenang tanpa ada penghalang untuk dinikmati ketika sedang berjalan jalan di pulau pari. Agenda selanjutnya adalah bertemu dengan orang orang di dalam sarapan, dan langsung kembali ke home stay.

Semua kegiatan sudah selesai. Liburan 2 hari 1 malam di Pulau Pari pun akan berakhir dengan cara mengemas semua barang yang ada di home stay dan melakukan check out. Kemudian berjalan menuju dermaga dan menunggu kapal yang akan mengangkut wisatawan menuju Jakarta datang. Itulah itinerary yang bisa dijadikan panduan ketika akan melakukan liburan singkat.

Leave a Reply